7 Smartwatch Murah dan Berkualitas Terbaru 2022, Harga Mulai Rp149 Ribuan!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Thursday, 06 October 2022, 11:00
Yuk, cek kebugaran tubuh dengan memakai smartwatch murah rekomendasi Jaka! Bisa cek tekanan darah, kualitas tidur, bahkan memantau detak jantung, loh.

Smartwatch murah yang dirilis tahun ini jumlahnya banyak, loh! Kehadiran gadget canggih ini akan mempermudah pemantauan kondisi kebugaranmu tiap hari.

Siapa yang nggak kenal smartwatch? Jam tangan canggih ini sempat ramai diperbincangkan beberapa tahun lalu. Seperti namanya, fungsi smartwatch tidak hanya menunjukkan waktu.

Kamu bisa mengecek sejumlah indikator kebugaran atau kesehatanmu, mulai dari memantau detak jantung, kualitas tidur, EKG, hingga tekanan darah. Harganya juga semakin terjangkau, mulai dari Rp149 ribuan saja.

Jika kamu sedang mencari jam tangan pintar dan canggih untuk menunjang kegiatanmu sehari-hari, kamu bisa cek 7 rekomendasi smartwatch terbaik dengan harga murah dari Jaka berikut ini. Yuk, baca artikelnya sampai tuntas!

1. Haylou Solar LS-05

Sumber foto: Haylou Solar LS-05

Haylou Solar merupakan salah satu merk jam tangan pintar yang dibanderol dengan harga murah, mulai Rp300 ribuan. Terdapat 12 mode olahraga yang bisa kamu aktifkan, mulai dari jogging, bersepeda, sepak bola, dan lainnya.

Selain itu, terdapat sensor pemantauan jantung 24 jam yang berfungsi mengecek jantung kita tiap waktunya. Sensor lain seperti ultra-low dynamic optical heart rate sensor dan accelerometer disematkan.

Smartwatch murah terbaik ini sudah mengantongi sertifikasi IP68 dan bisa tahan cairan seperti keringat serta hujan. Daya baterainya mencapai 340 mAh, yang diklaim bisa tahan hingga 15 hari.

ADVERTISEMENT
Spesifikasi Haylou Solar LS-05
Kompatibilitas Android 4.4 ke atas atau iOS 8.0 ke atas
Baterai 15 hari (heart monitoring activated)
Sertifikasi IP68 _Water and Dust Proof
Sport Modes Jogging , fast walking , biking , climbing , running indoor , spinning , yoga , gym , free training , basketball , football and boating
Main body size 45.3 mm x 11.4mm
Watch Strap 22mm
Total Weight (With Strap) approx.54g
Display 1.28 inch TFT screen
Harga Rp329.000 - Rp399.000

>>>Link Pembelian Haylou Solar LS-05<<<

2. Xiaomi Mi Band M6

Sumber foto: Xiaomi Mi Band M6

Rekomendasi kedua ada produk keluaran Xiaomi, yaitu Xiaomi Mi Band M6. Dengan harga Rp100 ribuan, kamu sudah bisa mendapatkan smartwatch canggih Xiaomi yang bisa mendeteksi aktivitas langkah, kalori terbakar, hingga tekanan darah.

Terdapat fitur pengingat cerdas berupa pengingat panggilan, pesan, atau pengingat singkat untuk melakukan aktivitas tertentu. Smartwatch murah terbaik 2022 ini juga terhubung dengan pesan Twitter, WhatsApp, Facebook, Instagram, dan SMS.

Kamu juga bisa mengaktifkan kendali pemutar musik untuk menemanimu berolahraga, loh! Selain itu, terdapat pula ramalan cuaca untuk hari itu.

Spesifikasi Xiaomi Mi Band M6
Kompatibilitas Android 5 ke atas atau iOS 8.0 ke atas
Baterai 80 mAh (tahan 5 hari)
Sertifikasi IP67 _Water and Dust Proof
Sport Modes Lari, sit-up, tali skipping
Main body size 250 mm
Watch Strap -
Total Weight (With Strap) -
Display 0,96 inch
Harga Rp149.000

>>>Link Pembelian Xiaomi Mi Band M6<<<

3. Eggel Valor AMOLED

Sumber foto: Eggel Valor AMOLED

Tampilan smartwatch yang satu ini beda dari jam tangan pintar lainnya, loh. Dengan desain berkelas, Eggel Valor AMOLED bisa kamu pakai kapanpun dimanapun bahkan di acara-acara formal.

Tentu saja, desain yang apik ini diusung dengan fitur yang canggih dan modern. Kamu bisa mengetahui detak jantung, kualitas dan kuantitas tidur, hingga memantau level oksigen darahmu.

Sertifikasi smartwatch ini juga sudah IP68, jadi tahan air dan debu. Satu perangkat smartwatch terbaik 2022 dihargai sekitar Rp400 ribuan. Cukup murah, bukan?

Spesifikasi Eggel Valor Amoled
Kompatibilitas -
Baterai 24-26 jam (display)
Sertifikasi IP68 _Water and Dust Proof
Sport Modes Multi-Sports Step, Calorie, and Distance Tracking
Main body size 43mm (case diameter)
Watch Strap -
Total Weight (With Strap) -
Display 1,3 inch AMOLED Screen
Harga Rp499.000

>>>Link Pembelian Eggel Valor AMOLED<<<

4. Amazfit Bip U PRO

Sumber foto: Amazfit Bip U PRO

Varian smartwatch yang satu ini harganya memang cukup mahal dibanding perangkat lainnya. Namun, fitur yang dimiliki lebih mutakhir.

Bip U Pro memiliki built in GPS sehingga kamu nggak perlu membawa HP jika ingin olahraga terutama yang membutuh rute seperti lari atau bersepeda.

Selain itu, layarnya lebih lebar yaitu 1,43 inch full color TFT. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan sensor canggih BioTracker 2 PPG Biological Optical , Acceleration, Gyroscope, dan Geomagnetic.

Spesifikasi Amazfit Bip U PRO
Kompatibilitas Android 5.0 ke atas atau iOS 10.0 ke atas
Baterai 230 mAh (9 hari)
Sertifikasi 5 ATM Waterproof rating
Sport Modes 60+ sport modes
Main body size 40.9 x 35.5 x 11.4mm
Watch Strap -
Total Weight (With Strap) 31g
Display 1,43 inch
Harga Rp679.000

>>>Link Pembelian Amazfit Bip U PRO<<<

5. VYATTA FitMe XP

Sumber foto: VYATTA FitMe XP

Satu lagi smartwatch dengan desain apik dan warna yang lembut. VYATTA FitMe XP memiliki layar seluas 1,3 inch dan dilengkapi dengan 250 opsi watchfaces. Kamu bisa memilih tampilan utama jam yang paling cocok sesuai dengan keinginanmu!

Dengan fitur interchangeable strap, kamu juga bisa mengganti strap smartwatch ini dengan tali manapun yang kamu sukai. Gadget ini juga mendukung kendali musik dan sosial media serta perpesanan.

Dengan kapasitas baterai 200 mAh, smartwatch murah dibawah 500 ribu ini bisa tahan hingga 8 hari, loh. Silakan cek spesifikasi lengkapnya di bawah.

Spesifikasi VYATTA FitMe XP
Kompatibilitas -
Baterai 200 mAh (8 hari)
Sertifikasi IPX7 Waterproof
Sport Modes 8 sport modes
Main body size -
Watch Strap -
Total Weight (With Strap) -
Display 1,3 inch TFT full touch screen
Harga Rp399.000

>>>Link Pembelian VYATTA FitMe XP<<<

6. Xiaomi Redmi Watch 2 Lite

Sumber foto: Xiaomi Redmi Watch 2 Lite

Bisa dibilang, Xiaomi Redmi Watch 2 Lite adalah salah satu smartwatch ter-worth it di kelasnya. Dengan Rp799 ribu, kamu akan mendapat jam tangan pintar dengan spesifikasi mumpuni.

Layarnya berukuran 1,55 inch touch screen dengan rasio layar ke tubuh yang lebih besar. Terdapat 6 pilihan strap dengan warna trendy mulai dari ivory, hitam, biru, pink, olive, dan cokelat.

Tersedia 100+ watchfaces yang bisa kamu pilih sesuai mood-mu. _Smartwatch_ ini juga mendukung 100+ olahraga termasuk HIIT dan yoga untuk membantumu mencapai target kebugaran.

Fitur yang tersemat di smartwatch di bawah 1 juta 2022 lainnya berupa pengukuran oksigen darah, pemantauan tidur, pelacakan detak jantung, pemantauan stress, pernapasan, kesehatan wanita, dan lainnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Watch 2 Lite
Kompatibilitas Android 6.0 ke atas dan iOS 10. ke atas
Baterai 262 mAh (10 hari - 15 hari)
Sertifikasi ATM 5 Waterproof
Sport Modes 100+ sport modes
Main body size 41,2 x 35,3 x 10,7 mm
Watch Strap 140-210 mm
Total Weight (With Strap) 35 g
Display 1,55 inch TFT full touch screen
Harga Rp799.000

>>>Link Pembelian Xiaomi Redmi Watch 2 Lite<<<

7. DIZO Watch 2 by realme techlife

Sumber foto: DIZO Watch 2 by realme techlife

Produk keluaran realme ini menghadirkan layar sentuh 1,69 inch plus layar cerah 600 nit untuk memberikan pengalaman melihat jelas di malam hari. Smartwatch ini terbuat dari bahan paduan seng yang kuat, kokoh, dan tidak mudah tergores.

Kamu bisa melakukan 15 olahraga yang datanya dilacak dan disimpan otomatis oleh jam tangan pintar. Saat sedang berenang, mandi, kehujanan saat beraktivitas, kamu tidak perlu khawatir akan merusak smartwatch ini karena memiliki ketahanan air hingga 50 meter.

Smart watch ini juga memiliki beberapa sensor presisi tinggi bawaan yang dapat memperhatikan detak jantung real-time, kualitas tidur, tingkat SpO2, dan lain-lain. Kesehatanmu akan terpantau setiap saat!

Spesifikasi DIZO Watch 2
Kompatibilitas -
Baterai 260 mAh (10 hari)
Sertifikasi ATM 5 Waterproof
Sport Modes 15 sport modes
Main body size 51,44 x 38,8 x 12,2 mm
Watch Strap -
Total Weight (With Strap) 38 g
Display 1,69 inch
Harga Rp599.000

>>>Link Pembelian DIZO Watch 2<<<

Akhir Kata

Demikian 7 rekomendasi smartwatch murah dari Jaka. Kamu bisa memilih merk smartwatch yang cocok dengan budget dan kebutuhanmu!

Kalau kamu baru pertama kali memakai gawai ini, kamu bisa coba Xiaomi Mi Band M6 yang harganya terjangkau. Untuk kamu yang sering pakai smartwatch kemanapun kamu pergi, gunakan Eggel Valor AMOLED yang desainnya cocok untuk segala situasi.

Dengan menggunakan smartwatch kamu akan lebih aware terhadap kesehatan dan kebugaranmu, loh. Selamat berburu jam tangan pintar idamanmu!

Baca juga artikel Gadget atau artikel menarik lainnya dari Athika Rahma

Kembali Keatas