Interview Developer Pemenang Event 9Apps: Sambung Kata dan Kalender Indonesia

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Saturday, 21 November 2015, 09:30
Event 9 Aplikasi Pemuda Pemudi yang diselenggarakan oleh 9Apps berakhir dan aplikasi yang berhasil memenangkannya adalah Game Sambung Kata dan Kalender Indonesia (1900-2100).

Event 9 Aplikasi Pemuda Pemudi yang diselenggarakan oleh 9Apps berakhir dan aplikasi yang berhasil memenangkannya adalah Game Sambung Kata dan Kalender Indonesia (1900-2100). Selamat kepada dua pemenang yang berhak mendapatkan Apple Macbook Pro. Berikut ini hasil interview JalanTikus dengan masing-masing developer pemenang event 9Apps tersebut.

Kalender Indonesia

Ide

Ide pembuatan aplikasi Kalender Indonesia ini berawal dari sebuah kebosanan melihat tampilan kalender yang standar di perangkat seperti smartphone, tablet, laptop dan lainnya. Dengan sedikit ide dan rasa ingin membuat sebuah kalender yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia maka dibuatkan Kalender Indonesia (1900-2100).

Tujuan

Tujuan pembuatan dari Kalender Indonesia ini berfokus untuk memberikan sebuah kalender lengkap dengan hari libur baik hari libur nasional maupun hari besar lainnya. Ditujukan untuk orang yang sibuk tetapi ingin merencakanan liburan panjang sehingga perlu selalu mengetahui kapan hari libur panjang tahun ini, tahun depan, atau beberapa tahun ke depannya.

Fitur

Fitur yang disediakan juga cukup beragam mulai dari kalender lengkap dengan hari libur, hari raya, hari peringatan, hingga hari nasional. Lalu ada pengingat waktu sholat, penunjuk arah kiblat, nilai mata uang, agenda, bahkan kalender tradisional seperti kalender Sunda dan Kalender Jawa. Di aplikasi ini juga ada kalender Islam (Hijriyah).

Target Pengguna

Sebagai developer, mereka menargetkan semua kalangan tentunya karena aplikasi ini bisa digunakan secara universal dan untuk kepentingan masing-masing.

BACA JUGA

    Game Sambung Kata

    Ide

    Game sambung kata ini merupakan sebuah game tradisional yang populer di kalangan anak-anak, khususnya pelajar.

    Tujuan

    Creacle Studio bertujuan untuk mempopulerkan kembali game Sambung Kata yang populer ketika masa sekolah melalui sebuah aplikasi mobile khususnya smartphone.

    Fitur

    Mengusung permainan Sambung Kata dalam bahasa Indonesia membuat game ini cocok untuk dimainkan untuk user Indonesia saja. Tetapi menariknya adalah banyaknya kata yang bisa digunakan dalam game ini. Selain itu kamu juga bisa memilih beberapa mode permainan mulai dari bermain sendiri, melawan Bung Kata, multiplayer, raja kombo, 60 detik, dan sudden death. Fitur seperti pencapaian dan peringkat juga hadir agar pemain bisa melihat hasil permainannya.

    Target Pengguna

    Karena game Sambung Kata ini merupakan salah satu permainan tradisional yang sering dimainkan ketika jaman sekolah, pengguna yang diincar adalah semua kalangan karena sesuai dengan tujuannya yaitu mempopulerkan kembali game Sambung Kata dalam bentuk mobile.

    ARTIKEL TERKAIT

    Pengumuman Pemenang Lomba 9 Aplikasi Pemuda Pemudi Berhadiah MACBOOK PRO

    APPS TERKAIT
    Kalender Indonesia (1901 - 2100) 1.0.0.0
    Apps 9Apps Inc.
    Sambung Kata 0.91
    Games Creacle Studio
    9Apps 2.1.7.1
    Apps 9Apps Inc.
    Sakitnya Dimana : Disini 1.5
    Games Amagine Interactive
    Kembali Keatas