9 Mitos Video Game yang Pasti Pernah Kamu Percayai, Padahal Mah...

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 17 Januari 2018, 17:00
Kali ini Jaka akan membahas beberapa mitos video game yang aneh untuk membuat kamu bernostalgia di zaman masih bermain game PC atau bahkan PlayStation.

Dahulu, internet merupakan komoditas yang terbatas, di mana kita sebagai anak-anak sulit untuk menggunakannya karena harus mendapatkan izin dari orang tua. Kini, akses internet di mana-mana dan menjadi hal yang lumrah bila sejak dini digunakan, termasuk untuk bermain video game.

Mengingat hal itu, kali ini Jaka akan membahas beberapa mitos video game yang aneh untuk membuat kamu bernostalgia di zaman masih bermain game PC atau bahkan PlayStation. Yuk, simak saja langsung uraiannya di bawah ini.

BACA JUGA
  • 10 Alasan di Balik Harga Paket Data yang Mahal
  • Inilah Sosok Pengisi Suara JalanTikus yang Sebenarnya!

9 Mitos Video Game yang Pasti Pernah Kamu Percayai, Padahal Mah...

1. Menggabungkan CD Game

Dahulu ada mitos bila menggabungkan dua CD game sekaligus dalam CD Room PlayStation atau Komputer, maka permainan tersebut akan bergabung atau istilahnya hybrid. Tentu saja hal ini sangat konyol karena seharusnya CD Room akan error, bahkan rusak.

2. Menghilangkan Goresan di CD dengan Parfum

Selalu saja ada mitos aneh mengenai cara memperbaiki CD Game yang tergores, misalnya menggunakan pasta gigi atau mengoleskan pisang di atas piringan CD-nya. Ada juga yang bilang jika pakai selai kacang pasti berhasil. Tetapi paling aneh, yaitu menggunakan parfum dengan teori bahwa kandungan alkohol pada parfum dapat menghapus goresan di piringan CD. Padahal semuanya salah besar.

3. Alt + F4

Di musim panas tahun 2004, game Halo: Combat Evolved Online menimbulkan kegemparan dengan obrolan teks yang muncul untuk meminta pemain amatir untuk menekan Alt + F4 dengan fungsi yang sangat aneh, yaitu mengganti senjata atau mengaktifkan mode superior.

4. Menyalakan PC

Mitos aneh kali ini diciptakan seseorang bernama Tyler. Akibat dimarahi oleh sang ayah karena terlalu cepat menyalakan PC yang baru saja dimatikan, ia hingga saat ini selalu menunggu 5 menit sebelum menyalakan PC-nya kembali setelah dimatikan paksa. Tyler mengalami paranoia akan kerusakan barang elektronik dan merasa tidak nyaman bila menyalakan PC-nya terburu-buru. Aneh banget yah!

5. Kode Cheat Tomb Raider

Dulu sempat beredar kode cheat permainan Tomb Raider untuk membuat karakternya bermain tanpa busana alias telanjang. Tentu saja buat lelaki muda yang masih dipenuhi gejolak hormon akan sangat mudah percaya. Beragam kode tersebar di internet dan dicoba oleh banyak orang yang sayangnya tentu tidak akan pernah berhasil.

6. Memperbaharui The Thief Bow

Seperti yang kita ketahui, senjata utama dalam game Thief: The Dark Project dan sekuelnya adalah panah. Namun, panah tersebut memiliki kekuatan super, yaitu mampu menembakkan air untuk memadamkan api, panah lumut untuk menutupi jejak kaki, dan melontarkan tali untuk memanjat. Saking kerennya panah tersebut, ada mitos yang menyebutkan bila panah dapat diperbaharui dan memiliki kemampuan baru yang keren.

ADVERTISEMENT

Caranya menuju ke ruang bawah tanah di Bonehoard. Tempat tersebut sudah sangat tua dan mudah runtuh, jadi kamu harus cepat menuju ke terowongan kecil yang akan membawa pemain ke panah baru itu. Sayangnya, hal itu hanyalah rekaan belaka alias tipuan yang beredar di internet.

7. Menjalankan Game sebagai Administrator

Sangat aneh memang, namun dulu ada mitos yang mengatakan bila memainkan game sebagai administator di komputer akan memberikan kode cheat untuk memaksimalkan hero dalam game. Misalnya, memberikan darah atau kekuatan tanpa batas atau infinite. Mitos tersebut bahkan mengatakan dapat digunakan untuk semua jenis permainan tanpa terkecuali yang tentu saja hanya tipuan belaka.

8. Membuka The Millenium Falcon di Roque Squadron

Pada saat game ini dirilis, beredar kabar ada cheat untuk membuka Millenium Falcon dengan kode FARMBOY. Banyak yang percaya mengingat kode IAMDOLLY untuk mendapatkan daya hidup tak terbatas benar adanya. Sayangnya, kode tersebut tidak dapat digunakan. Namun, setelah versi GOG-nya keluar, akhirnya Falcon dapat digunakan dalam game tersebut.

9. Meminum Darah di Wolfenstein 3D

Awalnya, semua mengira ini mitos, tetapi benar-benar bisa dilakukan dengan syarat bila daya tubuh karakter di Wolfenstein 3D sangat rendah, maka kamu bisa berjalan di atas genangan darah dan mengembalikan 1% HP. Ternyata gak semua mitos itu bohongan ya, ada juga yang nyata!

Itulah beberapa mitos video game yang aneh di zaman masih bermain game PC atau bahkan PlayStation. Jadi gimana menurutmu? Mana sih mitos yang pernah kamu perccaya zaman dulu? Yuk, share tanggapan kamu lewat kolom komentar di bawah ini ya. Jaka tunggu lho!

ARTIKEL TERKAIT

10 YouTuber dengan Penghasilan Paling Tinggi di Dunia Sepanjang 2017

Selain Harbolnas, Ini 5 Aktivitas Belanja Online Terbesar di Dunia

15 Brand Tiruan Ini Sukses Bikin Ngakak! Salah Satunya 'iPhone'

#SaveTiangListrik! Inilah Momen Paling #RameDiTwitter 2017

Cara Menjahili Android Teman Kamu dengan Suara Kentut

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Vainglory 2.0.2 (46378)
Games Super Evil Megacorp
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
undefined
Kembali Keatas