Ternyata Gak Cuma Bitcoin, Ini 4 Mata Uang Virtual Paling Bernilai Lainnya

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 04 Agustus 2017, 14:00
Kemajuan masif sektor jual beli internet ini tidak hanya berdampak pada proses transaksi jadi variatif, namun memunculkan mata uang virtual untuk memperingkas proses jual beli yang terjadi.

Teknologi e-commerce sangat berkembang pesat. Kemajuan masif sektor jual beli internet ini tidak hanya berdampak pada proses transaksi jadi variatif, namun memunculkan mata uang virtual untuk memperingkas proses jual beli yang terjadi.

Di dunia, ada banyak mata uang virtual yang berlaku. Namun, apa saja mata uang virtual dengan fungsi luas dan bisa dipakai dalam jangka panjang? Kali ini, Jaka bakal ngasih tahu kamu daftar mata uang virtual yang paling bernilai. Simak ulasannya.

BACA JUGA
  • Penjelasan LiteCoin, Si Koin Perak Pesaing BitCoin!
  • Tembus Rp 13 Juta Lebih, Bitcoin Jadi Mata Uang Termahal Di Dunia
  • Cara Mendapatkan Bitcoin Secara Gratis

5 Mata Uang Virtual Paling Bernilai

Bitcoin

Bicara mata uang virtual, tentunya kamu sangat mengenal Bitcoin. Bitcoin atau BTC atau BTX merupakan yang paling legendaris karena mengawali tren mata uang virtual, pertama kali muncul di tahun 2009 oleh Sathosi Nakamoto. Bitcoin saat ini bisa diterima dan didapatkan secara luas untuk keperluan transaksi online kamu, dengan kapitalisasi pasar paling tinggi, mencapai US$ 10 miliar.

Dash

Muncul di tahun 2014, mata uang virtual ini awalnya bernama Darkcoin, lalu berganti nama menjadi Xcoin (XCO), akhirnya menjadi Dash yang merupakan kepanjangan dari Digital Cash. Dikembangkan oleh Evan Duffield dan Kyle Hagan, Dash bekerja dengan algoritma X11 dengan memanfaatkan penganoniman dan kecepatan transaksi. Mengutamakan cryptocurrency yang lebih user-friendly, tercatat Dash menyediakan dana sistem treasury lebih dari US$ 650.000 per bulan.

Ethereum

Varian lain dari mata uang virtual adalah Ethereum yang meluncur di tahun 2014 oleh Vitalik Buterin. Mengalami perkembangan pesat, Ethereum dibagi menjadi dua pada bulan September 2016 menjadi Ethereum Klasik (ETC) dan Ethereum (ETH). Mata uang virtual ini memiliki kemampuan untuk transaksi secara peer-to-peer tanpa pihak ketiga, menggunakan teknologi cryptocurrency generasi baru dan memanfaatkan platform aplikasi.

Litecoin

Rilis secara open-source di tahun 2011 oleh mantan karyawan Google, Charles Lee, Litecoin bisa dipakai untuk berbagai macam transaksi, meliputi barang dan jasa. Tercatat, LTC memiliki kapitalisasi pasar pada bulan Mei 2017 sebesar US$ 1.542.657.077 dengan harga sekitar $ 30 per koin. Sementara puncaknya, uang virtual ini sebesar US$1,2 miliar di tahun 2013.

Ripple

Selanjutnya adalah Ripple yang menawarkan sistem real-time gross settlement system (RTGS), terintegrasi dengan sistem perbankan untuk mengurangi biaya pengiriman dan pertukaran uang. Ripple (XPR) saat ini dikembangkan secara open-source di bawah lisensi ISC, memanfaatkan algoritma Consensus dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 243.000.000.

5 mata uang virtual di atas dapat dipakai secara global, memiliki reputasi yang baik sehingga menjamin keamanan transaksi kamu. Dari kelima mata uang virtual di atas, manakah yang pernah kamu gunakan? Share di kolom komentar, ya!

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

Meroket! 1 Bitcoin Makin Mahal, Lebihi Harga Emas 1 Ons

Canggih Dan Keren! Ini Transformasi Samsung Galaxy Note Series Dari Masa Ke Masa

Inilah 5 Alasan iPhone 5C Masih Layak Pakai di Tahun 2017

Penasaran Seberapa Besarkah Keuntungan yang Diraih oleh Google ya?

Ternyata iPhone Lebih Gampang Rusak Dari Android, Masih Mau Pakai iPhone?

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas