Suram! Ternyata Ini Pendapatan Para PEMBAJAK Konten Di Internet

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 22 Maret 2017, 21:00
Kok bisa giat banget ya mereka, memang berapa sih pendapatan pembajak konten di Internet? Kalau kamu penasaran, kali ini akan Jaka ungkap darimana dan besar pendapatan pembajak konten di internet. Yuk simak hanya di JalanTikus!

Di dunia serba digital saat ini, yang namanya konten bajakan merajalela. Pasalnya meski para pembuat konten original sudah berupaya untuk menghapuskannya, namun tetap saja konten bajakan terus ada dan tumbuh.

Kok bisa giat banget ya mereka, memang berapa sih pendapatan pembajak konten di Internet? Kalau kamu penasaran, kali ini akan Jaka ungkap darimana dan besar pendapatan pembajak konten di internet. Yuk, simak selengkapnya!

BACA JUGA
  • Waspada! Software-Software Bajakan ini Banyak Disisipi Trojan
  • Jangan Download Game Battlefield 1 Bajakan! Ini 5 Alasannya
  • Kenapa Playstation 4 (PS4) Belum Bisa Main Bajakan? Ini Alasannya

Ternyata Ini Pendapatan Pembajak Konten di Internet

Salah satu pembajak konten di internet yang sedang booming saat ini, yaitu Conspir4cy (CPY). CPY merupakan pembajak khusus untuk konten game baru yang diproteksi oleh Denuvo. Sangat sulit untuk membajak game baru dengan proteksi Denuvo, hanya CPY yang bisa.

Dengan tingkat kesulitan seperti itu, ternyata pendapatan pembajak konten di internet tidak besar. Bahkan sebagian ada yang bisa dibilang malah rugi atau harus membayar. Belum lagi kalau tertangkap polisi cyber, makin rugi lagi deh.

Dari Recehan, Meminta Sumbangan, Hingga Menanam Malware

Sumber foto: Gambar: Simtropolis

Dilansir melalui forum diskusi Quora. Pendapatan pembajak konten, sumbernya beragam. Tapi secara garis besar, dibagi menjadi dua jenis. Yang baik dan yang jahat, karena ternyata ada sumber pendapatan yang bisa merugikan kita.

Sumber pendapatan yang baik, kira-kira sebagai berikut:

Sumber pendapatan yang jahat, kira-kira sebagai berikut:

Gaji Bersih yang Diterima Setelah Selama Satu Bulan

Sumber foto: Gambar: Euro CZ

Setelah kita tahu sumber pendapatan pembajak konten di internet, berapa totalnya? Bervariasi, inilah jawabannya. Tapi kebanyakan, tidak seberapa jumlahnya. Bahkan di antaranya justru merugi, seperti yang sudah Jaka bilang sebelumnya.

Contoh katakan seperti tim Rebug, yang membuat custom firmware PS3. Sempat tim Rebug kekurangan dana, sehingga mereka melakukan campaign untuk penggalangan dana. Nggak hanya Rebug, Ocean of Games yang merupakan salah satu situs download game PC bajakan terbaik juga pernah melakukannya.

Menurut situs Site Worth Traffic. Seandainya seperti situs Ocean of Games memasang AdSense pada situsnya, maka pendapatannya adalah hampir Rp 300 juta per bulan. Namun sayang, AdSense tidak mendukung situs bajakan.

Apakah Game Bajakan Membunuh Industri Game? Ternyata ....
Sebuah game baru harganya cukup lumayan mahal, biasa solusinya Jaka membeli yang bekas. Namun ada juga beberapa orang yang memilih bajakan. Hmm, namun bukannya bajakan itu membunuh industri game ya? Simak pembahasannya yuk!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Jadi seperti itu kurang lebih pendapatan pembajak konten di internet. Rupanya bahkan banyak dari mereka yang tidak mendapat keuntungan meski hanya Rp 1. Bagaimana pendapat kamu akan hal ini, kabar baik atau kabar buruk?

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Bajakan atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: Wikipedia

ARTIKEL TERKAIT

4 Lensa Tambahan yang Bisa Sulap Smartphone Jadi Secanggih DSLR!

Canggih! Kini Windows Bisa Mainkan 107 Game PS3 Melalui Emulator

Ayo Main! Ini Dia 7 Game Populer Playstation yang Resmi Ada di Android

Kena Hack! Foto Dan Video Porno Bintang WWE Ini Tersebar Di Internet

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas