Cara Meningkatkan Memori Internal Android menggunakan Flashdisk

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 30 Oktober 2015, 17:30
Adapter OTG memberikan kamu port USB penuh untuk menghubungkan ke USB Flash Drive. Inilah Cara Meningkatkan Memori Internal Android menggunakan Flashdisk.

Kamu tau dong peran smartphone jaman sekarang itu lebih dari sekedar menyimpan kontak dan pesan SMS. Applikasi, film, gambar, dan musik semuanya bersaing untuk mendapatkan ruang penyimpanan sehingga menyisakan sedikit ruang bagi para pengguna untuk melakukan yang lain. Kamu mungkin nggak sadar, tetapi banyak banget smartphone Android dan tablet yang mendukung USB OTG (On The Go), yang memungkinkan perangkat Android tersebut untuk bertindak sebagai host. Hal ini memungkinkan perangkat USB lainnya terpasang tidak hanya fisik, tetapi juga sistem operasi.

Dengan sebuah Adapter USB OTG yang sangat kecil, kamu bisa mencolokkan HP-mu ke USB Flash Drive apapun dan memindahkan berbagai file dari USB ke perangkat smartphone serta tablet PC yang kompatibel. Adapter OTG memberikan kamu port USB penuh untuk menghubungkan ke USB Flash Drive. Inilah Cara Meningkatkan Memori Internal Android menggunakan Flashdisk.

BACA JUGA
  • USB OTG, Pengganti Memori Eksternal dengan Harga Murah
  • Apakah Android yang Menggunakan OTG Tetap AMAN Dari Virus?
  • Cara Cetak Gambar LANGSUNG Lewat Android Via USB OTG [Tanpa Root]

Ada berbagai jenis adapter OTG. Beberapa di antaranya memiliki kabel dan yang lainnya berukuran lebih kecil dibandingkan dengan USB drive. JalanTikus menyarankan kamu menggunakan Apacer A610, yang memiliki ukuran ringkas serta mudah untuk dibawa. Apacer menyediakan produk penyimpanan digital yang inovatif dan berkelas untuk menyimpan, merekam dan berbagi informasi digital yang penting untuk pekerjaan dan tugas sehari-hari.

Adapter ini dilengkapi dengan kepala USB mikro dan standard. Uniknya, yang satu ini juga dilengkapi dengan lubang gantungan kunci sehingga mencegah kehilangan untuk penggunaan sehari-hari.

Inilah Cara Meningkatkan Memori Internal Android menggunakan Flashdisk

ASTRO File Manager 4.5.629
Apps Productivity Metago
DOWNLOAD
MiXplorer v5.5.4
Apps Productivity MiXplorer
DOWNLOAD

Perlu diingat untuk selalu melakukan unmount penyimpanan kapan saja untuk melindungi integritas data. Ingatlah bahwa setiap proses baca/tulis berlangsung saat penyimpanan di hapus secara paksa tanpa unmounting akan menghasilkan kerusakan data pada penyimpanan USB milikmu.

Adapter OTG memungkinkan kamu untuk secara cepat memindahkan berbagai file multimedia antara smartphone, tablet PC, dan PC tradisional dengan sebuah USB Drive biasa. Ini merupakan cara yang paling nyaman dan tidak mahal untuk kamu agar dapat memperluas penyimpanan dan memindahkan berbagai file dengan menggunakan USB Flash Drive.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Akses File USB Flashdisk di Android

Harddisk, SSD, dan Flashdisk. Manakah yang Paling Awet Menyimpan Data Kamu?

Cara Kembalikan Data yang Hilang dari Flashdisk yang Rusak

5 Kebiasaan yang Membuat FlashDisk Tidak Awet dan Cepat Rusak

APPS TERKAIT
Skymedi Fix 2GB Capacity 1.0.4.0
Apps Infinite Studio Mobile
UsbFix 8.156
Apps usbfix
Bitdefender USB Immunizer 2.0.1.9
Apps
Rufus 3.1 3.4
Apps Akeo
undefined
Kembali Keatas