Nonton Film My Stupid Boss (2016) | Si Bos Bikin Gregetan!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 23 Agustus 2019, 14:30
Mau rekomendasi film komedi yang bikin kamu ketawa ngakak sekaligus kesel? Coba deh kamu nonton film My Stupid Boss yang satu ini!

Suka nonton film komedi yang lucu? Indonesia memiliki segudang film komedi berkualitas yang siap mengocok perut kamu.

Salah satunya adalah film My Stupid Boss yang rilis pada tahun 2016. Film ini diperankan oleh bintang terkenal seperti Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Buat kamu yang ingin lihat ulang atau bahkan belum pernah nonton sama sekali, langsung aja nonton filmnya di bawah ini!

Sinopsis Film My Stupid Boss

Diana (Bunga Citra Lestari) harus ikut suaminya, Dika (Alex Abbad), untuk pindah ke Malaysia karena pekerjaan.

Awalnya, Diana hanya diam tinggal di rumahnya di Malaysia. Merasa jenuh, ia mencoba untuk mencari pekerjaan di negeri Jiran tersebut.

Dika mengusulkan agar istrinya tersebut bekerja di perusahaan kawan kuliahnya di Amerika dulu. Diana pun memutuskan untuk melamar pekerjaan di sana.

Karena sama-sama orang Indonesia, Diana merasa tidak akan menemukan kesulitan. Ternyata, teman Dika yang disebut sebagai Bossman (Reza Rahadian) karena sangat unik dan menjengkelkan.

ADVERTISEMENT

Bossman selalu merasa paling benar, suka mencurigai karyawannya, bicara seenak mulutnya, sangat kikir, dan benar-benar membuat emosi.

Bahkan ia memiliki semboyan BOSSMAN ALWAYS RIGHT. Kalau sudah punya keinginan, ia akan mengeluarkan motto andalannya: IMPOSSIBLE WE DO MIRACLE WE TRY.

Diana tak bisa keluar dari perusahaan karena ia terikat kontrak, di mana ia harus membayar uang ganti rugi jika sampai keluar sebelum masa kontraknya habis.

Lantas, ia pun memutuskan untuk membuat sang Bossman kesal dan memecatnya. Dengan demikian, justru Bossman yang harus membayar pesangon pada Diana.

Perang antara keduanya pun terjadi. Siapakah yang akan lebih kuat bertahan? Akankah Diana bisa bersabar menghadapi bosnya yang ajaib tersebut?

Fakta Menarik Film My Stupid Boss

Sebagai film komedi yang bisa dibilang unik, ada banyak fakta menarik yang harus kamu ketahui. Mulai dari perjuangan Reza dengan kostumnya hingga penghargaan yang berhasil diraih!

1. Make-over Reza Rahadian

Kita semua tahu bahwa Reza Rahadian merupakan salah satu aktor top Indonesia yang memiliki paras rupawan.

Di film ini, segala ketampanannya harus dihilangkan agar bisa menunjukkan karakter bos yang menyebalkan. Ia menaikkan berat badannya sampai 7 kg!

Ia harus mengenakan kostum khusus agar perutnya terlihat buncit, bagian kepala terlihat botak, serta kumis yang sangat menganggu pemandangan.

2. Mendapatkan Banyak Penghargaan

Film My Stupid Boss berhasil masuk ke dalam enam nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2016 dan berhasil memenangkan tiga di antaranya.

Penghargaan tersebut adalah Pemeran Utama Pria Terbaik (Reza Rahadian), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Alex Abbad), dan Penyunting Gambar Terbaik.

Selain itu, Reza Rahadian juga memenangkan kategori Pemeran Utama Pria Terpuji dalam ajang Festival Film Bandung 2016.

3. Diangkat dari Kisah Nyata

Film My Stupid Boss ini ternyata diangkat dari kisah nyata loh, geng! Seorang penulis dengan nama samaran Chaos@work menulis pengalaman pribadinya dengan bos di blognya.

Lantas, ada pihak penerbit yang tertarik untuk membukukannya sehingga pada akhirnya menjadi sebuah novel pada tahun 2009. Dari novel tersebut lah muncul film ini, geng.

Nonton Film My Stupid Boss

Detail Keterangan
Rating 7.6 (1.060)
Durasi 1 jam 48 menit
Genre Comedy
Tanggal Rilis 19 Mei 2016
Sutradara Upi Avianto
Pemain Bunga Citra Lestari, Reza Rahadian, Alex Abbad

Banyak yang menganggap film My Stupid Boss yang satu ini kocak banget. Sepanjang film, kita akan dibuat gregetan dengan aksi konyol si Bossman.

Akting para pemerannya juga sangat meyakinkan. Tak heran, reputasi yang dimiliki oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari memang sudah tak patut untuk diragukan.

Langsung aja nonton film My Stupid Boss di sini dan siap-siap untuk tertawa sepanjang film!

Akhir Kata

Film My Stupid Boss menjadi bukti bahwa Indonesia mampu memproduksi film-film berkualitas dengan jalan cerita yang menarik.

Berawal dari sebuah curhatan pribadi seorang pegawai, film ini mampu menjadi representasi kekesalan kita terhadap bos yang menyebalkan.

Ada film komedi Indonesia lain yang ingin kamu tonton? Langsung aja tulis di kolom komentar!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

Nonton Film World War Z (2013), Bentuk Akhir Zaman Mengerikan!

Nonton Film Black Panther (2018), Pahlawan Paling Ganas!

Nonton Film Munafik 2 (2018) | Adegan Ruqyah-nya Ngeri!

Nonton Film One Fine Day (2017) | Kisah Cinta Segitiga di Barcelona!

Nonton Film Annabelle Comes Home (2019) | Bikin Spider-Man Kabur!

Kembali Keatas