7 Bos Teknologi Dengan Rumah Paling Mewah, Nomor 5 Punya Pulau Pribadi!

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 28 Juli 2019, 11:00
Kamu pernah penasaran enggak, sih, di mana Bill Gates atau Mark Zuckerberg tinggal? Ternyata mereka tinggal di rumah yang sangat mewah, loh!

Semua orang butuh tempat tinggal untuk bernaung. Ada yang masih menumpang orang lain, tapi ada juga yang mampu memiliki properti sendiri.

Nah, sebagai pemimpin perusahaan teknologi dengan jumlah omset yang susah dibayangkan oleh orang awam, tentu para bos teknologi memiliki hunian yang mewah dan nyaman.

Kali ini, Jaka mau kasih kamu daftar rumah paling mewah milik bos teknologi yang pasti bakal bikin kamu geleng-geleng kepala!

Rumah Bos Teknologi

Kebanyakan orang-orang yang ada di daftar ini masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia, atau setidaknya pernah masuk ke dalam daftar itu.

Nah, aset properti yang mereka miliki dihitung sebagai bagian dari kekayaan mereka, sehingga membuat kita penasaran semewah apa rumah yang mereka miliki.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah daftar rumah mewah milik bos teknologi!

1. Bill Gates

Sumber foto: Digital Trends

Kita mulai dari pendiri Microsoft sekaligus mantan orang terkaya di dunia, Bill Gates.

ADVERTISEMENT

Tentu saja ia memiliki beberapa aset properti, namun ia lebih sering menghabiskan waktunya di Medina, Washington.

Di sana, ia memiliki sebuah rumah mewah seluas kurang lebih 6 ribu meter persegi. Rumahnya tersebut langsung menghadap ke danau Washington.

Gates membutuhkan waktu sekitar 7 tahun untuk membangun rumahnya yang telah dilengkapi berbagai teknologi canggih tersebut.

Rumahnya tersebut memiliki sistem musik bawah air, gym, perpustakaan berkubah, teater bergaya Art Deco, dan masih banyak yang lain.

2. Mark Zuckerberg

Sumber foto: Pinterest

Di antara orang-orang yang ada di daftar ini, bos Facebook Mark Zuckerberg adalah yang paling muda.

Walaupun begitu, ia tetap saja memiliki hunian mewah yang nyaman untuk ditinggali. Zuckerberg memiliki sebuah rumah di daerah Palo Alto, California.

Ia membeli rumah seluas 5.000 meter persegi tersebut pada tahun 2011 dengan harga $7 juta atau setara dengan 97 miliar rupiah.

Lantas, ia membeli empat rumah yang ada di sekitarnya untuk menjaga privasinya. Hmm, bahkan bos Facebook pun khawatir dengan masalah privasinya, ya?

3. Jeff Bezos

Sumber foto: The Wall Street Journal

Orang terkaya di dunia saat ini, Jeff Bezos, tentu juga memiliki banyak aset properti yang tersebar di mana-mana.

Bos dari Amazon tersebut memiliki sebuah rumah di daerah Washington, mansion di Beverly Hills, dan tiga apartemen yang saling terhubung di Manhattan.

Bahkan, ia juga memiliki peternakan seluas 165.000 hektar di Texas dan sebuah perkebunan dengan luas kurang lebih 1.100 meter persegi.

Rumahnya di Medina, Washington, nampaknya berdekatan dengan rumah milik Bill Gates karena sama-sama menghadap danau Washington.

Rumah Bos Teknologi Lainnya . . .

4. Tim Cook

Sumber foto: Forbes

Sebagai CEO dari Apple, tentu kita berharap Tim Cook memiliki rumah mewah yang luasnya mungkin mencapai 100 kali lipat rumah kita.

Kenyatannya, rumahnya hanya seluas 222 meter persegi aja, geng. Rumah tersebut termasuk kecil jika dibandingkan dengan rumah bos teknologi lainnya.

Rumah tersebut memiliki empat kamar tidur dan sebuah halaman kecil di bagian belakang rumah. Banyak yang berkata bahwa rumah yang dimilikinya menggambarkan kesederhanaannya.

5. Larry Ellison

Sumber foto: Business Insider

Bos Oracle, Larry Ellison, memiliki daftar yang menakjubkan jika berbicara tentang investasi properti yang dimiliki.

Ia memiliki sebagian besar tanah di daerah Malibu, California, yang dekat dengan pantai. Ia juga membeli daerah di dekat danau Tahoe.

Selain itu, ia juga memiliki Beechwood Mansion seharga $70 juta (973 miliar rupiah) di Newport, pulau Rhode. Ia pun memiliki vila di Kyoto.

Yang paling menghebohkan, ia memegang kepemilikan tanah pulau Lanai di Hawaii sebesar 98%! Ia membeli bagian dari pulau tersebut seharga $500 juta atau setara dengan 7 triliun rupiah!

6. Larry Page

Sumber foto: informationcradle

Salah satu pendiri Google, Larry Page, juga memiliki sebuah rumah di daerah Palo Alto, California. Jika dibandingkan dengan rumah lain, bisa dibilang rumah milik Page paling sederhana.

Rumahnya tersebut memiliki 6 kamar tidur dan 6 kamar mandi. Ia membeli rumah tersebut pada tahun 2005 dengan harga $7 juta atau hampir 100 miliar rupiah.

Beberapa tahun kemudian, ia membangun rumah lain yang dibuat agar ramah terhadap lingkungan. Istilah kerennya, eco-friendly.

Di rumah baru tersebut, Page memiliki elevator hingga atap yang ditutupi dengan panel surya dengan taman di atas atap. Meskipun gajinya cuma $1, tetap aja Page kaya raya.

7. Elon Musk

Sumber foto: Business Insider

Bos teknologi yang suka anime, Elon Musk, juga memiliki hunian mewah yang membuat jiwa misqueen kita bergetar dengan hebatnya.

Sebagai pendiri SpaceX, Tesla, hingga PayPal, wajar jika Musk mampu membeli sebuah mansion mewah di daerah Bel Air, Los Angeles.

Rumah ini memiliki tujuh kamar tidur, sebuah screening room yang besar, kolam renang, dan lapangan tenis pribadi.

Akhir Kata

Gimana, geng? Rumah para bos teknologi yang kaya raya tersebut bikin kita ngiler dan membayangkan seandainya tinggal di sana, bukan?

Tentu saja mereka bisa mendapatkan rumah-rumah mewah tersebut karena kerja keras mereka selama ini. Mereka tidak mendapatkannya begitu saja.

Kamu juga mau punya rumah mewah seperti itu? Makanya jangan malas-malasan dan cuma main game PUBG doang!

Baca juga artikel seputar Bos atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

4 Kematian Mengerikan Para Bos Teknologi, Ada yang Dibunuh Keluarga Sendiri!

Gak Cuma Whatsapp, 7 CEO Ini juga Resign dari Perusahaan Mereka

10 Istri CEO Teknologi Tercantik yang Bikin Semangat Kerja, Nomor 7 Model Cuy!

5 Bos Teknologi yang Berseteru Hebat dengan Rekan Bisnisnya, Mark Zuckerberg Paling Nyebelin?

Lama Tak Terlihat, 6 Bos Perusahaan Teknologi Ini Ternyata Sudah Meninggal!

Enggak Cuma Steve Jobs, 6 CEO Tekno Ini Juga Drop-Out

undefined
Kembali Keatas