7 Kecelakaan Tragis di Lokasi Syuting Film Terkenal, Ada yang Meninggal

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 13 November 2020, 18:30
Kecelakaan tragis di lokasi syuting film terkenal ini menunjukkan bahwa karier dunia film penuh dengan risiko yang berbahaya. Simak selengkapnya!

Kecelakaan tragis di lokasi syuting film terkenal bisa terjadi karena berbagai alasan dan kelalaian, geng.

Mengingat pada masa awal kejayaan Hollywood kurangnya regulasi menyebabkan banyak kecelakaan dan kematian.

Seperti meninggalnya seorang stuntman dan beberapa kuda dalam syuting perlombaan kereta di Benhur tahun 1925.

Berikut ini adalah sejumlah kecelakaan tragis di lokasi syuting film terkenal. Ada yang pernah kamu tonton filmnya, geng?

Kecelakaan Maut di Lokasi Syuting Film Terkenal

Selain itu ada juga film The Noah's Ark tahun 1928 yang menampilkan peristiwa "The Great Flood."

Ratusan ribu galon air digunakan dalam adegan itu dan setidaknya tiga orang tewas dengan lusinan ambulans diperlukan untuk merawat yang terluka.

Sehingga hal ini membuat pihak studio memperketat protokol keamanan dan keselamatan bagi kru film, geng.

ADVERTISEMENT

Namun, tetap saja di zaman modern ini masih saja ada kecelakaan tragis di lokasi syuting film terkenal. Yuk, simak apa saja daftarnya berikut ini.

1. The Hobbit

Meskipun nggak ada manusia yang mati di lokasi syuting pada film adaptasi dari The Hobbit, film tersebut menjadi terkenal karena banyaknya kematian hewan.

Menurut laporan, kesalahan terletak pada standar swa-regulasi Hollywood yang lemah. American Humane Association yang memantau dan melindungi dari kekejaman terhadap hewan.

Dapat menghindari meminta pertanggungjawaban siapa pun atas kematian tersebut karena hal itu nggak terjadi di lokasi syuting selama pembuatan film.

melainkan di kandang hewan, tempat lebih dari 150 makhluk disimpan. Penjaga hewan mengklaim bahwa nggak kurang dari 27 hewan mati selama produksi film! Wow!

Namun, untungnya nggak ada aktor yang nyaris meninggal saat syuting atau produksi dari film ini berlangsung, geng.

2. Rambo: First Blood Part II

Pada proses produksi film ini kecelakaan ledakan telah merenggut nyawa seorang anggota kru di lokasi syuting Rambo: First Blood Part II.

Cliff Wenger Jr. adalah seorang teknisi efek khusus yang ditugaskan untuk memantikkan banyak ledakan film, tetapi sayangnya terbunuh.

Berdasarkan dari hasil laporan ada yang menyatakan dia jatuh dari air terjun hingga tewas saat memasang bahan peledak atau dia terbunuh oleh ledakan dini.

Bagaimanapun, kematiannya adalah sebuah tragedi dan bukti betapa berbahayanya jenis pekerjaan itu.

3. Transformers: Dark Of The Moon

Film Tranformers besutan Michael Bay memang selalu dikenal menggunakan efek CGI di sana-sini yang memukau.

Namun, ketika adegan ledakan besar dan melemparkan mobil seolah-olah itu mainan, kecelakaan dapat terjadi bahkan pada produksi yang paling aman sekalipun.

Saat mengambil gambar dalam franchise Transformers yang sangat sukses ini, kabel baja yang menahan mobil tiba-tiba terlepas hingga menabrak seorang ekstra, Gabriela Cedillo.

Tepat melalui kaca depan mobil tempat dia duduk. Cedillo terluka parah, menderita luka parah di wajah dan kerusakan otak permanen. Sehingga stuntman ini mengajukan tuntutan ke studio.

Setelah berbulan-bulan mengajukan tuntutan hukum, Paramount Pictures menyelesaikan tuntutan Cedillo dan keluarganya dengan nilai 18 juta USD.

4. Top Gun

Film ini merenggut nyawa seorang pilot yang berbakat. Art Scholl adalah salah satu pilot akrobat paling terkenal sepanjang masa. Beragam foto udara serta aksi akrobatnya yang berani ditampilkan dalam lusinan film dan acara televisi,

Termasuk The Right Stuff, Iron Eagle, dan Indiana Jones serta Temple of Doom. Proyek terakhirnya adalah film Top Gun, film action yang penuh adegan mendebarkan.

Saat melakukan aksi udara di atas pesawat kamera Pitts S-2 miliknya, Scholl mendapati dirinya nggak sanggup mempertahankan ketinggian setelah melakukan manuver putaran datar.

Banyak yang mengatakan bahwa kata-kata terakhirnya adalah, "Saya punya masalah. Saya punya masalah nyata." Pesawat Scholl jatuh ke laut, dan nggak pernah ditemukan.

5. The Dark Knight

Pada film ini Jaka nggak akan membahas mengenai kematian Heath Ledger kembali, geng. Namun, mengenai stuntman Conway Wickliffe yang juga bekerja di Batman Begins, Casino Royale, dan Die Another Day, di antara banyak film lainnya.

Saat berlatih adegan di mana Batmobile dikeluarkan oleh peluncur roket Joker, Wickliffe mencondongkan tubuh ke luar jendela mobil pengganti untuk mempraktikkan bagaimana aksi itu akan direkam.

Namun, pengemudi kendaraan Wickliffe nggak dapat melewati belokan 90 derajat dan secara nggak sengaja bertabrakan dengan pohon dengan kecepatan 35 km/jam.

6. Resident Evil: The Final Chapter

Olivia Jackson adalah pemeran pengganti Milla Jovovich untuk film tersebut dan pernah melakukan aksi untuk blockbuster besar seperti Avengers: Age of Ultron, Star Wars Episode VII: The Force Awakens, dan Mad Max: Fury Road.

Saat mengendarai sepeda motor dalam adegan kejar-kejaran, lengan kamera logam yang dia tuju nggak bergerak seperti yang seharusnya.

Hal ini menyebabka dia bertabrakan dengan lengan kemara itu dengan kecepatan penuh, menghancurkan lengan kirinya dan memaksanya untuk diamputasi sepenuhnya.

Sementara itu, dalam kecelakaan yang lebih tragis di lokasi syuting film yang sama, seorang anggota kru, Ricardo Cornelius, tewas ketika sebuah mobil menabraknya, menjepit pria itu ke dinding. Cornelius dinyatakan meninggal di rumah sakit.

7. Maze Runner: The Death Cure

Saat syuting aksi yang melibatkan perpindahan dari atas satu mobil ke mobil lain, berjalan nggak sesuai rencana. Aktor O'Brien hampir meninggal di lokasi syuting.

Selain itu Hal tersebut justru menyebabkan O'Brien cedera hingga hampir mengakhiri karirnya yang sedang berkembang.

Film ini awalnya dijadwalkan rilis pada Februari 2017, tetapi sejak kejadian itu diundur hampir setahun penuh, hingga Januari 2018, untuk memberi waktu pada O'Brien untuk pulih sepenuhnya dari cederanya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi daftar kecelakaan tragis yang terjadi di lokasi syuting film terkenl. Apakah kamu setuju dengan daftar ini?

Simak juga daftar aktor yang meninggal akibat kecelakaan mobil yang tragis ini, geng. Bahkan ada aktor legendaris, loh!

Bagaimana pendapat dan penilaianmu soal para aktor yang ikut berakting di film ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di artikel ini, ya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Ilham Fariq Maulana

ARTIKEL TERKAIT

7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?

7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Memangnya Punya Salah Apa?

7 Aktor yang Berubah Total Setelah Kematian Lawan Mainnya, Depresi?

7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!

undefined
Kembali Keatas