Cara Mengendalikan Android dari Jarak Jauh Tanpa Root

Ditulis oleh Jaka - Selasa, 11 Juli 2017, 07:00
Apa jadinya jika Android kamu tertinggal di rumah saat kamu berangkat ke kantor? Kesel kan? Nah, agar bisa tetap memantau Android kamu, begini nih cara mengendalikan Android kamu dari jarak jauh.

Bukan hanya punya lebih dari satu smartphone, saat ini yang bekerja dengan menampilkan lebih dari satu tampilan layar; di smartphone dan di PC sekaligus. Mungkin kamu salah satunya.

Mengingat pentingnya smartphone, pasti galau jika smartphone milikmu tertinggal di rumah kan? Agar tidak ketinggalan kabar saat Android kamu tertinggal, kali ini Jaka akan berikan kamu cara untuk mengendalikan Android dari jarak jauh.

BACA JUGA
  • Cara Remote Komputer Menggunakan Smartphone Android
  • Cara Mudah Mengakses Komputer Lain Dengan Google Chrome

Cara Mudah Mengendalikan Android dari Jarak Jauh

Ketika kamu fokus bekerja di depan komputer, ada kalanya kamu tidak sempat menyentuh smartphone kamu. Apalagi jika tertinggal. Untuk mengakalinya kamu bisa mengontrol smartphone kamu lewat komputer nih. Caranya mudah, cukup install AirDroid di Android dan AirDroid di komputer kamu.

AirDroid
Apps Productivity Sand Studio
DOWNLOAD
AirDroid Desktop 3.1.4.1
Apps Productivity Sand Studio
DOWNLOAD

Mengendalikan Android dari Jarak Jauh dengan AirDroid

Jika Chrome Remote Desktop membuat kamu bisa mengendalikan komputer dari jarak jauh, dengan AirDroid kamu jadi bisa mengendalikan Android via komputer dari jarak jauh. Syaratnya Android kamu harus sudah root. Jika Android kamu belum root, silakan baca cara root Android dari artikel-artikel berikut:

Nah, bukan hanya bisa digunakan untuk memantau Android pacar, AirDroid juga bisa digunakan untuk keperluan pekerjaan. Tapi memang sebenarnya AirDroid ini untuk memudahkan pekerjaan kamu sih. Bagaimana cara mengendalikan Android dari jarak jauh dengan menggunakan AirDroid? Berikut caranya:

Keren kan? jadi kamu tidak perlu khawatir saat Android kamu ketinggalan di rumah. Atau saat tidak sempat membuka smartphone kamu karena dipantau terus oleh bos, atau dosen. Yuk kontrol Android kamu dari jarak jauh!

ARTIKEL TERKAIT

6 Hal Terlarang yang Jangan Dilakukan Pada Smartphone Android

Kuota Irit! Cara Pakai Fitur Ultra Data Save Samsung di Semua Android

10 Mitos Video Game yang Beredar di Indonesia, Padahal Belum Tentu Benar

7 Tanda Smartphone Android Terkena Virus dan Solusinya!

Bisa Jadi RAM! 6 Hal Keren Ini Bisa Kalian Lakukan Dengan Flashdisk Bekas

APPS TERKAIT
AirDroid
Apps Sand Studio
AirDroid Desktop 3.1.4.1
Apps Sand Studio
Chrome Remote Desktop 44.0.2403.25
Apps Google Inc.
LINE for Android 10.0.2
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas