Ngapain Dibuat Sih?! Ini 6 Karakter Paling Gak Guna yang Pernah Muncul di Video Game

Ditulis oleh Jaka - Minggu, 29 April 2018, 13:00
Karakter dalam video game biasanya diciptakan sebagai elemen dalam cerita yang diangkat. Tiap karakter punya peran masing-masing dan tentu saja beberapa karakter juga berguna membantu kita dalam menyelesaikan permainan.

Karakter dalam video game biasanya diciptakan sebagai elemen dalam cerita yang diangkat. Tiap karakter punya peran masing-masing dan tentu saja beberapa karakter juga berguna membantu kita dalam menyelesaikan permainan.

Tapi ternyata ada beberapa karakter video game yang keberadaannya kurang begitu penting, bahkan seakan tidak berguna. Nah, kali ini Jaka telah menyusun 6 Karakter Paling Gak Guna Yang Pernah Muncul di Video Game. Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • 7 Game Ini Punya Game Lain (Mini Game) yang Gak Kalah Seru di Dalamnya
  • 5 Game Dengan Penghargaan Terbanyak di Dunia
  • 10 Game Paling Menghebohkan Dunia Sejauh Ini

6 Karakter Paling Gak Guna yang Pernah Muncul di Video Game

1. Sheva Alomar - Resident Evil 5

Sumber foto: Giant Bomb

Bertugas sebagai partner pemain, karakter Sheva Alomar adalah yang paling buruk yang pernah ada dalam franchise game 'Resident Evil'. Tepatnya Sheva muncul pada seri ke-5 sebagai partner bagi Chris Redfield.

Alih-alih berpenampilan lincah dan cekatan, Sheva adalah contoh mitra yang buruk dalam karakter game. Dalam permainan ia kerap kali memposisikan dirinya dengan tidak tepat, apalagi ia juga menggabungkan semua item senjata yang tidak berguna.

2. Toad - Super Mario Bros

Sumber foto: Fanpop

Selain Mario dalam game legendaris 'Super Mario Bros', karakter jamur mungil nan imut, Toad juga kerap dianggap sebagai icon dalam game tersebut. Tapi sebenarnya kehadirannya tidak begitu berguna, ia juga memiliki kemampuan di bawah rata-rata karakter yang lain.

Sejak pertama kali Bowser, Boss dalam game Super Mario Bros membuat kekacauan, Toad tidak bisa berbuat apa-apa. Di game-game selanjutnya ia dijadikan karakter yang dapat dimainkan, namun, pemain jarang memilihnya karena Toad paling lemah, lompatannya saja tidak terlalu tinggi. Bahkan dalam garis besar cerita, ia juga bukan karakter yang begitu penting dari Kerajaan Jamur.

3. Magikarp - Pokemon

Sumber foto: Gamerant

Memang, Magikarp adalah Pokemon yang dapat berubah menjadi jenis yang lebih tangguh, yaitu Gyarados, tapi di luar itu Pokemon ini tidak memiliki kelebihan yang lain. Bahkan dari pertama game muncul hingga sekarang masuk ke era Mobile dan Nintendo Switch.

Magikarp sebenarnya memiliki bentuk yang cukup keren untuk ukuran Pokemon, kecuali ketika ia bergerak menggelepar-gelepar seperti ikan yang sekarat. Ia juga tidak memiliki kemampuan yang spesial, jika kamu mengirimnya ke dalam pertempuran, berarti kamu membawanya kepada akhir hidupnya, kecuali jika lawanmu juga menggunakan Magikarp.

ADVERTISEMENT

4. Pichu - Super Smash Bros. Melee

Sumber foto: Deviant Art

Masih soal Pokemon, Pichu juga merupakan karakter yang tidak berguna, tapi hanya dalam game Super Smash Bros. Melee. Ini merupakan seri kedua dari game yang mengumpulkan para karakter di seluruh game Nintendo untuk bertarung satu sama lain.

Pichu sendiri adalah bentuk evolusi dasar dari Pikachu, di mana dalam game ini, Pikachu pun tidak terlalu digemari, yang berarti kamu bisa bayangkan betapa ironisnya Pichu. Dalam pertandingan Pichu sering kali terhempas dan terlempar, selain itu ia juga dapat memberi kerusakan terhadap dirinya sendiri saat menggunakan skill tertentu. Jadi, selain bentuknya yang imut membuat kita gemas, tak ada lagi kelebihan Pichu dalam game ini.

5. Dan Hibiki - Street Fighter

Sumber foto: Steam

Bernasib sama seperti Pichu, Dan Hibiki juga menempatkan namanya dalam daftar karakter yang tak berguna dalam game pertarungan. Jelas-jelas game pertarungan mementingkan efektivitas kekuatan dan juga kemampuan yang dimiliki tiap karakter, tapi Dan Hibiki malah sebaliknya.

Dan Hibiki adalah karakter parodi di Street Fighter, di mana ia dibuat meniru karakter Ryu atau Ken. Tak hanya penampilan, kemampuannya pun juga menjiplak kedua karakter tersebut, namun tentu saja dengan jangkauan yang terbatas dan kekuatan yang lemah. Anehnya karakter ini tetap dipertahankan dalam franchise game pertarungan legendaris ini hingga sekarang.

6. The Adoring Fan - The Elder Scrolls IV: Oblivion

Sumber foto: Eclypsia

Setelah menjadi Grand Champion di Arena, pemain dalam game 'The Elder Scrolls IV: Oblivion', diberikan kesempatan untuk diikuti oleh karakter penggemar terbesar mereka, yang disebut sebagai The Adoring Fan. Kedengaran hebat bukan?

Tapi sebenarnya karakter ini tidak terlalu berguna, walaupun memang ia menuruti tiap perintah yang kamu berikan. Tapi saat pertempuran, sang Fan tidak akan membantumu, sebaliknya ia akan berlari dan bersembunyi menghindari pertarungan.

Akhir Kata

Itulah 6 Karakter Paling Gak Guna Yang Pernah Muncul di Video Game. Jadi mana menurutmu yang paling tidak berguna? Atau mungkin kamu punya versi sendiri? Tuliskan di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

Bahaya! 5 Pekerjaan Manusia ini Akan Tergantikan Oleh Teknologi Artificial Intelligence

5 Mitos Mendatangkan Jodoh yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

WOW! 5 Warna Ini Ternyata Bisa Mengendalikan Otak

5 Bencana yang Terjadi Jika Facebook DIBLOKIR di Indonesia

4 Hal yang Terjadi Jika Jantung Berhenti Berdetak

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube Gaming 1.1.20.3
Apps Google Inc.
Buzz Up! - Viral Videos 5.1.2
Apps Mainspring
undefined
Kembali Keatas