Nonton Film Teman Tapi Menikah, Friendzone tapi Happy Ending!

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 23 Juli 2019, 14:30
Pengen nonton film Teman Tapi Menikah tapi bingung di mana? Simak artikel Jaka berikut ini ya, geng!

Apakah kamu saat ini sedang jatuh cinta dengan sahabat kamu sendiri? Pasti rasanya membingungkan sekali ya, geng.

Di satu sisi, kamu ingin mengungkapkan rasa, di sisi lain, kamu nggak pengen persahabatan kamu pupus.

Nggak semua kisah cinta antara dua sahabat bisa berakhir baik. Bisa saja setelah kamu mengungkapkan rasa, kamu malah nggak bisa sahabatan lagi. Padahal mencari sahabat itu susah banget lho, geng.

Dilema ini tergambarkan dengan sangat baik dalam film Teman Tapi Menikah, geng. Dalam film ini, kita akan diajak untuk mendalami konflik yang terjadi antara dua sahabat yang saling menyimpan rasa.

Kalau kamu penasaran dengan drama romantis di film Teman Tapi Menikah, simak terus artikel Jaka berikut ini ya, geng.

Sinopsis Film Teman Tapi Menikah

Film Teman Tapi Menikah menceritakan tentang persahabatan dua anak muda, yakni Ditto dan Ayu.

Meskipun persahabatan antara laki-laki dan perempuan sangatlah langka, namun film ini menangkis anggapan tersebut.

ADVERTISEMENT

Semenjak pertama kali bertemu di bangku Sekolah Menengah Pertama, Ditto sudah mulai menyimpan rasa pada Ayu yang cantik namun tomboy.

Bahkan, dari sebelum Ditto bertemu dengan Ayu, Ditto sudah naksir duluan dengan Ayu yang sudah terkenal karena bermain di sinetron anak-anak, alias artis, geng.

Ditto menjadi sangat senang ketika mendengar bahwa Ayu masuk ke SMP yang sama dengannya. Ia pun berkenalan dan lama kelamaan mampu menjalin hubungan persahabatan yang kental.

Dalam persahabatan mereka yang begitu dekat, muncullah benih-benih cinta yang semakin lama semakin subur. Ditto pun menjadi jatuh cinta dengan Ayu, sahabatnya sendiri.

Dalam masa remaja mereka berdua, Ditto dan Ayu berpacaran dengan orang lain. Meskipun begitu, perasaan sayang terhadap Ayu yang ada di hati Ditto nggak pernah hilang, geng.

Selama 11 tahun bersahabat, Ditto kerap kali melakukan hal-hal yang ia anggap akan membuat Ayu naksir kepadanya. Ditto belajar untuk bermain perkusi supaya dapat menarik perhatian Ayu.

Namun, usaha Ditto tersebut tidak mendapatkan tanggapan yang ia harapkan. Ayu tetap nggak peka, malahan, Ayu tetap menganggap Ditto sebagai sahabat dan teman curhat, alias kena friendzone.

Saking putus asanya, Ditto mencoba untuk memacari wanita lain untuk membuat Ayu cemburu. Sementara itu, kisah cinta Ayu juga nggak mulus karena ia kerap diselingkuhi oleh pacarnya. Ckckck...

Suatu hari, Ayu bercerita pada Ditto bahwa ia akan menikahi pacarnya yang terlihat sempurna luar dan dalam. Ditto pun shock dan berusaha menyikapi dengan bersahabat.

Namun, di hati kecilnya, Ditto harus memilih untuk menyatakan perasaan pada Ayu atau merelakan Ayu untuk menikah dengan orang lain.

Fakta Menarik Film Teman Tapi Menikah

Kalau kamu tadi sudah membaca sinopsis mengenai film ini, sekarang saatnya Jaka memberitahu kamu tentang beberapa fakta menarik dari film Teman Tapi Menikah. Siapa tahu kamu jadi makin pengen nonton.

1. Diangkat Dari Kisah Nyata

Film Teman Tapi Menikah memang kesannya dekat dengan kehidupan sehari-hari kita, geng. Wajar saja, soalnya film ini kan memang diangkat dari kisah nyata.

Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet adalah tokoh sentral dalam film ini. Kisah cinta mereka yang rumit, mereka tuliskan dalam buku #TemanTapiMenikah dan sempat menjadi novel best seller, lho.

Ditto dan Ayu berharap buku dan film mereka dapat menjadi inspirasi bagi orang-orang yang menaruh rasa pada sahabatnya sendiri.

Kalau kamu berjuang sepenuh hati untuk mengejar sesuatu yang kamu yakini, pada akhirnya pasti akan indah juga, geng.

Meskipun sempat terjebak dalam friendzone selama 11 tahun, Ditto dan Ayu kini sudah menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki yang lucu bernama Dia Sekala Bumi.

2. Film Pertama yang Disutradarai Rako Prijanto

Film drama romantis ini tidak akan sukses tanpa peran sang sutradara, geng. Tapi, tahukah kamu kalau film ini merupakan debut Rako Prijanto sebagai seorang sutradara?

Meskipun mendapat kritik mengenai pendalaman konflik yang tidak terlalu dalam, namun debut Rako Prijanto ini layak mendapatkan apresiasi.

Rako Prijanto mampu menyajikan film ini dengan sederhana, tidak bertele-tele, dan menyampaikan ceritanya dengan santai.

Sebelumnya Rako dikenal sebagai penulis puisi di film Ada Apa Dengan Cinta. Dengan modal tersebut, Rako bahkan berani menyelipkan beberapa dialog yang sebenarnya cukup puitis di film Teman Tapi Menikah.

Nonton Film Teman Tapi Menikah

Keterangan #TemanTapiMenikah
Ulasan (Jumlah Pengulas) 7.2 (343)
Durasi 1 jam 42 menit
Genre Biography, Drama
Tanggal Rilis 28 Maret 2018
Sutradara Rako Prijanto
Pemain Adipati Dolken

Vanesha Prescilla

Refal Hady

Pengen tahu bagaimana kelanjutan kisah perjuangan Ditto untuk keluar dari friendzone dan merebut cinta Ayu? Langsung saja tonton film Teman Tapi Menikah di sini.

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain, Gak Bakal Ke-Pause!

10 Anime Live Action Terbaik untuk Isi Tontonan dihari Liburmu!

10 Anime Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Banget Nonton!

10 Anime yang Lebih Menyeramkan dari Pengabdi Setan, Jangan Nonton Kalo Penakut!

10 Aplikasi Nonton Anime Terbaik dan Gratis di Android & iPhone

12 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2020

Kembali Keatas