7 Karakter Anime Loli Terimut dan Terlucu Sepanjang Masa, Bikin Gemeeeez!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 05 Agustus 2019, 14:00
Kamu suka dengan karakter anime yang imut-imut? Coba deh kamu cek 7 karakter anime loli terbaik versi Jaka yang satu ini!

Karena bentuknya yang animasi, tentu para pembuat anime bisa dengan bebas membuat karakternya. Semua dibuat sesuai dengan kebutuhan dan kadang permintaan pasar.

Salah satu jenis karakter anime yang paling banyak difavoritkan adalah karakter loli. Secara sederhana, karakter loli digambarkan dengan penampilan dan sifat seperti anak kecil.

Kali ini, Jaka akan memberimu daftar karakter loli terimut dan terlucu yang bikin gemes!

Karakter Anime Loli Terimut

Sebenarnya, dari mana kata loli berasal? Kata loli sebenarnya diambil dari kata lolicon.

Istilah ini digunakan untuk menggambarkan suatu kondisi di mana laki-laki dewasa memiliki ketertarikan kepada gadis kecil atau gadis dewasa yang bertubuh mungil.

Jadi, karakter loli di anime tidak selalu identik dengan anak kecil atau usia sekolah. Ada juga karakter loli yang ternyata sudah berumur, seperti Tatsumaki (28 tahun) dari One Punch Man.

Selain dari fisik, loli juga identik dengan sifat childish yang dimiliki oleh karakter. Mereka bisa menjadi manja, gampang ngambek, dan kadang memaksa keinginannya untuk dituruti.

ADVERTISEMENT

Di daftar yang ada di bawah ini, Jaka hanya memasukkan karakter loli yang usianya masih belasan tahun. Siapa saja?

1. Aisaka Taiga (Toradora)

Sumber foto: fandom

Meskipun berpostur loli banget, jangan meragukan kemampuan yang dimiliki oleh Aisaka Taiga dari anime romance Toradora.

Ia sangat galak, pemarah, sering membentak orang lain, dan memiliki kekuatan di atas rata-rata. Oleh karena itu, ia diberi julukan Palmtop Tiger.

Meskipun begitu, Taiga sebenarnya memiliki sifat baik yang tertutupi oleh sifat-sifat lainnya yang telah Jaka sebutkan di atas.

2. Azusa Nakano (K-on!)

Sumber foto: YouTube

Sebagai anime yang hampir semua karakternya perempuan, tentu probabilitas adanya loli di anime produksi Kyoto Animation, K-On!, sangat besar.

Di antara semua karakter utama, mungkin yang paling loli adalah Azusa Nakano yang kerap dipanggil Azu-nyan oleh teman satu klub musiknya.

Sebagai anggota band paling muda, tak jarang ia didandani oleh guru pembimbing dan temannya untuk berpakaian imut, termasuk mengenakan kostum kucing!

3. Megumin (KonoSuba)

Sumber foto: Funnyjunk

Megumin dari anime komedi Konosuba ini memang terkenal sebagai salah satu karakter loli paling terkenal di antara wibu.

Postur tubuhnya yang mungil ditambah tingkahnya yang kekanakan menjadikannya sebagai karakter loli yang paling lucu sekaligus menggemaskan.

Apalagi, ia terkenal dengan mantra explooooosion-nya untuk mengeluarkan serangan. Hanya saja, ia tidak bisa bergerak setelah mengeluarkan jurusnya tersebut!

Karakter Loli Lainnya . . .

4. Ram & Rem (Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu)

Sumber foto: YouTube

Banyak wibu di luar sana yang menjadikan Ram dan Rem dari anime isekai Re: Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu sebagai waifu mereka.

Yang menjadi kakak adalah Ram yang berambut merah. Karena mereka kembar identik, Jaka memasukkan keduanya di nomor yang sama, geng.

Keduanya sangat akur dan saling mendukung satu sama lain. Apalagi, pekerjaan mereka sebagai pelayan di sebuah mansion meningkatkan keimutan yang dimiliki.

5. Shiro (No Game No Life)

Sumber foto: Wallpaper Abyss - Alpha Coders

Shiro dari anime No Game No Life ini mungkin menjadi loli paling cerdas yang ada di daftar ini. Matanya yang sayu menjadi salah satu penandanya.

Walaupun jenius, ia memilih untuk menutup diri dari dunia nyata untuk bermain game. Shiro paling jago dalam bermain catur.

Sebagai adik dari karakter utama bernama Sora, Shiro tidak bisa lepas dari kakaknya tersebut. Ia juga jarang menunjukkan emosi dan terkadang bersifat sadis!

6. Takahashi Rikka (Chuunibyou Demo Koi ga Shitai!)

Sumber foto: Best HQ Wallpapers

Salah satu sifat yang melekat pada anak kecil adalah imajinasinya yang tak akan malu ia tunjukkan ke orang lain.

Takahashi Rikka dari anime comedy romance Chuunibyou Demo Koi ga Shitai! adalah contoh sempurna untuk itu.

Meskipun sudah SMA, ia memiliki sindrom yang membuatnya merasa memiliki kekuatan super. Selain itu, ia masih sangat polos dan berkepribadian ceria.

Melihat Rikka membuat kita seolah-olah sedang melihat masa kecil kita yang penuh dengan fantasi.

7. Yui (Sword Art Online)

Sumber foto: Sword Art Online Wiki - Fandom

Berbeda dengan karakter lain yang ada di daftar ini, Yui dari anime Sword Art Online bukan manusia sungguhan di animenya, melainkan digital karena ia bagian dari game.

Ia memiliki kepribadian kekanak-kanakan, suaranya yang seperti sedang kejepit, hingga desainnya membuat Yui tak perlu diragukan lagi merupakan karakter loli.

Selain itu, Yui menganggap Kirito dan Asuna, salah satu pasangan anime paling romantis, sebagai orangtuanya.

Akhir Kata

Istilah loli seringkali diidentikkan dengan penyakit kejiwaan pedophilia. Bedanya, pada kasus pedophilia, rasa suka yang dimiliki berkonteks seksual.

Sedangkan lolicon hanya berupa kondisi di mana seseorang menyukai orang atau karakter yang masih anak-anak atau terlihat seperti anak-anak.

Hanya saja, bukan tidak mungkin lolicon bisa bergeser menjadi pedophilia jika tak terkontrol. Kamu boleh saja suka dengan karakter loli di anime, tapi jangan sampai berlebihan, ya!

Baca juga artikel seputar Anime atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

10 Karakter Anime Paling Lemah yang Pernah Ada | Padahal Karakter Utama!

9 Karakter Anime Paling Populer, Nomor Satu Bukan Naruto, Luffy, atau Goku!

8 Transformasi Karakter Anime Paling Keren, Bisa Jadi Dewa!

30+ Karakter Anime Tercantik 2021, Waifu Favorit Para Wibu!

9 Karakter Anime yang Asli Indonesia, Nomor 3 Mirip Tsunade!

13 Karakter Anime Cantik yang Ternyata Cowok, Cantiknya Menjebak!

undefined
Kembali Keatas