10 Princess Disney Terbaik Ini Mampu Membuatmu Luluh | Alasannya Luar Biasa!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 06 Agustus 2019, 21:00
Menurutmu siapa princess disney yang paling cantik dan terbaik? Kalau menurut Jaka, sih, 10 princess yang ada di daftar inilah jawabannya!

Kartun maupun film animasi yang diproduksi oleh Disney terkenal karena memiliki princess-princess yang cantik dan menawan.

Apalagi, mereka selalu digambarkan sebagai karakter protagonis yang baik hati, suka menolong, berani, walaupun kadang terlalu naif.

Oleh karena itu, kali ini Jaka akan kasih kamu daftar princess Disney paling cantik sekaligus terbaik versi JalanTikus!

Princess Disney Paling Cantik

Karakter princess yang dimiliki Disney memang membuat banyak anak perempuan bercita-cita menjadi seperti mereka dan menemukan pangerannya.

Kecantikan yang dimiliki oleh karakter-karakternya menjadi ciri khas yang melekat di benak penonton. Tapi di daftar ini, bukan cuma fisik yang jadi pertimbangan Jaka.

Jaka juga menilai para princess ini dari sifat yang dimiliki serta kemampuannya dalam mengatasi masalah. Jadi, siapa saja?

1. Belle (Beauty and the Beast)

Sumber foto: Fanpop

Belle dari film Beauty and the Best merupakan gadis kutu buku yang memiliki sikap pemberani tanpa harus terlihat sebagai gadis nakal.

ADVERTISEMENT

Bahkan ia rela menempatkan dirinya dalam posisi bahaya demi menyelamatkan ayahnya. Ia pun bisa beradaptasi dengan baik ketika tinggal bersama Beast.

Belle mungkin tidak memiliki kekuatan super, tapi ia mampu mengajari Beast tentang apa itu kebaikan dan pada akhirnya justru bisa meluluhkan mantra jahat sang pangeran!

2. Mulan (Mulan)

Sumber foto: WallpaperCave

Mulan adalah salah satu karakter wanita yang paling tangguh dan mengagumkan. Ia rela berkorban demi melindungi keluarganya dari perang.

Selain itu, Mulan adalah contoh princess Disney yang tidak terlahir di keluarga bangsawan ataupun menikahi pangeran kerajaan.

Bahkan, Mulan bergabung dengan tentara dengan menyamar dan tak seorang pun menyadarinya. Ia juga berhasil menyelamatkan negaranya dari gempuran lawan. Kurang badass apa coba?

3. Elsa (Frozen)

Sumber foto: Wallpapers

Putri yang bisa mengeluarkan es dari tangannya, siapa lagi jika bukan Elsa dari Frozen. Ia dianggap sebagai salah satu princess yang paling feminim.

Elsa termasuk keras kepala dan cerdas. Dibandingkan dengan princess lainnya, ia bisa dibilang paling tua (21 tahun) dan mengakhiri filmnya dengan status tetap jomblo.

Princess Disney yang satu ini mengajarkan kita untuk menjadi diri kita sendiri dan ingin membuktikan bahwa wanita bisa berdiri sendiri tanpa bantuan laki-laki.

Princess Disney Lainnya . . .

4. Pocahontas (Pocahontas)

Sumber foto: OnStageBlog

Pocahontas merupakan karakter Disney yang terinspirasi dari orang sungguhan, bukan sekadar dongeng. Ia adalah orang yang memiliki ikatan dengan alam dan bisa berkomunikasi dengannya.

Secara fisik, Pocahontas terlihat seperti supermodel dengan badannya yang tinggi dan proporsional. Kecantikan yang dimilikinya sangat eksotis.

Jalan hidup yang dilakukan oleh Pocahontas mungkin sedikit berbeda dari princess-princess lainnya. Ia berusaha untuk menciptakan perdamaian antara dua kelompok yang bertikai.

5. Rapunzel (Tangled)

Sumber foto: Eskipaper

Dari film Tangled, ada Rapunzel yang terkenal dengan rambutnya yang super panjang. Awalnya ia terlihat naif, tapi pada akhirnya berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Ia selama ini dikurung di sebuah menara oleh ibunya yang berambisi awet muda dengan rambut yang Rapunzel miliki.

Rapunzel juga merupakan tipe wanita yang penuh dengan akal dan kadang sedikit memanipulasi lawan bicaranya.

6. Jasmine (Aladdin)

Sumber foto: WallpaperCave

Berbanding terbalik dengan princess-princess Disney yang lain, Jasmine terlihat sedikit lebih galak, terutama jika berhadapan dengan hukum yang mengaturnya harus menikah dengan siapa.

Ia juga termasuk yang berani memanfaatkan dirinya untuk mengalihkan perhatian Jafar, sehingga Aladdin bisa mencuri lampu darinya.

Pada akhirnya kita tahu bahwa ia memilih karakter utama Aladdin. Apakah mungkin karena karpet ajaib yang dimilikinya?

7. Ariel (The Little Mermaid)

Sumber foto: WallpaperCave

Selanjutnya ada Ariel dari The Little Mermaid. Selain memiliki wajah yang imut, Ariel juga pemberani karena menyelamatkan pangeran yang tenggelam.

Ariel juga memiliki suara emas merdu yang memesona. Sayangnya, ia rela membuat kesepatakan dengan Ursula demi bertemu dengan pria yang ia idamkan.

Hal tersebut membuat Ariel sedikit terlihat sebagai remaja nakal yang berusaha memberontak dari ayahnya yang merupakan raja lautan.

8. Cinderella (Cinderella)

Sumber foto: Clementoni

Mungkin Cinderella merupakan salah satu princess Disney yang paling ikonik. Bahkan, ia merupakan favorit dari mendiang Walt Disney, loh!

Kisahnya yang menderita bersama keluarga tirinya, lantas bertemu dengan ibu peri dan menikah dengan pangeran karena sepatu kaca sudah melekat di ingatan masa kecil kita.

Hanya saja, terkadang Cinderella terlihat terlalu sempurna dan sabar banget sehingga bikin banyak fansnya gregetan.

9. Snow White (Snow White and the Seven Dwarfs)

Sumber foto: Wallpapers Wide

Snow White merupakan princess pertama yang dimiliki oleh Disney. Banyak yang suka dengan karakter polosnya, walaupun menurut Jaka sedikit ceroboh dan cenderung pasrah.

Setelah diusir oleh ibu tirinya yang jahat, ia tersesat di tengah hutan sebelum bertemu dengan tujuh kurcaci. Ia pun menjadi semacam pengasuh untuk mereka semua.

Mungkin yang membuat cerita ingin memberi edukasi bahwa jangan sampai menerima benda dari orang asing, seperti yang dilakukan Snow White dengan memakan apel beracun.

10. Aurora (Sleeping Beauty)

Sumber foto: Free HD Wallpapers

Aurora memang cantik dan baik hati. Tapi, ia terkenal karena tertidur dalam waktu yang panjang berkat mantra dari salah satu penjahat terbaik Disney, Maleficent.

Aurora termasuk ke dalam tiga princess orisinal Disney bersama Snow White dan Cinderella. Sebagai putri kerajaan, ia menghabiskan waktunya dengan penjagaan ketat dari keluarganya.

Ia juga termasuk ceroboh dan terlalu naif, hingga jarinya tertusuk jarum dan membuat dirinya dan seisi kerajaan geger.

Akhir Kata

Itulah daftar princess Disney yang paling cantik menurut Jaka. Jelas masih ada banyak (banget) karakter cantik Disney yang belum Jaka sebutkan.

Kalau menurutmu siapa, geng? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Disney atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

6 Bukti Bahwa Disney Terlibat dalam Propaganda Illuminati | No.2 Jelas Banget!

5 Kebohongan Terbesar yang Diajarkan Disney Kepada Kita | Banyak yang Tertipu!

Ini 10 Teori Film Disney Paling Mencengangkan! Karakter Boo di Monster Inc. Adalah Penyihir?

Begini Jadinya Kalau Princess Disney Diubah Jadi Hero Fighter Mobile Legends

25+ Film Animasi Terbaik & Terbaru 2021 | Dari yang Kocak Sampai Bikin Banjir Air Mata

15 Film Disney Live-Action Terbaik dan Terbaru 2021, Dijamin Seru!

undefined
Kembali Keatas