Cara Main Game Berat dengan Bermodalkan Intel HD Graphics

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 22 November 2016, 16:00
cara memainkan game berat dengan lancar mennggunakan Intel HD Graphics. Supaya kalian tahu gimana dan rasanya cara main game berat di laptop atau PC..

Bagi kamu yang masih menggunakan komputer/laptop lama atau memiliki laptop dengan harga ekonomis, pasti menyadari dong bahwa sebagian besar laptop-laptop tersebut menggunakan chip grafis Intel sebagai dapur pacu untuk display.

Sayangnya, GPU tersebut hanya sesuai untuk digunakan pada keperluan sehari-hari seperti mengetik, nonton film, atau memainkan game-game ringan. Namun jika kamu ingin memainkan game-game berat, apakah bisa menggunakan Intel HD Graphics? Tentu saja bisa. Melalui artikel berikut ini, kami akan kasih kamu tips atau cara memainkan game berat dengan lancar menggunakan Intel HD Graphics. Supaya kalian tahu gimana dan rasanya cara main game berat di laptop atau PC kamu dengan lancar.

BACA JUGA
  • Cara Meningkatkan Kinerja VGA Onboard Intel HD Agar Seperti ATI Radeon
  • Mau Beli Intel Compute Stick? Inilah 6 Kelebihan dan Kekurangan yang Perlu Kamu Tahu
  • Keren, Intel Pamerkan Komputer Seukuran Kancing Baju

Cara Main Game Berat Cukup Dengan Intel HD Graphics

1. Gunakan Selalu Driver Terbaru

Solusi pertama ini meskipun cukup klise untuk dibahas, namun masih banyak orang yang melupakannya. Intel dan produsen chip grafis lainnya selalu meng-update driver grafis miliknya secara berkala. Itu berguna untuk memberikan solusi jika driver-driver sebelumnya memiliki bug maupun gangguan yang cukup mengganggu.

Secara default, driver tersebut bisa ter-update secara otomatis melalui Windows Update. namun apabila ia tidak ter-download secara otomatis, maka kamu masih bisa melakukannya secara manual melalui situs resmi dari Intel.

2. Atur Graphics Properties

Berikutnya ialah cara untuk mengoptimalkan pengaturan dari Intel HD Graphics melalui Graphics Properties. Klik kanan Desktop, kemudian pilih Graphics Properties. Di dalamnya, pilih menu 3D.

Ubah opsi General Settings menjadi Custom Settings, dan pindahkan ceklis Anti-Aliasing ke Turn-Off Anti-Aliasing. Saat fitur Anti-Aliasing ini menyala, sebenarnya ia berfungsi untuk menghaluskan grafik berbentuk lengkungan sehingga tidak tampil patah-patah atau bersiku. Namun ia dapat menurunan frame dan performa dari game secara keseluruhan.

Alternatif lainnya untuk meningkatkan performa grafis dari Intel HD Graphics tersebut ialah dengan memindahkan General Settings ke posisi Performance.

3. Atur Settingan Power

Buka kembali halaman utama dari Graphics Properties, dan pilih Power. Pada opsi Plugged In, pindahkan ceklis ke pengaturan Maximum Performance untuk performa gaming yang lebih baik.

ADVERTISEMENT

Jika kamu secara terpaksa ingin memainkan game berat pada mode baterai di laptop, kamu juga bisa mengoptimalkan Settingnya. Pilih On Battery, kemudian pindahkan ceklis dari Graphics Power Plans ke mode Maximum Performance. Pindahkan pula opsi Extended Battery Life for Gaming ke mode Disable.

4. Perkecil Setting Display Di Dalam Game

Terakhir, kamu juga perlu untuk menurunkan semua pengaturan yang berkenaan dengan tampilan (Display/Graphic) di dalam game yang ingin kamu mainkan. Turunkan seluruh opsi ke mode Low sehingga game bisa mendapatkan frame per second yang lebih baik dengan mengorbankan kualitas gambar.

Demikianlah informasi ini kami buat tentang gimana sih tips atau cara main game berat hanya cukup dengan bermodalkan laptop yang menggunakan Intel HD Graphics. Apakah ada langkah yang kami lupakan? Jangan lupa juga untuk berikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini ya.

DriverPack Solution 17.11.28
Apps Drivers & Smartphone Artur Kuzyakov
DOWNLOAD

ARTIKEL TERKAIT

5 Aplikasi yang Harus Di-uninstall Agar Smartphone Tetap Ngebut

Android RAM 4GB lawan iPhone RAM 2GB, Siapa yang Lebih Cepat?

20 Foto Menakjubkan yang Bahkan TIdak Tersentuh Photoshop Sama Sekali

20 Foto Aneh yang Cuma Bisa Dilihat di Jepang

APPS TERKAIT
Intel Android Device USB Driver 1.10.0
Apps Intel Corporation
Intel PRO - Wireless and WiFi Link Drivers 15.1.1 Win7 32-bit
Apps Intel Corporation
Intel Remote Keyboard 1.13
Apps Intel Corporation
CPU-Z 1.81
Apps CPUID
undefined
Kembali Keatas