Profil Member iKON 2019: Biodata, Foto, dan Fakta Unik

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 18 Oktober 2019, 18:00
Siapa dari sini yang belum kenal grup iKON? Kenalan dulu, geng, biar lebih intim dengan profil member iKON yang sudah Jaka buat di sini.

Geng, kalian sudah siap belum buat nonton iKON di Gudfest bulan November? Teman-teman Jaka yang termasuk ke iKONIC sudah pada nggak sabar loh.

Grup K-Pop ini memang adalah salah satu musisi dengan lagu terpopuler di Korea sana, geng.

Kalau kalian dulu nggak sempat nonton penampilan mereka, "mini konser" mereka yang ini jangan dilewatkan, geng!

Tapi, buat kalian yang belum terlalu kenal dekat dengan iKON, nih, disini Jaka kasih kesempatan untuk mengakrabkan diri dengan member iKON.

Profil Lengkap Member iKON

Benih-benih iKON pertama kali terlihat di reality show WIN: Who is Next di mana beberapa member iKON tergabung di team B di acara tersebut.

Meskipun team B akhirnya kalah dari team A yang membentuk grup WINNER, team B sangat disukai fans yang juga akhirnya menjadi grup iKON dibawah naungan YG.

Setelah debut mereka di tahun 2015 lalu, mereka telah mengeluarkan dua album Welcome Back di 2015 dan Return di 2018.

ADVERTISEMENT

Biar lebih intim lagi, langsung lanjut aja, geng, untuk biodata member ikon lengkap di 2019!

1. Jay iKON

Jay adalah member iKON yang paling fasih dalam berbahasa Jepang. Jay juga bisa berbicara bahasa Tagalog karena pernah tinggal 7 bulan di Filipina.

Dia sering di_bully _oleh member iKON lainnya karena tingginya yang cuma 165cm tapi dia sendiri tetap PD saja dan dia dianggap sebagai member iKON yang paling narsis.

Jay sering menyebut dirinya sebagai Visual dari iKON dan bahkan pernah mengatakan bahwa di depan kamera, matanya sering terlihat seksi.

Sejalan dengan kepribadiannya yang narsis, Jay juga paling genit dalam berinteraksi dengan fans dan para staff. Jay juga terkenal karena koleksi tatonya yang banyak.

Terlepas dari kepribadiannya, dia memiliki vokal yang mumpuni, geng, dan YG sendiri pernah menyatakan Jay sebagai penerus Taeyang!

2. Song iKON

Sebagai visual, dia dianggap sebagai member iKON tertampan, geng, dan dia juga lumayan handal dalam hal. Terutama dalm hal masak-memasak, sampai-sampai dia punya channel YouTube memasak sendiri.

Karena parasnya yang enak di mata, dia sempat ingin berkarir sebagai aktor. Tetapi YG berhasil membujuknya untuk fokus di iKON.

Untuk masalah kepribadian, Song adalah member iKON yang paling nakal dam=n jahil. Tetapi yang bikin kesal, dia nggak suka kalau dijadikan bahan ejekan.

Meskipun memiliki sosok ideal wanita yang lebih tua, di Februari lalu dia pernah digosipkan berhubungan dengan Daisy, member Momoland yang 4 tahun lebih muda.

3. Bobby iKON

Member iKON yang satu ini sebenarnya hasil naturalisasi dari Amerika Serikat, geng. Karena waktu umur 10 tahun dia pindah ke sana dan direkrut oleh YG Entertainment di New York.

Bobby juga sudah mulai meniti karir musik di luar iKON dan telah mengeluarkan album solo Love and Fall di 2017 (karena memenangkan kompetisi Show Me the Money) & beberapa lagu bersama Mino dari WINNER.

Menurut member iKON lainnya, Bobby memiliki peran sebagai mood maker dan keberadaannya selalu memberikan efek positif pada orang lain.

Fakta unik lainnya mengenai Bobby, dia sangat suka dengan karakter Winnie the Pooh dan boneka Pooh pemberian kakaknya bisa dilihat di musik video solo miliknya, Runaway.

4. DK iKON

Nah, kalau member iKON yang satu ini, geng, memiliki sejarah akademis yang istimewa di sekolah yang membuat member iKON lain bingung kenapa dia memilih karir sebagai idol.

DK memiliki kepercayaan yang sangat besar untuk tinggi badannya sendiri dan member iKON yang lain juga tidak pernah meragukan keahliannya dalam menari.

DK juga merupakan salah satu idol favorit Yang Yoo Jin, anak dari Yang Hyun-suk, CEO dari YG. Makannya, geng, karir DK sebagai idol bisa dibilang sudah aman.

5. Ju-ne iKON

Kalo member iKON yang satu ini lawannya Jay, geng, karena Ju-ne memiliki tinggi 182cm. Meskipun begitu, dia merupakan seorang penari yang handal.

Saat berumur 13 tahun, dia pernah muncul di acara Star King sebagai Michael Jackson, di mana bakatnya sudah bisa terlihat sejak itu.

Dia juga dianggap sangat jorok dan dikabarkan dia memiliki celana dalam Zebra favorit yang akhirnya dicuri dan dibuang oleh Song karena sudah mulai menguning.

6. Chan iKON

Nah, maknae yang satu ini bukan cuma dianggap sebagai salah satu member iKON tertampan, geng, tapi dia juga salah satu member iKON terkaya.

Hal ini dikarenakan Chan sudah memiliki karir sebagai aktor cilik sebelum dia menjadi member ketujuh iKON di mana dia bisa dilihat di beberapa drama Korea.

Aksinya sebagai aktor cilik dapat dilihat di drama Korea populer Boys Over Flowers, di mana dia berperan sebagai Lee Min-ho muda.

Dia salah satu member yang paling sering menggoda dan mengganggu member lainnya dan target utamanya adalah B.I saat dia masih menjadi member iKON.

Oh iya, Chan iKON juga mempunyai Channel YouTube pribadi bernama (Chanusari atau Chanwoo's life) dan sudah memiliki lebih dari 400 ribu subscribers.

7. B.I iKON (ex)

Geng, kedatangan iKON di bulan November nanti bakal menarik soalnya bakal jadi pertama kali mereka ke Indonesia tanpa B.I!

Member iKON yang keluar ini sayangnya sudah putus hubungan dengan YG karena dia ketahuan pernah berniat untuk membeli ganja dan LSD di tahun 2016 lalu.

B.I merupakan penulis lagu utama di iKON. Jadi kepergiannya bukan hal yang kecil bagi para iKONIC di seluruh dunia.

Saat menciptakan atau menulis lagu, B.I biasa mengandalkan imajinasinya dalam mebuat lagu cinta karena dia belum pernah pacaran.

Buat kalian yang merupakan fans berat B.I, jangan berkecil hati, geng, karena 6 member iKON lainnya memiliki bakat yang lebih dari cukup untuk mengisi kekosongannya kok!

Akhir Kata

Itulah, geng, profil member iKON sekarang buat persiapan kalian nonton penampilan mereka di bulan November mendatang.

Jangan kebanyakan nonton drama Korea, geng, sempatkan waktu juga buat mengakrabkan diri kalian dengan iKON.

Apa kalian punya fakta unik lainnya tentang member iKON di atas? Langsung share di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Korea atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

Kumpulan Link Download Lagu Korea Terbaru & Terpopuler Update 2020

13 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2022, Nonton Tanpa Ribet!

37 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton!

15+ Film & Drama Korea Bertema Kerajaan Terbaik 2021, Ceritanya Bikin Candu!

20 Film Korea Komedi Romantis Terbaik & Terbaru 2020, Bikin Baper!

10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomlo Baper!

undefined
Kembali Keatas