Kabel Charger & Kabel Data, Lebih Cepat Mana untuk Charging?

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 09 April 2015, 14:37
Jika kamu ingin charge lebih cepat, tentu saja kamu harus menggunakan kabel charger dimana dapat mengalirkan arus 100% dari output yang dihasilkan oleh charger.

Beberapa cara pernah JalanTikus tulis tentang cara mempercepat charge smartphone hingga cara yang benar dalam charge. Tentu saja untuk mempercepat proses charging diperlukan kabel yang berkualitas serta adaptor charger yang sesuai.

Ada dua macam kabel USB yang dijual di pasaran yaitu kabel charger dan kabel data. Kabel charger merupakan kabel yang hanya bisa digunakan untuk charge saja tetapi tidak bisa digunakan untuk transfer data. Kabel data adalah kabel yang biasanya disediakan ketika membeli smartphone, bisa digunakan untuk charge dan juga untuk transfer data.
Jika kamu ingin charge lebih cepat, tentu saja kamu harus menggunakan kabel charger dimana dapat mengalirkan arus 100% dari output yang dihasilkan oleh charger. Tidak ada perbedaan yang signifikan ketika membandingkan dua kabel tersebut, tetapi kamu baru bisa tahu ketika mencobanya dan merasakan perbedaan waktu yang dihasilkan. Berbeda dengan kabel data yang tidak maksimal dalam mengalirkan arus.
Ampere 2.13
Apps Productivity Braintrapp
DOWNLOAD
Sebagai catatan ketika ingin mencoba, gunakan charger dengan output yang sama misalnya 2.0 A.

Artikel Menarik Lainnya:

undefined
Kembali Keatas