Ini Dia Wajah 10 Komikus yang Sukses di LINE Webtoon Indonesia

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 24 Agustus 2016, 14:00
Situs untuk mempublikasikan komik-komik buatan anak indonesia memang sangat banyak, namun yang paling terkenal tentunya adalah Line Webtoon Indonesia. Berikut adalah wajah komikus Line Webtoon indonesia yang sukses berkiprah di sana.

Situs untuk mempublikasikan komik-komik buatan anak Indonesia memang sangat banyak, namun yang paling terkenal tentunya adalah LINE Webtoon Indonesia. Dikarenakan LINE Webtoon adalah perusahaan internasional yang berasal dari Korea Selatan. Selain LINE Webtoon juga ada Ngomik.com yang merupakan situs anak Indonesia.

Mungkin selain karena LINE Webtoon merupakan situs berskala internasional, menurut Saya alasan mengapa begitu banyaknya komikus-komikus Indonesia yang mencoba peruntungan di sana adalah karena sistemnya yang sangat unik. Awalnya, komik kamu harus lewat Webtoon Challenge terlebih dahulu sebelum ahirnya di masuk ke Webtoon resmi. Berikut adalah wajah komikus Indonesia yang sukses berkiprah di LINE Webtoon.

BACA JUGA
  • Bukan Dari Jepang! 5 Komik Keren Ini Asli Buatan Indonesia
  • 10 Komik Kocak Mengenai Masalah Umum yang Dialami Oleh Desainer Grafis

10 Komikus yang Sukses di LINE Webtoon Indonesia

1. Archie The Red Cat (Eggnoid)

Komikus LINE Webtoon Indonesia yang lahir pada tanggal 31 Maret di Bandung ini memulai karirnya pada tahun 2000. Archie The Red Cat juga aktif di dunia manga dan ilustrasi sampai sekarang. Komik LINE Webtoon hot yang mengangkat namanya sebenarnya bukan Eggnoid, tapi Eggnoid-lah komik terbaik Archie sampai saat ini.

2. Annisa Nisfihani (My Pre-Wedding)

Annisa Nisfihani adalah komikus LINE Webtoon muda Indonesia yang sangat berbakat. Walaupun My Pre-Wedding sudah selesai, namun komik ini masih sangat berbekas. Annisa Nisfihani memulai karirnya pada tahun 2010. Ia lebih berfokus pada cerita romance dan komedi.

3. Angellina (Alice dan In a Dream)

Komikus LINE Webtoon Indonesia yang satu ini hobinya minum kopi setiap pagi agar seharian bisa menggambar komik. Angellina sangat menyukai karakter Zoro dari One Piece. Dan tentu saja Angellina memiliki karakter tersendiri dalam menggambar yaitu karakter yang Ia buat sangat lucu.

4. Nurfadli Mursyid (Tahilalats)

Karya Nurfadli Mursyid sebagai komikus LINE Webtoon Indonesia yang paling terkenal adalah Tahilalats. Dimana komik strip ini sudah dimulai sejak tahun 2014. Bahkan komik ini merupakan komik tergaje di Indonesia. Walaupun begitu, peminat dari komik LINE Webtoon Indonesia ini sangat banyak karena unsur komedi dari komik ini sangat berbeda dengan komik komik lain.

5. Felicia Huang (304th Study Room)

Selanjutnya ada komikus LINE Webtoon Indonesia dari komik 304th Study Room , nih! Ternyata komikusnya yang bernama Felicia Huang ini perempuan cantik ya!

6. Faza Meonk (Si Juki)

Faza Meonk, mungkin nama ini sudah nggak asing lagi di telinga kalian. Faza Meonk bisa dibilang adalah komikus yang paling sukses di LINE Webtoon. Kenapa? Karena Faza Meonk merupakan satu satunya komikus yang sudah menerbitkan 4 komiknya di LINE Webtoon Indonesia.

7. Vega Mandalika & SatriaExz (Nusantara Droid War)

Selanjutnya adalah duet maut anatara Vega Mandalika Dan SatriaExz. Mereka berdua benar-benar sukses mengangkat cerita-cerita masyarakat menjadi sebuah cerita yang kompleks dan modern di LINE Webtoon Indonesia.

8. Tan Feli Yulita (Born From Death)

Komikus LINE Webtoon Indonesia yang satu ini juga suka corat-coret dan bikin cerita. Mulai menggambar karena punya mimpi jadi komikus. Genre favoritnya action, adventure, horror, sci-fi, fantasy, dan thriller. Hobinya Tan Feli Yulita adalah ngelamun (berimajinasi), nge-game, dengar musik, dan baca komik serta novel.

9. Sweta Kartika (Piraku X Piraku)

Sweta Kartika Line Webtoon Indonesia adalah komikus yang hobinya bikin komik, suka jalan-jalan, cinta budaya tradisi melebihi cintanya pada mie ayam bertabur bon cabe. Sweta juga sangat menyukai kucing.

10. Yoga Danu & Ainul Moza (Soekirman)

Duo Yoga Danu dan Ainul Moza memang sudah tak perlu diragukan lagi. Yoga Danu yang merupakan owner Red Sugar Studio sedangkan Zainul Moza merupakan ilustrator Red Sugar Studio.

Nah itulah dia wajah-wajah komikus LINE Webtoon Indonesia yang bisa dibilang telah merasakan kesuksesan di Line Webtoon Indonesia. Dengan apa yang sudah kita bahas pada Artikel 10 Jargon Komikus Line Webtoon Indonesia, maka kamu wajib download Line Webtoon Indonesia untuk membaca komik-komik karya Anak bangsa yang mendunia. Silahkan beri komentarmu di kolom komentar mengenai komikus-komikus kebanggaan Indonesia ini ya.

ARTIKEL TERKAIT

Kalau Kamu Berani, Baca 10 Ketakutan Terburuk Manusia Melalui Komik Ini (Part 1)

Kalau Kamu Berani, Baca 10 Ketakutan Terburuk Manusia Melalui Komik Ini (Part 2)

Gambar dan Komik Lucu Jika Karakter Anime Dibuat dari Internet Browser

GEGER! Gara-gara Sticker GAY, Banyak Orang Berhenti Pakai LINE!

4 Game Keren Untuk Kamu Pecinta Anime

20 Komik Kocak yang Pasti Menyindir Aktivitas Kamu Sehari-hari

APPS TERKAIT
WEBTOON 1.8.5
Apps NAVER Corp.
NGOMIK - Baca Komik Indonesia 1.2.4
Apps Konten Digital Indonesia
Otakon 1.0.1
Apps Mangga Muda Studio
Manga Indonesia 1.4.1
Apps Manga-Corner
undefined
Kembali Keatas