Hindari 5 Hal Ini, Smartphone Kamu Gak Akan Rusak Seumur Hidup

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 01 Desember 2017, 16:00
Smartphone rusak karena jatuh terkadang membuat kita harus mengeluarkan biaya besar untuk perbaikannya. Maka, Jaka akan kasih kamu tips untuk menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan smartphone jatuh.

Semakin canggih spesifikasi smartphone, harganya pun tentu semakin mahal. Tak kalah mahal pula biaya service atau perbaikan jika smartphone kita mengalami kerusakan. Apalagi, jika kerusakannya disebabkan karena smartphone kita terjatuh dan terbanting hingga mengalami lecet, tergores hingga pecah atau bahkan hancur. Maka, biaya perbaikannya tak jarang bisa setara harga smartphone baru.

Untuk itu, Jaka akan kasih kamu tips agar hal di atas tak terjadi pada smartphonemu. Hindari atau jangan lakukan lima hal di bawah ini, dijamin smartphone kesayangan kamu tak akan pernah jatuh. Hal apa sajakah itu? Langsung saja disimak.

BACA JUGA
  • 5 Cara Memperbaiki Kartu SD Rusak & Tidak Terbaca, Mudah Tanpa Ribet!
  • Begini 4 Cara Memanfaatkan Hard Disk Rusak Dengan Kreatif
  • AWAS! Jangan Lakukan Hal Ini Jika Tidak Mau Laptopmu Rusak

Hindari 5 Hal Ini, Smartphonemu Gak Akan Jatuh Seumur Hidup

1. Memasukan Smartphone ke Saku Celana

Kebiasaan menaruh smartphone ke dalam saku celana, terutama celana jeans super ketat memang bisa merusak smartphone. Namun, proses memasukkan dan mengeluarkan smartphone ke atau dari saku celana juga berisiko membuat smartphone jatuh. Ketika kita lalai dan kurang memperhatikan genggaman atau letak saku secara tepat, maka smartphone kita bisa terjatuh.

2. Menaruh Smartphone di Bagian Pinggir Meja

Meletakkan smartphone di atas meja memang tak ada salahnya. Yang salah adalah ketika kita menaruhnya di bagian pinggir meja. Meski tak ada yang bermaksud atau sengaja menjatuhkan smartphone kita, resiko smartphone untuk terjatuh sangat besar. Goncangan atau sekedar gerakan kecil pada meja sangat mungkin membuat smartphone terjatuh.

3. Menggunakan Smartphone di Tempat yang Salah

Semakin praktis dan fleksibel, smartphone memang kini bisa digunakan di mana saja. Namun, perhatikan tempat-tempat tertentu yang perlu kita perhatikan agar jangan terlalu fokus pada smartphone. Salah satu contohnya di pinggir rel ketika menunggu kereta. Saat tengah fokus ke smartphone, kita tak sadar ketika kereta sudah dekat dan ketika kereta membunyikan klakson, seketika kita menjadi kaget dan tak sengaja menjatuhkan smartphone.

4. Melempar Smartphone

Mungkin terkesan konyol, tapi jangan salah, tak sedikit anak muda yang hobi melakukan ini. Percaya pada kemampuan atletis dalam lempar-tangkap, tak jarang mereka melempar smartphone untuk sekedar diberikan pada orang yang ingin meminjamnya. Tak perlu dipertanyakan lagi, resiko smartphone terjatuh tentu sangat besar.

5. Menjadikan Smartphone Fidget Spinner

Tak sedikit orang punya kebiasaan memainkan benda apapun yang ada dalam genggaman tangannya, termasuk smartphone. Bahkan, ada pula orang yang senang memainkan smartphone layaknya fidget spinner dengan memutarnya cukup kencang. Jari yang licin atau genggaman yang tidak kuat tentu berpotensi menyebabkan smartphone terlempar, jatuh, dan rusak parah.

Akhir Kata

Itulah lima hal yang harus kamu hindari agar smartphone kamu tak mengalami yang namanya jatuh hingga rusak. Selain hindari lima hal di atas, tetaplah berhati-hati kapan pun dan dimana pun kamu menggunakan smartphone, ya gengs!

ADVERTISEMENT

Baca juga artikel seputar Smartphone atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT

TERLARANG! Mengganti Layar HP yang Rusak Ternyata Bikin Android Mudah di-HACK

Ciri-Ciri Hard Disk Yang Rusak dan Cara Mengatasinya!

11 Kebiasaan yang Bisa Membuat Gadget Cepat Rusak

Gak Perlu Service, Ini 8 Cara Atasi Tombol Home iPhone Error

Punya Laptop Jadul Rusak? Yuk Daur Ulang Pakai 5 Cara Ini!

APPS TERKAIT
AppLocker Fake Crash 1.1
Apps Posy Media
Who s Down - Fall 2015 1.0.106368876
Apps Google Inc.
Dark Glass Skin Pack 1.0
Apps Skin Pack
Glass Skin Pack 1.0
Apps Skin Pack
Kembali Keatas