Kerja Sampingan Hanya dengan SMS, Untung Menggiurkan!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 19 August 2018, 11:00
Kalau kamu sedang butuh rekomendasi kerja sampingan yang mudah dilakukakan, saran Jaka ini bisa kamu coba. Kamu bisa memulai bisnis kecil-kecilan dengan kerja sampingan hanya dengan SMS.

Sebelumnya Jaka sudah pernah membahas mengenai kerja sampingan online di artikel berjudul Rekomendasi Kerja Sampingan Online dan Tempat Mencarinya. Bagi kamu yang tertarik untuk kerja sampingan di ranah online kamu bisa aca artikel tersebut.

Sedangkan bagi kamu-kamu yang merasa kerja online terlalu rumit dan sulit, maka kamu bisa coba kerja sampingan lain yaitu kerja dengan modal SMS. Kalau masih bingung, berikut rekomendasi kerja sampingan hanya dengan SMS.

BACA JUGA

    Kerja Sampingan Cuma Modal SMS-an

    Bagi semua pengguna HP SMS atau Short Message Service ini pasti sudah familiar kan? Layanan SMS dan telepon menjadi andalan dalam berkomunikasi jarak jauh. Dengan SMS kita bisa mengirim pesan teks ke kerabat maupun teman yang ada di tempat berbeda.

    Meskipun kini layanan chat online lebih banyak diminati karena kepraktisannya, tetap saja layanan SMS tidak tergantikan untuk beberapa hal. Seperti dalam bidang bisnis yang bisa kita jadikan kerja sampingan.

    Lagi butuh uang tambahan tapi tak mau kerja yang ribet dan menyita waktu? Kamu bisa coba kerja sampingan hanya dengan modal SMS! Iya pakai SMS, pekerjaan ini bisa dilakukan oleh siapapun. Syarat yang terpenting kamu punya HP dan nomor telepon yang aktif.

    Apa yang Bisa Kita Lakukan Haya dengan SMS?

    Kerja sampingan apa sih yang bisa dilakukan hanya dengan SMS? Ada beberapa, seperti dengan menjadi penjual pulsa atau mengikuti program RDS atau Rezeki dari SMS. Sayangnya, untuk RDS ini Jaka tidak bisa memastikan kevalidannya. Jadi Jaka cuma mau membahas mengenai bagaimana kerja sampingan hanya dengan SMS lewat cara berjualan pulsa.

    Pulsa itu sendiri sekarang ada beberapa ragamnya. Mulai dari pulsa elektronik untuk telepon seluler, maupun pulsa token listrik. Keduanya bisa kamu jual dengan cara SMS. Kerja sampingan ini bisa kamu lakukan dari rumah atau bahkan dari tempat kerja kamu sekarang.

    5 Aplikasi Penghasil Uang Gratis Dan Terbaik
    Tanpa syarat dan terbukti membayar! Ini daftar aplikasi penghasil uang gratis dan terbaik 2024 yang bisa langsung cair ke DANA. Dijamin menguntungkan!
    LIHAT ARTIKEL

    Agar bisa sukses menjalankan kerja sampingan hanya dengan SMS ini, ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan. Karena kalau kamu melakukan secara asal-asalan, bisa saja kerja sampingan ini justru akan mendapat kerugian.

    ADVERTISEMENT

    Tips Sukses Sebelum Berjualan Pulsa

    Sebelum kamu terjun kerja sampingan hanya dengan SMS, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal penting. Meskipun usaha jual pulsa ini terdengar sederhana, namun jika salah perhitungan ujung-ujugngnya bukan untung yang di dapat tapi kerugian bahkan bangkrut.

    1. Pilih Agen Tepercaya

    Kalau kamu ingin mulai berjualan pulsa maka yang pertama kamu lakuakn adalah mencari agen pulsa. Carilah agen yang terbaik, jangan malu bertanya ke orang-orang yang sudah terlebih dulu terjun ke bidang ini. Orang-orang yang sudah berpengalaman pasti tahu agen mana yang bagus dan mana yang buruk.

    Kualitas agen yang baik akan berpengaruh pada proses penjualan pulsa kamu. Jika agennya berkualitas pasti proses tranfer pulsa berjalan lancar dan jarang terjadi error. Untuk deposit pertama sesuaikan dengan modal yang kamu punya. Jangan paksakan diri untuk deposit besar di awal-awal. Jika bisnis sudah berjalan lancar, baru kamu bisa pertimbangkan untuk menaikkan jumlah deposit.

    2. Promosikan Bisnismu

    Kerja sampingan hanya dengan SMS ini tidak akan berkembang kalau tidak ada promosi. Kamu bisa memulai promosi ke teman-teman, tetangga, atau lewat media sosial. Untuk awal masa percobaan kamu bisa juga tawarkan harga promosi. Ini bisa dilakukan untuk menarik pelanggan.

    3. Ikuti Harga Pasaran

    Dalam hal berjualan pastinya kita harus tahu harga pasar dong. Coba survey harga pulsa di konter-konter sekitar kamu. Sebisa mungkin jangan jual dengan harga yang jauh di atas pesaing. Karena kalau itu dilakukan pasti tahu kan akibatnya? Kerja sampingan hanya dengan SMS kamu ini bakal ditinggalkan. Hehe.

    [ads][/ads]

    4. Hindari Pelanggan yang Suka Hutang

    Pasti sering kan denger orang yang gemar utang pulsa? Nah ini tidak sehat untuk bisnis kerja sampingan kamu. Untung jual pulsa itu sedikit, kalau dihutang ya tambah rugi dong. Solusinya usahakan jangan pernah menerima konsumen yang berhutang. Karena pasti akan terjadi efek domino, sekali ada yang berhutang pasti yang lain ikut-ikutan.

    5. Utamakan Pelayanan Maksimal

    Ini paling penting! Kerja sampingan hanya dengan SMS kamu akan dicintai pelanggan kalau kamu maksimal dalam pelayanan. Maksimal dalam artian, cepat dalam merespon konsumen dan juga memberi harga yang bersaing. Jangan tergiur untuk mengambil untung besar di awal usaha ya, tidak masalah untung sedikit. Lama-lama juga mejadi bukit, asal sabar dan disiplin menerapkan tips-tips di atas.

    Kalau kamu tertarik untuk jadi penjual pulsa tanpa harus pergi ke agen kamu juga bisa pakai aplikasi android lho! Sudah banyak agen pulsa yang memanfaatkan aplikasi untuk menjaring reseller-reseller pulsa. Beberapa aplikasi jual pulsa yang bisa kamu coba bisa dibaca lewat link di bawah ya :

    9 Aplikasi Jual Pulsa Termurah Android Paling Tepercaya
    Mau beli pulsa murah dengan mudah? Yuk, cobain daftar aplikasi jual pulsa online termurah dan terpercaya rekomendasi Jaka berikut ini!
    LIHAT ARTIKEL

    Akhir Kata

    Itu dia tips kerja sampingan hanya dengan SMS dari Jaka. Bisnis ini memang menggiurkan, karena sampai kapanpun pasti orang masih membutuhkan pulsa untuk kebutuhan komunikasi mereka. Kerja sampingan ini juga tergolong sederhana dan bisa dilakukan siapa saja. Semoga bermanfaat ya!

    ARTIKEL TERKAIT

    10 Tips Menjual HP Bekas dengan Harga Tinggi

    APPS TERKAIT
    Internet Download Manager 6.38 Build 2
    Apps Tonec Inc.
    Lucky Patcher
    Apps Lucky Patcher
    Anonytun Pro 1.0
    Apps
    FHx Clash of Clans 3.7.584044 (Server X)
    Apps FHX
    Kembali Keatas