10 Dampak Positif Bermain Game Online & Offline Bagi Tubuh

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 15 Maret 2018, 10:00
Nyatanya bermain game juga memberikan manfaat positif bagi kesehatan tubuh & mental para pemainnya. Berikut ini 10 dampak positif bermain game bagi tubuh.

Siapa sih di antara kamu yang enggak suka bermain game? Walaupun seru dan menyenangkan, sayangnya banyak orang beranggapan bermain game malah membawa dampak negatif. Nah, nyatanya anggapan itu salah!

Eitss... malah Jaka sudah rangkumkan khusus buat kamu 10 dampak positif bermain game bagi kesehatan tubuh kamu. Dijamin bikin ngegame makin berfaedah deh.

Inilah Dampak Positif Bermain Game Bagi Tubuh

Selain untuk kesehatan tubuh kamu, bermain game juga bermanfaat untuk kesehatan mental kamu loh! Bukan sekadar santai juga, kamu juga bisa menhasilkan pundi-pundi uang dari bermain game, menarik kan?

1. Menambah Fokus dan Keterampilan

Saat bermain game kamu tentunya bakal fokus untuk mendapatkan skor terbaik dan meraih kemenangan. Nah, untuk fokus pun kamu tentunya butuh keterampilan dalam bermain game, di mana dapat melatih koordinasi antara indera pengelihatan dan tangan dalam memainkan joystick maupun keyboard dan mouse guys.

2. Melupakan Masalah Sejenak

Punya masalah dengan teman ataupun rekan kerja? Atau kamu pusing memikirkan beban hidup dan pekerjaan yang seakan menumpuk] enggak ada habisnya? Bermain game bisa menjadi salah satu solusi untuk melupakan masalahmu sejenak. Duduklah sejenak dan bermain game dengan santai dapat membuat mood kamu kembali senang.

3. Melatih Kerja Sama Tim

Bermain game saat ini epnggak hanya bisa kamu lakukan sendiri. Bermain bersama teman-teman kamu dan membentuk satu tim tentu bakal lebih seru dibanding sendiri. Cobalah bermain game seperti Mobile Legends atau Arena of Valor (AoV) untuk melatih kerja sama tim. Dijamin setelahnya kamu dan teman-teman bakal lebih kompak deh.

4. Mengurangi Depresi

Setelah kamu berhasil melupakan masalah yang sedang kamu hadapi, bermain game juga dapat mengurangi tingkat depresi pada pikiran kamu. Bermain game yang menyenangkan dapat mengaktifkan saraf parasimpatis yang mengurangi tekanan yang menimbulkan stres pada diri kamu loh guys.

ADVERTISEMENT

5. Melatih Kesabaran

Jika kamu mau ke jenjang bermain game yang lebih serius, kamu tampaknya harus mencoba beberapa game yang mampu melatih kesabaran. Bermain game strategi bisa jadi salah satu solusi ampuh, salah satunya seri game Company of Heroes guys. Eitss... tapi jangan sesekali malah main Cat Mario, bukannya melatih kesabaran malah bikin jengkel guys.

Dampak Positif Bermain Game selanjutnya..

6. Melatih Aktivitas Fisik

Beberapa game terkadang menuntut kamu untuk beraktivitas di luar ruangan. Sebagai contohnya game fenomenal Pokemon GO. Selain itu cobalah bermain game menggunakan konsol interaktif seperti Nintendo Wii atau Xbox Kinect yang mengharuskan kamu terus bergerak untuk melanjutkan bermain game.

7. Meningkatkan Hubungan dengan Orang Lain

Bermain game bersama saudara, pacar atau keluarga kamu dijamin bakal meningkatkan hubungan kamu dengan mereka loh. Cobalah bermain game-game yang ringan bisa dimainakan berdua atau beramai-ramai. Misalnya, game olahraga seperti Pro Evolution Soccer dan FIFA ataupun boardgame seperti Ludo.

8. Melatih Kemampuan Bahasa Inggris

Umumnya game yang kamu mainkan pasti menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya. Makanya di saat bermain game kamu bisa sekaligus melatih kemampuan bahasa Inggris. Untuk mengakalinya coba bermain game petualangan yang penuh dengan story yang pasti seru abis deh.

9. Mendapatkan Teman dan Pasangan Hidup

Eitss... Siapa bilang mencari pacar hanya bisa di sosial media saja? Makin banyaknya game online membuat kamu dapat berinteraksi dengan pemain lain di sekitar kamu. Bahkan ada beberapa pasangan yang menikah gara-gara bermain game guys.

10. Menghasilkan Uang

Untuk beberapa orang, game telah menjadi gaya hidup dan ladang penghasilan untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Jika kamu terus menekuninya, enggak mengherankan jika suatu saat kamu bisa menjadi seorang pro player loh. Makanya coba geluti game kompetitif, seperti Dota 2 atau CS: GO.

Akhir Kata

Nah, itulah 10 dampak positif bermain game bagi kesehatan tubuh dan mental. Dijamin seru deh, tapi ingat dengan syarat main secukupnya dan nggak berlebihan ya guys. Masih ada lagi kah manfaat yang didapat dari bermain game menurutmu? Share pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

5 Game Android Termahal di Dunia Ini Cuma Cocok Dimainkan Anak Raja

Game Strategi Terbaik Siap Hadir di Indonesia, Daftar Sekarang!

5 Boss Game Ini Cuma Bisa Dikalahkan Oleh Gamer Dewa, Kamu Gak Usah Nyoba Deh..

10 Penyakit Mematikan yang Disebabkan oleh Teknologi Modern

3 Cara Mudah Cek Tagihan BPJS Kesehatan Perusahaan, Terbaru 2021!

APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
undefined
Kembali Keatas