Jepret! Mau Ngerasain Diselepet Karet 14 Kali Per Detik? Pake Senjata Ini!

Ditulis oleh Anggi Oktaviani - Tuesday, 24 November 2015, 11:00
Alex Shpetniy dari Ukraina membuat sebuah senjata otomatis yang mampu melontarkan 14 karet gelang per detik. Senjata ini juga dapat menampung 672 karet gelang sebagai amunisinya.

Apa yang kamu pikirkan kalau melihat karet gelang? Kalo lagi lapar pasti jadi inget gado-gado atau ketoprak? Atau jadi ingat main lompat tali waktu kecil? Tapi ada fungsi lain dari karet gelang, yaitu sebagai senjata. Ya, banyak orang seringkali menyebutnya dengan istilah jepret atau selepet. Walaupun tidak membahayakan, korban dari serangan selepetan ini akan merasakan perih yang luar biasa jika terkena kulit.

BACA JUGA
  • Sekarang Kamu Bisa Beli Lightsaber Murah Lewat Kickstarter Ini

Kegiatan selepet-menyelepet biasa dilakukan dengan tangan, tapi ada juga lho orang yang serius membuat alat berupa senjata khusus untuk melontarkan karet-karet gelang ini. Salah satunya adalah Alex Shpetniy dari Ukraina. Ia membuat sebuah senjata otomatis yang mampu melontarkan 14 karet gelang per detik. Senjata ini juga dapat menampung 672 karet gelang sebagai amunisinya. Selain itu, dibutuhkan 5 buah baterai ukuran AA untuk menjalankan mekanisme putarnya.

Awalnya, senjata ini merupakan sebuah proyek yang dikampanyekan di Kickstarter. Ia dan rekannya, Brian Dinh berhasil mengumpulkan dana sebesar $147,396 dari 1,110 penyokong. Saat ini, mereka telah memproduksi lebih dari 1300 unit senjata, sebagian besar untuk diberikan kepada para penyokong. Dalam websitenya, www.woodnboom.com, mereka juga menjual produk senjata berbahan kayu ini dengan harga $130 (sekitar IDR 1,7 juta saja). Ada pula pilihan warna hitam dan burnt dengan harga masing-masing $190 (IDR 2,5 juta) dan $200 (IDR 2,6 juta) per unitnya.

Mau tahu bagaimana kemampuan tembaknya? Berikut videonya:

Artikel Menarik Lainnya

[gamesterkait]gunroar,gunbound-online-season-3,gun-bros-2,gun-bros-multiplayer[/gamesterkait]

Kembali Keatas