Move On di Media Sosial Tanpa Unfollow dan Block? Begini Caranya

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 10 Oktober 2017, 09:00
Move on itu sulit, terlebih adanya media sosial yang bikin move on makin sulit. Meng-unfollow atau block akun mantan udah gak jaman lagi. Jaka kasih kamu tips move on berkelas di media sosial tanpa harus unfollow atau block. 100% anti galau

Move on setelah putus dari pacar emang gak pernah mudah. Apalagi di era modern ini, beragamnya media sosial memudahkan kita untuk mau gak mau terus terhubung sama mantan kita, yang otomatis juga menyulitkan kita untuk bisa move on.

Sebenarnya, cara paling mudah untuk move on adalah dengan unfollow, unfriend atau block akun-akun media sosial mantan. Tapi, cara itu makin lama makin terkesan kuno dan gak berkelas. Selain itu, kita akan dianggap gak dewasa karena gak mau tetap menjaga tali silaturahmi. Bingung kan?

Tenang aja! Kali ini Jaka akan kasih kamu tips berkelas gimana caranya move on di media sosial tanpa harus unfollow atau block akun mantanmu. Penasaran gimana caranya? Langsung aja ikuti langkah-langkah di bawah ini ya.

BACA JUGA
  • Sukses Move On, Mantan CEO Yahoo Beralih Gunakan Gmail
  • 5 Aplikasi Alternatif Terbaik Pengganti Windows Essentials, Ayo Move On!
  • Meski Sudah Ada S8, Hal Ini Bikin Kamu Gagal Move-on Dari Samsung Galaxy S7

Cara Move On di Media Sosial Tanpa Unfollow dan Block

1. Perbanyak Relasi di Media Sosial

Sumber foto: Sumber: Sprout Social

Untuk mengatasi supaya gak dia lagi dia lagi (mantan) yang muncul di feed media sosial kamu, perbanyak relasi dengan follow akun teman-temanmu atau kerabat lainnya yang mungkin selama ini belum sempat kamu follow. Bahkan, gak ada salahnya juga untuk kenalan via media sosialnya langsung.

2. Follow Akun-akun Favorit

Kamu tentu punya artis idola, hobi atau program yang kamu sukai dong. Langsung aja follow akun-akun mereka dan rajin mengikuti perkembangan dan berita tentang mereka di media sosial. Hal ini sangat bisa untuk ngalihin perhatianmu dari akun si mantan.

3. Tahan Godaan

Sumber foto: Sumber: VideoHive

Tetap aja kamu sesekali masih akan melihat update atau posting-an terbaru mantan kamu. Jika itu terjadi, kamu harus bisa tahan godaan! Mantapkan komitmen untuk gak lagi kepo dan 'ngubek-ngubek' akun media sosialnya, apalagi sampe ngirim pesan. Kamu pasti bisa!

4. Log Out Akun Media Sosialmu

Sumber foto: Sumber: Eyes4Tech

Jika kamu sampai di titik gak kuat untuk gak kepo sama mantan, sesekali kamu perlu log out akun media sosial kamu. Hal ini perlu dilakukan untuk kamu rehat sejenak agar gak tergoda untuk kepoin akun mantan. Jika udah ngerasa lebih baik, kamu boleh log in lagi.

5. Uninstall Aplikasinya

Sumber foto: Sumber: Cyber Nova

Semua cara di atas udah kamu lakukan tapi masih aja gagal dan tetap gak bisa move on. Cara terakhir ini mau gak mau harus kamu lakukan. Dengan uninstall aplikasi media sosial itu, otomatis kamu gak akan lagi bisa untuk masuk ke sana apalagi tergoda untuk kepoin akun mantan.

ADVERTISEMENT

Akhir Kata

Itulah cara move on di media sosial tanpa harus unfollow atau block versi JalanTikus. Gimana? Tertarik untuk mencoba? Buat kamu yang emang lagi mengalami masa-masa kelam susah move on, Jaka cuma bisa ngucapin yang kuat ya, mblo!

Baca juga artikel seputar Blokir atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

Masih Jomblo? Nih, 5 Aplikasi Merayu Wanita Biar Cepat Dapat Pacar!

The Girl on the Train: Misteri dari Ingatan yang Hilang

Crayon Shin-chan The Movie: Fast Asleep! The Great Assault On A Dreaming World!

Suka Anime Attack On Titan? Ini 6 Gaya Keren Mereka yang Bisa Kamu Tiru

APPS TERKAIT
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Facebook 259.0.0.36.115
Apps Facebook, Inc.
Path for Android
Apps Path, Inc.
Twitter for Android
Apps Twitter
undefined
Kembali Keatas