Biar Jago Coding, Begini Cara Membuat Dialog Script di Blogger

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 25 Oktober 2016, 09:00
Jika kamu sering menyematkan script atau kalimat khusus di postingan Blogger milikmu, cobain buat dialog script di blog yuk! Dengan begitu tampilan script dengan artikelmu tidak akan menjadi rancu lagi.

Memiliki blog yang banyak pengunjungnya tentu jadi impian semua orang. Pasalnya dengan memiliki blog yang ramai pengunjung, peluang untuk mendapatkan uang tambahan dari blog pun semakin besar. Nah, salah satu jenis blog yang bisa menarik banyak pengunjung adalah blog yang membahas tips dan trik, serta hal-hal bermanfaat lainnya.

Jika kamu punya blog yang berhubungan dengan tutorial blog atau coding, pasti pernah ingin menampilkan dialog script di dalam blog kan? Agar tidak rancu dengan postinganmu, yuk sematkan dialog script di setiap postinganmu!

BACA JUGA
  • Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Blogger
  • Cara Daftar dan Memasang Google Analytics di Blogger
  • Cara Membuat ARTIKEL MENARIK di Bawah Postingan Blogger

Pentingnya Dialog Script dalam Postingan Blog

Dialog script dalam blog berbeda dengan fitur Blog Quote. Fitur dialog script sangat berguna jika kamu akan menampilkan script dalam tutorial yang kamu buat. Tapi tidak hanya untuk script loh, dialog script juga bisa kamu gunakan untuk keperluan lain, seperti membuat kutipan dan kalimat penegas. Di JalanTikus, dialog script dalam artikel dibuat sedemikian rupa agar memudahkan kamu dalam melakukan copy paste script-nya.

Cara Membuat Dialog Script di Blogger

Sedikit berbeda dengan yang dibuat di JalanTikus, kamu juga bisa menyematkan dialog script di blog milikmu dengan mudah. Caranya:

&lt;div style="background-color: #f3f3f3; padding: 10px; text-align: left;"&gt; <span class="color-green">ISI SCRIPT DISINI</span> &lt;/div&gt;

&lt;div style="border: 3px #1780dd Double; padding: 10px;background-color:#ffffff; text-align: left;"&gt; <span class="color-green">ISI SCRIPT DISINI</span> &lt;/div&gt;

Catatan: Pada script di atas, kamu bisa ganti bagian Double dengan Dashed, Dotted, Ridge atau Solid untuk bereksperimen dengan model dialog script yang lain. Mudah kan? Selamat mencoba!

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mudah Disable Klik Kanan di Blogger (Blogspot)

Cara Mudah Mengganti Template (Tema) di Blogger

7 Tips Penting Sebelum Beli HP Xiaomi, Jangan Asal Beli!

10 Fitur Tersembunyi MIUI 8 yang Wajib Kamu Ketahui

4 Hal MENGERIKAN yang Terjadi Pada Tubuh Kamu Jika Main HP Lebih dari 2 Jam

APPS TERKAIT
WordPress
Apps Automattic, Inc
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
Tinder 11.10.0
Apps Tinder
undefined
Kembali Keatas