Jangan Tertipu! 10 Mitos Teknologi Ini Ternyata Menyesatkan (Part 1)

Ditulis oleh Jaka - Senin, 14 Agustus 2017, 15:30
Yang bahaya, rupanya bisa juga menyesatkan. Nggak percaya? Nih Jaka kasih informasi tentang mitos teknologi menyesatkan, jangan sampai kamu tertipu ya!

Tidak dapat dipungkiri, saat ini memang kita sangat bergantung dengan teknologi. Hampir semuanya dilakukan dengan teknologi. Namun, karena kategori teknologi yang terlalu luas, membuat kita cukup repot untuk mempelajarinya.

Biasanya kalau sudah begini, Jaka sih akan bertanya ke orang lain. Namun di satu sisi, informasi dari mulut ke mulut, ini kerap kali menimbulkan mitos. Yang bahaya, rupanya bisa juga menyesatkan. Nggak percaya? Nih Jaka kasih informasi tentang mitos teknologi menyesatkan, jangan sampai kamu tertipu ya!

BACA JUGA
  • 5 Mitos Aplikasi Android yang Salah Tapi Banyak Dipercaya
  • 10 Mitos Seputar Smartphone Ini Salah, Tapi Masih Banyak Dipercaya!
  • Jangan Tertipu, 5 Mitos Bluetooth ini Wajib Kamu Abaikan

10 Mitos Teknologi Menyesatkan ( Part 1 )

Nah, supaya kamu nggak keliru lagi dalam menanggapi mitos seputar teknologi. Nih, Jaka kasih tahu kamu 10 mitosnya yang terbukti keliru. Oh ya, informasinya sendiri Jaka lansir melalui Foss Byte.

1. Laptop Terus Di-Charge Akan Merusak Baterai

Sumber foto: Gambar: Voyager Trading

Rupanya men-charge laptop secara terus menerus itu tidak akan merusak baterai. Yang membuatnya rusak justru adalah karena panas berlebih. Untuk lebih detilnya, Jaka sudah mengulas sebelumnya. Kamu bisa membacanya melalui artikel Jaka berikut ini.

Apakah Berbahaya Jika Laptop Terus Di-charge Tanpa Dicabut?
Sebenarnya, aman gak sih jika membiarkan laptop terus dicharge walau sudah penuh? Apakah bisa merusak baterai laptop?
LIHAT ARTIKEL

2. Resolusi Layar Makin Tinggi Pada Smartphone Artinya Makin Baik

Sumber foto: Gambar: The Underground

Saat ini layar smartphone ditawarkan dengan resolusi yang sangat tinggi, bahkan 4K. Padahal faktanya, kejernihan layar nggak hanya ditentukan oleh resolusi saja. Justru yang paling berpengaruh adalah teknologi layar yang dipergunakan oleh smartphone itu sendiri, apakah OLED atau LCD atau apa.

3. Internet Dan WWW Itu Sama Saja

Sumber foto: Gambar: Foss Byte

Saat mengakses internet, kita pasti akan mengetik "WWW." si sini banyak yang berasumsi bahwa WWW dan internet adalah sama, padahal faktanya adalah hal yang berbeda. Jaka sendiri sudah pernah mengulas hal ini sebelumnya. Kamu bisa membaca detilnya melalui artikel Jaka berikut ini.

Ternyata Internet Dan WWW Itu Nggak Sama! Ini Penjelasannya
Saat kamu akan mengakses internet, pasti kamu sadar mengetikan WWW. Banyak orang beranggapan bahwa WWW dan internet adalah sama. Namun faktanya, ternyata berbeda loh. Kira-kira apa ya perbedaan WWW dan internet? Simak yuk!
LIHAT ARTIKEL

4. WiFi Dapat Menyebabkan Kanker

Sumber foto: Gambar: Pinterest

Ada isu yang mengatakan bahwa sinyal WiFi berpotensi untuk menyebabkan kanker, padahal faktanya tidak sama sekali. Hal ini pun dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan oleh WHO. Hasilnya, tidak terbukti sama sekali. Detil mengenai penelitian itu sendiri bisa kamu lihat melalui situs resmi milik WHO.

Hasil Penelitian Sinyal Wifi Oleh WHO

ADVERTISEMENT

5. Bisa Membuat Hak Cipta Pada Status Facebook

Sumber foto: Gambar: Dummy Blog

Suka atau tidak suka, Facebook memiliki hak untuk memakai seluruh data yang kamu upload di situsnya. Hal ini tertulis pada syarat dan ketentuannya, dan ini legal. Dengan menulis hak cipta pada status Facebook kamu, itu tidak akan menghentikan Facebook.

Mau Buka Rental PS3? Baca Dulu 4 Tips Ini Biar Kamu Gak Nyesel
Di satu sisi, PS3 juga masih populer hingga saat ini. Nah, sebelum kamu mulai buka usaha rental PS3, yuk, simak tips buka rental PS3 dari Jaka berikut.
LIHAT ARTIKEL

Nah, itulah dia barusan 10 mitos tentang teknologi yang ternyata menyesatkan bagian 1. Bagaimana menurut pendapat kamu, apakah ada mitos seputar teknologi lainnya yang menyesatkan? Jika ada, tinggalkan di kolom komentar ya. Terimakasih.

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Mitos atau tulisan menarik lain dari Putra Andalas.

Banner: Tech Life

ARTIKEL TERKAIT

Canggih Seperti Google, JalanTikus Luncurkan Fitur Open Search!

Meriahkan Valentine, Huawei P9 Merah Edisi Terbatas Resmi Diluncurkan

Atasi Masalah Teknologi, Sinar Mas Land Hadirkan GeeksFarm Dan WGS Hub

Wow! 3 Laptop Seri Yoga Terbaru Milik LENOVO Resmi Hanya Seharga...

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas