Netflix Tidak Bisa Dibuka? Ini Penyebab & Cara Mudah Mengatasinya

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 24 April 2020, 13:30
Kenapa aplikasi Netflix tidak bisa di buka di HP Android? Yuk, kenali dulu penyebab dan cara untuk mengatasinya biar kamu bisa streaming lagi, cek di sini!

Di tahun 2020 ini, siapa sangka kalau konten streaming film melalui perangkat ponsel pintar tengah naik daun, geng? Salah satu yang pastinya "kecipratan" tren ini adalah Netflix.

Netflix yang merupakan aplikasi streaming film dan serial TV ini memang menyajikan banyak konten ekslusif dengan kualitas yang menjanjikan.

Namun apa jadinya kalau pas lagi asyik-asyiknya nonton, tiba-tiba aplikasi Netflix tidak bisa dibuka atau diakses. Nggak perlu panik, geng!

Kali ini Jaka bakal mengulas sejumlah penyebab dan cara mengatasi Netflix tidak bisa dibuka di HP Android yang bisa kamu simak di bawah ini.

Inilah Penyebab Kenapa Netflix Tidak Bisa Dibuka di HP Android, Kena Blokir?

Sebagaimana kamu ketahui, Indonesia menjadi salah satu negara yang memblokir konten Netflix karena dianggap sarat dengan unsur pornografi.

Padahal di samping itu, banyak film dan serial Netflix terbaik yang punya kualitas tinggi serta bisa menambah wawasan kamu, lho.

Lalu selain alasan pemblokiran, kira-kira apa yang jadi penyebab kenapa tidak bisa buka Netflix. Selengkapnya bakal Jaka ulas pada poin-poin seperti berikut ini, geng.

ADVERTISEMENT
  1. Aplikasi Netflix belum update, yang bisa menyebabkan beberapa bug sehingga Netflix tidak bisa login atau dibuka dengan benar.
  2. Layanan Netflix diblokir, khususnya untuk pengguna Telkomsel (simPATI, Kartu AS, Loop, Kartu Halo) dan IndiHome. Pemblokiran bukan hanya sebatas aplikasi, tapi juga untuk situs resmi Netflix.
  3. Paket berlangganan habis masa berlaku, mungkin saja kamu nggak sadar menggunakan mode gratis 30 hari saat pertama kali pakai dan lupa memperbarui pembayaran untuk bulan berikutnya.
  4. Risiko penggunaan akun Netflix eceran, dalam artian kamu membeli akun bukan melalui situs dan aplikasi resmi Netflix. Misalnya beli akun Netflix di Instagram atau e-commerce.
  5. Salah pakai aplikasi VPN untuk Netflix, karena nggak semua aplikasi VPN berfungsi untuk mengakses Netflix dan bisa diblokir dalam aplikasi.

Kumpulan Cara Mengatasi Netflix Tidak Bisa Dibuka di Android dengan Mudah, 100% Works!

Pada pembahasan kali ini, cara mengatasi Netflix tidak bisa dibuka berlaku untuk aplikasi mobile untuk HP Android dan iPhone.

Karena memang kebanyakan kalangan saat ini lebih memilih menonton melalui smartphone, karena bisa sambil rebahan dan disaksikan di mana-mana. Lalu apa sajakah metodenya?

1. Update Aplikasi Netflix Terbaru

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi Netflix tidak bisa dibuka di HP adalah mengecek update aplikasi Netflix terbaru.

Untuk para pengguna Android kamu bisa menggunakan layanan Google Play Store, sementara untuk pengguna iPhone dan iPad bisa menggunakan App Store.

Selain itu, kamu juga bisa memperoleh aplikasi Netflix terbaru melalui tautan yang Jaka berikan di bawah ini ya, geng!

Netflix 7.48.0
Apps Entertainment Netflix, Inc.
DOWNLOAD

2. Pastikan Paket Berlangganan Netflix Masih Aktif

Sekarang, kamu bisa dengan mudah mendaftar akun Netflix tanpa kartu kredit langsung di HP kamu. Bahkan untuk pengguna perdana, kamu bisa menikmati gratis nonton 30 hari, lho.

Mungkin saking asyiknya menonton, kamu kelupaan untuk melakukan pembayaran langgan Netflix yang biasanya ditagih bulanan.

Hal yang bisa kamu lakukan adalah memastikan paket berlangganan Netflix kamu masih aktif. Untuk cara mengecek pembayaran Netflix kamu bisa lakukan langkah-langkah sebagai berikut.

Cara Mengatasi Netflix Tidak Bisa Dibuka Lainnya...

3. Jangan Asal Menggunakan Aplikasi VPN untuk Netflix

Jangan harap aplikasi VPN yang ampuh untuk membuka situs terblokir, bisa kamu gunakan juga untuk mengakses Netflix ya, geng!

Jaka pun buktikan dengan aplikasi VPN Master dan mencoba menonton Netflix di jaringan IndiHome.

Hasilnya saat hendak menonton akan muncul pop-up peringatan yang bertuliskan kalau aplikasi Netflix mendeteksi penggunaan pembuka blokir atau proxy, sehingga video tidak bisa diputar.

Namun tenang saja, Jaka pun juga pernah menuliskan beberapa rekomendasi aplikasi VPN untuk nonton Netflix yang terbukti berhasil untuk membuka blokirnya.

Seperti Express VPN, NordVPN, atau SurfShark. Ya, walaupun ketiga aplikasi VPN ini bersifat premium, sehingga kamu butuh biaya langganan tambahan untuk menggunakannya, geng.

4. Gunakan Aplikasi Khusus untuk Nonton Netflix di Telkomsel dan IndiHome

Memang sih, Telkomsel dan IndiHome menjadi layanan telekomunikasi populer yang ada di Indonesia dan banyak kalangan orang yang menggunakannya.

Namun sayangnya Telkomsel dan IndiHome memblokir akses Netflix, geng. Salah satu solusinya adalah kamu bisa berganti ke provider lain.

Seperti Smartfren yang punya Paket Super 4G Video yang punya Kuota Film untuk menonton Netflix atau Tri dengan Paket 10GB + 10GB YouTube/Netflix 30 Hari dengan harga cuma Rp70 ribuan saja.

Jika kamu tetap memilih untuk menggunakan Telkomsel dan IndiHome untuk menonton Netflix, kamu bisa juga mencoba beberapa metode berikut.

5. Gunakan Private DNS di Settings HP Android

Terakhir, jika kamu malas install aplikasi tambahan seperti VPN untuk mengakses Netflix di Android, kamu bisa langsung menggunakan pengaturan Private DNS, lho.

Cara ini sebenarnya nggak berlaku untuk semua tipe HP Android, tapi nggak ada salahnya untuk mencoba langkah-langkah sebagai berikut, geng.

DISCLAIMER:

Cara mengatasi Netflix tidak bisa dibuka dengan Private DNS di atas menggunakan smartphone Samsung. Lakukan pengaturan DNS yang sama pada tipe HP Android lainnya.

Video: Cara Menghubungkan Layar HP ke TV, Nonton Netflix Makin Asyik Nih!

Akhir Kata

Bagaimana? Apakah masalah Netflix tidak bisa dibuka di HP kamu sudah terselesaikan atau belum?

Jika sudah, tentu mudah banget untuk mengatasi masalah tersebut, kan? Dan jikalau belum, kamu bisa coba ulangi dan perhatikan dengan saksama step-by-step-nya, geng.

Jika kamu masih punya kesulitan, jangan ragu untuk bertanya pada kolom komentar di bawah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Baca juga artikel seputar Netflix atau artikel menarik lainnya dari Gito Yudha Pratomo.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Daftar Netflix Tanpa Kartu Kredit, Nonton Sepuasnya!

Cara Mudah Nonton Netflix di Telkomsel & IndiHome Tanpa Ribet

10 VPN untuk Netflix Terbaik 2020, Dijamin 100% Works!

10 Film Netflix yang Paling Banyak Ditonton di 2019, Lebih Bagus dari Film Bioskop?

7 Serial Netflix Paling Kontroversial, Bikin Netflix Diblokir?

undefined
Kembali Keatas