6 Kelebihan Smartphone China yang Gak Kalah Sama Negara Lain!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 20 Pebruari 2017, 15:00
dan kelebihan smartphone China lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan smartphone asal negara China tersebut menjadikan smartphone buatan China itu

Kamu pasti sudah mengenal produk smartphone buatan China yang saat ini banyak beredar di pasar Indonesia. Terkadang menggunakan smartphone made in China membuat kita minder. Tetapi, kamu mesti tau bahwa perkembangan smartphone buatan China kini sudah mengalami kemajuan yang mana kecanggihannya mampu bersaing bahkan mengalahkan smartphone buatan vendor lain.

Berbagai jenis pertimbangan seperti merek, spesifikasi, dan kelebihan smartphone China lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan smartphone asal negara China tersebut menjadikan smartphone buatan China itu layak untuk dipertimbangkan.

BACA JUGA
  • Kenapa Smartphone China Harganya Murah? Ini 5 Rahasianya
  • 5 Smartphone Android China Terbaik Juli 2017
  • 5 Alasan Kenapa Kamu Beruntung Membeli HP China

6 Alasan yang Menjadi Kelebihan Smartphone China

1. Rata-Rata Smartphone China Mempunyai Kapasitas Baterai Terbesar

Salah satu kelebihan smartphone China adalah kapasitas baterainya yang sangat besar dibandingkan dengan vendor lainnya. Sebagai contoh smartphone buatan China yaitu Oukitel K10000 yang memiliki kapasitas baterai sebesar 10000 mAh. Smartphone Oukitel K10000 ini menjadi pemilik gelar smartphone yang berkapasitas terbesar sekarang di antara semua smartphone lainnya.

2. Smartphone China Banyak Mengusung Body Tertipis

Kamu pasti menyukai smartphone yang memiliki bodi tipis dan ringan yang tidak hanya mudah dibawa-bawa tetapi juga dapat memberikan kesan yang elegan. Kelebihan smartphone China yang satu ini bisa dilihat pada produk Vivo X5 Max yang merupakan smartphone tertipis saat ini dengan tebal hanya 4.75 mm.

Kemudian, menyusul sederetan smartphone buatan China lainnya seperti Gionee Elife S dengan tebal 5.5 mm, Oppo R5 dengan tebal hanya 4.9 mm, dan Vivo X3S dengan ketebalan yang juga lumayan tipis yaitu 5.57 mm. Bandingkan saja dengan smartphone buatan lain seperti iPhone 7 yang memiliki body dengan ketebalan 7.1 mm.

3. Pertumbuhan Produsen Asal China Paling Cepat

Nah, kamu juga tentunya sudah mengenal smartphone asal China yaitu Xiaomi, bukan? Bagaimana tidak, Xiaomi dikatakan sangat cepat dalam pertumbuhan produsennya di dunia. Diawali dengan merilis produk pertamanya, dua tahun kemudian Xiaomi telah mampu menyaingi Huawei yang saat itu menduduki posisi pertama di China.

Secara global, Xiaomi sendiri telah menduduki peringkat ke-5 sebagai produsen smartphone terbesar di dunia. Dengan pertumbuhan yang seperti ini, kualitas smartphone China tentunya bisa kita percaya.

Nggak Murah! Smartphone China Ini Harganya Rp39 Juta!
Saat mendengar smartphone China, kamu pasti langsung terpikir harganya bakal murah. Tapi, apa jadinya jika ada smartphone China yang harganya mencapai Rp 39 juta?
LIHAT ARTIKEL

4. Smartphone China Banyak Mengusung RAM Terbesar

Kelebihan smartphone buatan China yang keempat adalah mengusung RAM besar. Tahukah kamu smartphone apa saja yang menjadi pemilik RAM 6 GB saat ini? Banyak di antara smartphone yang memiliki RAM 6 GB adalah produk buatan China. Sebut saja LeEco Le Max 2, Vivo Xplay 5 Elite, ataupun OnePlus 3. Meskipun memiliki RAM terbesar, kamu bisa mendapatkan smartphone tersebut dengan harga yang relatif terjangkau.

ADVERTISEMENT

5. Smartphone China Rata-Rata Memiliki Kamera Selfie Terbesar

Saat ini, banyak orang sebelum membeli smartphone terlebih dahulu mempertimbangkan kualitas dari kamera depan smartphone tersebut. Ditambah lagi sejak, budaya selfie kian merebak. Kualitas kamera depan dimulai dari 5 MP, 8 MP, bahkan sampai 13 MP. Nah, bagi kamu yang mencari kualitas kamera depan terbaik, sebaiknya mencoba melirik ke smartphone buatan China yaitu Oppo.

Oppo yang memiliki slogan camera phone memiliki jenis smartphone Oppo R9 dan R9 Plus yang mengusung kamera selfie kualitas terbaik dengan resolusi 16 MP yang sanggup membuat hasil fotomu makin istimewa. Kamera selfie yang mumpuni ini juga menjadi salah satu kelebihan smartphone buatan China.

6. Vendor Smartphone Asal China Memiliki Varian Terbanyak

Vendor smartphone asal China terkenal dengan inovatifnya yang tinggi. Hal itu dapat dilihat dari berbagai merek dan jenis smartphone yang dikeluarkan oleh vendor-vendor asal China. Kemajuan smartphone China di pasar dunia juga dapat dilihat dari sudah mulai banyaknya pengguna yang memilih berbagai varian smartphone China karena dinilai pantas dan sangat canggih.

Dengan berbagai kelebihan smartphone China ditambah lagi harga smartphone yang faktanya jauh lebih murah dibandingkan dengan buatan non-China, tentunya kamu tidak perlu ragu lagi untuk menjatuhkan hati ke smartphone buatan China. Jika ada kelebihan smartphone China yang lainnya, silahkan tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

8 Smartphone China Terbaik yang Berhasil Merajai Dunia 2016

6 Alasan Kenapa Kamu "Harus Bangga" Pakai Smartphone China

20 Smartphone Android Buatan China Paling Canggih 2016

15+ Tablet China Termurah dan Terbaik 2016

AWAS! 43 Produsen Diam-Diam Mengirim Data Pribadi Pengguna Produknya ke China!

APPS TERKAIT
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Vellamo Mobile Benchmark 3.2.6
Apps QUALCOMM Inc
AnTuTu Benchmark
Apps AnTuTu
undefined
Kembali Keatas