7 Rekomendasi Film Monster Terbaik, No. 4 Paling Banyak Penggemarnya!

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 21 Desember 2019, 20:00
Nggak semua monster itu ternyata mengerikan, geng! Di sini Jaka mau membahas 7 rekomendasi film monster terbaik dari genre yang berbeda.

Sejak Jaka kecil, dunia memang sepertinya sudah selalu kagum dengan monster, entah itu monster kecil yang menjadi teman manusia atau monster besar yang mengancam manusia.

Dari franchise Pokemon yang penuh dengan game laris dan monster Godzilla yang sudah melegenda, monster sudah sering mendampingi hidup kita.

Sudah nggak terhitung lagi film monster yang sudah Jaka tonton dan kualitas film tersebut sangat bervariasi dari yang nggak jelas sampai yang sangat menghibur.

7 Rekomendasi Film Monster Terbaik

Dari semua film monster yang pernah Jaka tonton, banyak dari mereka yang memiliki genre yang berbeda, geng!

Nggak cuma film genre action, ada juga yang mengusung genre film horor, remaja, dan bahkan ada juga yang bersifat komedi loh.

Kalau kamu penggemar film monster Rampage (2018) yang dibintangi oleh 'The Rock', mungkin beberapa film ini bisa dijadikan pilihan film bertema monster lainnya.

Nah, di kesempetan ini, Jaka ingin memberikan 7 rekomendasi film monster terbaik dari beberapa genre yang berbeda!

ADVERTISEMENT

1. Godzilla (2014)

Makhluk laut buatan perusahaan Toho ini mungkin adalah monster paling ikonik di sejarah film dan sosoknya dibangkitkan kembali oleh Hollywood di tahun 2014.

Film Godzilla menceritakan kisah sekelompok manusia melawan monster serangga raksasa yang dinamakan Massive Unidentified Terrestrial Organism (MUTO).

Dalam perjuangannya, sekelompok manusia tersebut akhirnya dibantu oleh Godzilla yang akhirnya membuat monster ini dijuluki sebagai King of the Monsters.

Di versi ini, sosok Godzilla berada di cinematic universe yang sama dengan film King Kong yang terakhir bernama Monster Verse, geng!

Selain menggambarkan sosok Godzilla yang lebih baik, film dari sutradara Gareth Edwards ini juga berhasil menuai banyak pujian dan memiliki rating 75% di situs Rotten Tomatoes.

2. The Mist (2007)

Saking populernya, Jaka sampai bosan menuliskan nama penulis Stephen King tapi memang karyanya sudah banyak diadaptasi ke film dan salah satunya adalah The Mist.

Film ini bercerita mengenai sekelompok orang yang terjebak di sebuah supermarket ketika sebuah kabut tebal turun dan membawa banyak monster mengerikan di dalamnya.

Seperti film adaptasi novel Stephen King lainnya, film ini bukan film horor monster biasa tapi juga menunjukkan kalau manusia ketika terdesak bisa lebih mengerikan dari monster.

Film The Mist juga terkenal karena memiliki ending tragis yang sangat kelam dan merupakan ide asli dari sutradara dan penulis naskah Frank Darabont.

Meskipun tidak sepopuler adaptasi karya Stephen King lainnya seperti film horor The Shining, film ini juga menuai banyak pujian dan memiliki rating 72% di Rotten Tomatoes.

3. King Kong (2005)

Satu monster yang kepopulerannya menyaingi Godzilla adalah sosok King Kong yang sudah pernah beberapa kali di_remake_ filmnya.

Versi tahun 2005 mengikuti cerita pendahulunya yang menunjukkan sosok King Kong yang jatuh cinta dengan aktris cantik Ann Darrow (Naomi Watts) yang sayangnya berakhir tragis.

Selain sosok gorila raksasa ini, Skull Island yang ditempati King Kong juga diisi dengan dinosaurus dan beberapa serangga dan cacing raksasa yang sangat mengerikan, geng!

Sosok King Kong muncul lagi di film Kong: Skull Island di tahun 2017 tapi memiliki cerita yang jauh berbeda dan tergabung di cinematic universe sendiri bersama Godzilla.

Tapi versi yang terbaru masih kalah dengan versi tahun 2005 dari sutradara Peter Jackson yang memiliki rating 84% di situs film Rotten Tomatoes.

4. Monsters, Inc. (2001)

Monster nggak selamanya menyeramkan loh yang bisa dibuktikan dari tingkah laku bodoh monster-monster yang muncul di film animasi Monsters, Inc. dari studio Pixar.

Film ini menceritakan dunia di mana monster hidup dari energi yang diperoleh dari ketakutan anak kecil dan berkisar di kisah monster Sulley (John Goodman) dan Mike (Billy Crystal).

Mereka awalnya dihormati karena mereka paling bisa menakuti anak kecil tapi mereka berubah ketika bertemu dan jatuh hati dengan gadis kecil Boo (Mary Gibbs).

Film ini berhasil menunjukkan kalau monster itu nggak selamanya mengerikan dan sampai sekarang, film ini menjadi salah satu film terbaik Pixar dengan rating 96% di Rotten Tomatoes.

5. The Host (2006)

Bukan cuma Hollywood yang bisa membuat film monster berkualitas dan sutradara ternama Bong Joon-Ho berhasil membuat salah satu film monster terbaik di The Host.

Film ini bercerita mengenai kisah Park Gang-Du (Song Kang-Ho) yang harus mencari anaknya ketika dia diculik oleh sebuah monster amfibi.

Seperti mayoritas film Bong Joon-Ho, banyak komentar sosial yang terkandung di film ini dan tentunya dibintangi oleh Song Kang-Ho yang sering banget berkolaborasi dengan Bong Joon-Ho.

Nama sutradara Bong Joon-Ho sendiri meledak tahun ini setelah film terbarunya, Parasite, dirilis yang banyak menuai pujian dari kritikus, geng!

Seperti film Bong Joon-Ho lainnya, film ini banyak menerima pujian dari kritik dan saat ini memiliki rating 93% di situs film Rotten Tomatoes.

6. Colossal (2017)

Nah, film monster yang satu ini mengusung genre black comedy yang sangat nyeleneh dan bisa dijadikan pilihan kalau kamu mencari film monster yang tidak biasa.

Colossal bercerita mengenai Gloria (Anne Hathaway) yang menemukan lokasi ajaib di mana ketika dia berdiri di tempat tersebut, dia muncul sebagai monster raksasa di Seoul, Korea Selatan.

Jujur, Jaka nggak bisa menjelaskan film dari sutradara dan penulis naskah Nacho Vigalondo dengan tepat jadi mendingan kalian langsung nonton filmnya, geng!

Kalau masih nggak percaya sama Jaka, film ini banyak menuai pujian saat dirilis dan saat ini memiliki rating 80% di situs Rotten Tomatoes.

7. The Descent (2005)

Monster yang ada di film ini mungkin nggak seheboh film yang sudah Jaka sebut di atas tapi dijamin film ini yang bakal bikin kalian paling takut.

The Descent menceritakan kisah Sarah (Shauna McDonald), Juno (Natalie Mendoza), dan teman-teman mereka yang terperangkap di sebuah gua di Pegunungan Appalachia.

Di gua tersebut, mereka bertemu dengan sekelompok monster ganas mirip manusia yang memburu mereka menggunakan suara seperti film A Quiet Place yang sutradaranya merangkap sebagai pemeran utama.

Kalau kalian ternyata masih belum puas dengan kegilaan yang ada di film ini, ada sekuel The Descent Part 2 yang bisa kalian tonton.

Meskipun sudah berumur, film ini masih masuk kategori wajib nonton bagi Jaka dan saat ini memiliki rating 85% di situs Rotten Tomatoes.

Akhir Kata

Itulah, geng, daftar 7 rekomendasi film monster terbaik dari Jaka yang bisa kalian jadikan pilihan. Dengan genre yang berbeda, kalian pasti bisa suka dengan setidaknya satu film di atas.

Apakah kalian pernah menonton film di atas? Atau mungkin kalian memiliki rekomendasi lainnya? Share di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

7 Film Keluaran Tahun 2019 Paling Kontroversial, No. 6 Nyaris Gak Tayang!

7 Film yang Mengambil Latar Cerita di Dalam Video Game, Penuh Aksi dan Misi!

10 Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton di 2019, Lebih Bagus dari Film Bioskop?

10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!

10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!

10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!

Kembali Keatas