7 Kematian yang Terjadi Secara Live di TV, Ada yang Malah Ditertawakan

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Sunday, 25 August 2019, 11:00
Apakah kamu pernah melihat adegan kematian dalam sebuah film? Kalau yang satu ini bukan akting, tapi kematian sungguhan ketika live di TV!

Ketika sedang melihat sebuah film, tentu kita pernah melihat adegan kematian. Ada yang membuat kita sedih, bertepuk tangan, hingga menangis.

Kita semua tahun bahwa semua kematian di film tersebut hanya rekayasa semata demi menunjang jalan cerita.

Nah, kalau yang satu ini bukang sekadar acting, geng! Tujuh kematian yang terjadi secara live di TV ini benar-benar terjadi hingga mengejutkan banyak orang yang menontonnya!

Kematian Terjadi Secara Live di TV

Kematian memang sudah menjadi takdir kita masing-masing. Tidak ada yang tahu kapan nyawa ini akan diambil oleh sang Maha Pemilik.

Begitu pun dengan orang-orang yang ada di daftar ini. Mereka ditakdirkan merenggang nyawa ketika sedang disaksikan oleh jutaan pasang mata.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah daftar kematian yang terjadi secara live di TV!

1. Lee Harvey Oswald

Sumber foto: USA Today

Yang pertama (dan mungkin yang paling terkenal dalam sejarah) di daftar ini adalah Lee Harvey Oswald.

ADVERTISEMENT

Terlepas dari berbagai teori konspirasinya, Oswald terkenal sebagai pembunuh presiden Amerika Serikat, John F. Kennedy.

Ketika sedang dikawal oleh kepolisian dan ditayangkan oleh berbagai berita nasional, tiba-tiba Jack Ruby menerobos dan menembak Oswald di bagian perut.

Peluru tersebut sangat efektif, karena Oswald langsung tewas di tempat, disaksikan oleh banyak masyarakat yang sedang menonton televisi pada saat itu.

2. Inejiro Asanuma

Sumber foto: MoMA

Sebagai seorang pemimpin partai Sosialis Jepang, tentu Inejiro Asanuma memiliki beberapa orang yang tidak menyukainya.

Ketika sedang melakukan debat nasional, seorang nasionalis militan berusia 17 tahun bernama Otoya Yamaguchi naik ke atas panggung membawah sebilah pedang samurai tradisional.

Disaksikan oleh banyak orang, Yamaguchi menusuk tulang rusuk Asanuma dan menewaskannya secara seketika.

Pembunuhan tersebut sangat mengejutkan dan menimbulkan kemarahan warga Jepang.

3. Christine Chubbuck

Sumber foto: Rolling Stone

Kematian Christine Chubbuck mungkin menjadi kematian pertama karena bunuh diri yang disiarkan oleh televisi.

Ketika sedang menyiarkan berita, ia mengucapkan beberapa kalimat sebelum mengambil pistol dari tasnya dan meletakkannya di pangkal tenggorokan.

Penonton melihat bagaimana ia menarik pelatuknya. Sebelum kejadian, diketahui ia sangat tertekan karena masalah pribadinya.

Daftar Kematian Lainnya . . .

4. Tommy Cooper

Sumber foto: TRC Leiden

Tommy Cooper sedang melakukan aksinya dalam sebuah acara komedi berjudul Live From Her Majesty's. Cooper memang seorang komedian yang cukup terkenal.

Ketika sedang melakukan salah satu bagian yang terkenal, tiba-tiba Cooper jatuh dalam posisi duduk, lantas seluruh tubuhnya merosot ke bawah.

Butuh beberapa detik untuk menyadari ada yang salah dengannya. Yang paling mengenaskan adalah terdengarnya tawa penonton ketika melihat Cooper perlahan tewas.

Mungkin mereka menganggap jatuhnya Cooper merupakan salah satu tindakannya untuk menghibur para penonton.

5. Alison Parker dan Adam Ward

Sumber foto: CNN

Alison Parker dan Adam Ward merupakan sepasang reporter dan juru kamera yang sedang bertugas mewawancarai seseorang secara live.

Tiba-tiba, seorang pria menghampiri mereka dengan ponsel dan pistol di tangannya. Pria tersebut adalah Bryce Williams, mantan pegawai tempat Parker dan Ward bekerja.

Williams memfilmkan dirinya menggunakan ponselnya dan mengarahkan pistolnya ke Parker, Ward dan narasumbernya, lantas menembakkannya.

Setelah delapan tembakan dan kamera Ward yang terjatuh, stasiun TV memutus siarannya. Sang narasumber selamat, tapi Parker dan Ward harus tewas.

Selain disiarkan di TV, rekaman ponsel Williams terkait penembakan tersebut juga tersebar di internet.

6. Christa McAuliffe

Sumber foto: Collect Space

Setelah kesuksesan mendaratkan manusia di Bulan, NASA memiliki beberapa program baru untuk dilakukan. Salah satunya adalah Teacher in Space Project.

Christa McAuliffe terpilih dari 11.000 pelamar untuk menjadi warga sipil pertama yang dikirim ke luar angkasa. Rencananya, ia akan berkomunikasi dengan siswanya ketika berada di orbit.

Sayang, 73 detik setelah peluncuran, pesawat ulang-alik yang ditumpangi oleh McAuliffe meledak di angkasa dan menewaskannya bersama enam kru lainnya.

Ketika investigasi, diketahui bahwa ledakan terjadi karena masalah o-ring dalam bahan bakar roket.

Kejadian yang disiarkan secara live pada tanggal 28 Januari 1986 ini disaksikan oleh para murid yang bangga karena gurunya akan pergi ke luar angkasa.

7. Ayrton Senna

Sumber foto: The Drive

Orang terakhir yang ada di daftar ini adalah Aryton Senna, salah seorang pembalap Formula 1 (F1) legendaris.

Sebagai olahraga dengan risiko kematian yang cukup tinggi, tentu F1 memiliki daftar pembalap yang mati ketika sedang berlaga, termasuk Senna.

Pada tanggal 1 Mei 1994, sang legenda menabrakkan mobilnya ketika sedang balapan di Grand Prix San Marino dan membunuhnya seketika, disaksikan oleh banyak penggemar F1.

Sebelumnya, ketika babak kualifikasi, Roland Ratzenberger juga tewas. Kedua kematian ini menjadi titik balik untuk regulasi keamanan F1.

Akhir Kata

Kejadian-kejadian di atas tentu bisa menjadi pengingat bagi kita bahwa apa yang paling dekat dengan kita adalah kematian.

Ia bisa datang kapan saja tanpa memberikan petunjuk apapun. Jika waktunya sudah tiba, tidak ada yang bisa mengingkari takdirnya.

Jadi, kematian siapa yang menurutmu paling mencengangkan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Kematian atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

Gila, 5 Orang Ini Mendokumentasikan Kematian Mereka

7 Teknologi yang Bisa Menyelamatkan Manusia dari Kematian | Melawan Takdir?

4 Kematian Mengerikan Para Bos Teknologi, Ada yang Dibunuh Keluarga Sendiri!

Kembali Keatas