Jangan Salah, Inilah Perbedaan Hacker dan Cyber Criminal!

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 09 Maret 2017, 09:00
Jika kamu mau tahu apa itu bedanya hacker dan cyber criminal, Jaka akan menjelaskannya secara detail seperti apa perbedaan tersebut!

Banyak orang mengatakan bahwa hacker itu merupakan seseorang yang melakukan tindakan negatif. Padahal, tidak semua hacker melakukan hal tidak bertanggung jawab seperti itu lho. Terus, bedanya hacker sama cyber criminal apa?

Jika kamu mau tahu apa itu bedanya hacker dan cyber criminal, Jaka akan menjelaskannya secara detail seperti apa perbedaan tersebut. Maka dari itu, kamu lihat saja di bawah ya!

BACA JUGA
  • Film Tentang Hacking yang Bikin Kamu Pengen Jadi Hacker
  • HARUS TAU! Ini 5 Cara Hacker Dalam Mencuri Data Dari Pengguna Facebook
  • Cara Mudah Melindungi PC dari Hacker Saat Kamu Diintai

Jangan Salah, Inilah Perbedaan Hacker dan Cyber Criminal!

Apa Itu Hacker?

Sumber foto: Foto: Gohacking

Hacker adalah orang atau kumpulan orang yang di mana mempelajari, menganalisa, atau bahkan jika menginginkannya, dia atau mereka bisa membuat, memodifikasi hingga mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat lunak mau pun perangkat keras.

Yang dimaksud sistem di atas adalah seperti program-program komputer, administrasi, dan lain sebagainya. Bahkan, hacker juga mampu menjelajah atau membuat sistem keamanan.

Apa Itu Cyber Criminal?

Sumber foto: Foto: Msbusiness

Cyber criminal adalah orang yang menggunakan teknologi komputer untuk melakukan tindakan kriminal. Tindakan ini biasanya dilakukan untuk mengakses satu atau lebih sistem komputer dengan tujuan mencuri informasi, membuat sistem menjadi offline, bahkan merusak sistem tersebut.

Tentu saja, sistem yang dimaksud di atas adalah sistem yang nilainya penting dan bersifat krusial. Sistem tersebut seperti keamanan, finansial, dan lain sebagainya.

ADVERTISEMENT
Mau Belajar Cracking?
Oh, jadi ini yang disebut dengan teknik cracking password serta tipe serangannya? Baca artikel ini selengkapnya guys!
LIHAT ARTIKEL

Jadi, mana yang disebut dengan hacker tidak melakukan tindak kriminal? Begini brader, kamu dapat mengenalinya berdasarkan sebutan, ada yang namanya White Hat dan Black Hat.

Apa Itu White Hat?

Sumber foto: Foto: Wonderhowto

White hat adalah orang atau hacker yang menyelidiki serta menemukan kelemahan-kelemahan dalam sebuah sistem. Tujuannya adalah biar sistem dapat diperbarui dan keamanannya itu ditingkatkan lagi. Aktivitas white hat hacker ini legal, dan memang diminta oleh klien.

Apa Itu Black Hat?

Sumber foto: Foto: Wallpapersafari

Black hat adalah orang yang mengerti dengan ilmu sistem dan menggunakannya untuk tindakan kriminal. Nah, black hat hacker juga bisa disebut cyber criminal, karena aktivitasnya itu bersifat ilegal dan merugikan orang lain.

Itu dia perbedaan hacker dan cyber criminal serta bedanya white hat dan black hat. Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Hack atau tulisan menarik lain dari Jofinno Herian.

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Tanpa Harus Coding

Siapa Ayah Dari Bridget Jones’s Baby?

Asyik Merekam Video, iPhone 7 Tiba-Tiba Meledak di Dekat Wajahnya

25 Meme Lucu Dimas Kanjeng Taat Pribadi Pengganda Uang

10 Penampakan Aneh dan Menyeramkan yang Tertangkap Google Earth

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Clash of Clans 13.0.31
Games Supercell
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas