Cara Ampuh Menghilangkan Mystart Search dan Adware Sejenisnya Pada Browser di PC Kamu

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 08 September 2015, 13:20
My Start Search sangat terkenal karena sering menyerang browser. Untuk mengatasinya, inilah cara ampuh remove My Start Search dan sejenisnya pada browser.

Bagi orang-orang yang suka men-download dan meng-install software dari internet, ada satu masalah yang seringkali dihadapi. Yaitu browser tiba-tiba secara otomatis membuka My Start Search atau search engine lainnya tanpa diperintah. Hal ini sangat mengganggu dan bisa membuat kinerja komputer kamu menjadi lambat. Untuk mengatasinya, inilah cara ampuh remove My Start Search dan sejenisnya pada browser.

BACA JUGA
  • Inilah 10 Hacker Paling Berbahaya di Dunia (Psst.. Ada Hacker Indonesia Lho)
  • Cara Menggunakan 68 Antivirus Secara Bersamaan dalam Satu Komputer
  • Cara Memperkebal FlashDisk dari VIRUS dengan IMUNISASI Gratis

Kasus semacam ini biasa disebut dengan istilah Browser Hijacking alias pembajakan browser. Yap, karena yang diserang oleh malware ini adalah browser kamu. Dari browser yang sudah terinfeksi, malware ini juga bisa masuk ke sistem, lalu men-download serta meng-install berbagai software lain yang tidak kamu perlukan secara otomatis. Kalau kamu mengalami hal tersebut, inilah beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Langkah-Langkah Menghilangkan My Start Search dari Browser Kamu

Cara Manual

1. Meng-uninstall Program-Program Mencurigakan

Langkah pertama adalah dengan menghapus program-program mencurigakan yang terdapat pada komputer kamu. Caranya adalah sebagai berikut:

2. Mereset Browser

Langkah kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan mereset pengaturan browser kamu. Kali ini Jaka akan memberi contoh dengan menggunakan Google Chrome. Begini caranya:

ADVERTISEMENT

Cara Otomatis

Sayangnya, cara manual di atas memerlukan ketelitian tinggi, proses yang rumit, dan waktu yang relatif lama. Bahkan seringkali tidak berhasil, karena malware tersebut juga bisa masuk ke dalam sistem dan bisa menginstal ulang dirinya secara otomatis. Nah, biar kamu nggak repot, lebih baik gunakan saja pembersih adware atau antivirus. Windows Defender bawaan Windows juga sebenarnya cukup bagus dan bisa digunakan. Namun, supaya lebih gampang dan meyakinkan, mungkin kamu bisa coba beberapa pembersih adware dan antivirus berikut:

Junkware Removal Tool 8.0.8
Apps Antivirus & Security Thisisu
DOWNLOAD

Itulah cara ampuh remove My Start Search dan sejenisnya pada browser. Sebagai langkah pencegahan dan lebih aman, sebaiknya kamu tidak men-download dan menginstal software secara sembarangan. Mulai sekarang, kamu bisa men-download berbagai software dengan gratis, legal, cepat, dan aman di website terpercaya seperti JalanTikus.com. Kalau kamu punya info lain, cara yang lebih praktis, atau pertanyaan, silakan tulis pada kolom comment di bawah ini.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Murah Meriah Buat Nonton Video 3D Hot di Komputer atau Laptop Kamu

Cara Mengembalikan Nomor IMEI yang Hilang di HP Android

Inilah Cara Menukar Koin Gratis LINE Kamu dengan Uang Beneran!

Cara Gampang Backup Contact dan SMS dari HP Lama ke HP Android

Dell Latitude 12 Rugged, Tablet Keren Buat Kamu yang Hidupnya Ekstrim

APPS TERKAIT
Smadav 2016 Rev 10.4
Apps Smadav.net
AVG Free Edition (x86) 2015.0.5751 (32-bit)
Apps AVG Technologies
NOD32 AntiVirus 8.0.319.0
Apps ESET
ESET Smart Security (32bit) 9.0.377.0
Apps ESET
undefined
Kembali Keatas