Waspada! Ini 5 Modus Penipuan Online Shop yang WAJIB Kamu Ketahui

Ditulis oleh Jaka - Sabtu, 20 Januari 2018, 16:00
Dengan adanya online shop, kita akan lebih mudah dalam membeli barang yang kita inginkan tanpa harus pergi ke toko yang menjual barang tersebut.

Saat ini sudah banyak sekali bisnis online shop yang beredar di dunia internet. Dengan adanya online shop, kita akan lebih mudah dalam membeli barang yang kita inginkan tanpa harus pergi ke toko yang menjual barang tersebut.

Namun, tak banyak dari para bisnis online shop yang melakukan penipuan terhadap pembelinya. Nah, kali ini Jaka akan memberikan 5 cara mengetahui online shop yang terbukti melakukan penipuan terhadap pembelinya. Yuk langsung simak.

BACA JUGA
  • Main Game MOBA Seharian, Cewek Ini Buta Permanen!
  • 7 Rekomendasi HP Terbaik Untuk Mobile Legends | Anti Lag Harga Terjangkau!
  • 5 Jenis Debuff yang Sering Dijumpai di Game MOBA Seperti Mobile Legends dan AOV

5 Modus Penipuan Online Shop yang Harus Kamu Ketahui

1. Identitas online shop tidak lengkap

Jika kamu ingin membeli barang di online shop, sebaiknya kamu harus mengenal identitas si online shop tersebut. Hal ini dikarenakan kamu akan dapat mengetahui alamat lengkapnya jika terjadi penipuan yang dilakukan online shop tersebut.

2. Harga tidak masuk akal

Biasanya, para penipu online shop akan memasang harga murah di setiap produknya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga yang sebenarnya. Jadi, pastikan kamu sudah mengecek harga aslinya dulu ya guys sebelum membeli barang di online shop tersebut.

3. Memasang foto produk orang lain

Jika produk online shop tersebut menggunakan gambar produk lain dengan ada watermark berbeda di setiap gambarnya, kemungkinan besar online shop tersebut penipu guys. Jadi, perhatikan dulu gambarnya secara detail ya guys!

4. Slow respon

Jika admin slow respon atau respon lambat terhadap kita yang ingin membelinya, hal itu juga bisa jadi modus penipuan guys. Tak jarang online shop penipu akan membalas pesan kita selama berhari-hari kemudian. Jadi, pastikan online shop yang kamu beli responsive ya guys!

5. Nama nomor rekening berbeda

Biasanya online shop akan menggunakan rekening lebih dari 1 untuk memudahkan pelanggannya. Akan tetapi, jika si online shop mencantumkan nama dari nomor rekening berbeda-beda, kemungkinan online tersebut palsu guys karena berbeda-beda orang. Jadi, hati-hati lagi ya guys dalam membeli barang di online shop!

Nah, itulah 5 modus penipuan online shop yang harus kamu ketahui. Jangan asal pesan ya guys jika tidak ingin menyesal saat sudah transfer nanti. Semoga bermanfaat.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Mengandung Unsur Kekerasan, 5 Game Online Ini Akan Diblokir Pemerintah Indonesia

5 Game yang Paling Berpegaruh di Dunia

5 Smartphone dengan Spesifikasi Istimewa yang Dijual 1 Jutaan

Selain Gatotkaca Indonesia, Ternyata 5 Hero Mobile Legends Ini Asalnya Dari Asia Juga Loh!

Cara Menggunakan Sinyal 4G Untuk Smartphone 3G

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Super Evil Megacorp
Dota 2
Games Valve
League Of Legends Indonesia Full Client 20150909
Games Garena
undefined
Kembali Keatas