Game Legendaris Harvest Moon Sekarang Hadir di Android

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 22 April 2016, 14:00
Harvest Moon Seeds of Memories merupakan game yang baru saja masuk ke dalam platform Android. Saksikan ulasannya disini.

Siapa yang tidak kenal dengan Harvest Moon? Permainan yang sudah ada dari game PlayStation generasi pertama ini merupakan permainan favorit yang digemari anak-anak, bahkan hingga kalangan anak muda sekalipun. Sekarang, Harvest Moon: Seeds of Memories akhirnya muncul di platform perangkat mobile.

Permainan Android dan iOS buatan Natsume ini, membawa kamu kembali ke permainan klasik yang menunjukkan tentang petualangan di pedesaan. Kamu tetap bisa merevitalisasi perkebunan, menemukan variasi baru ketika kamu mulai berhubungan, serta memancing di sore hari. Bahkan, di sini banyak acara menarik seperti kontes dan festival memasak loh.

BACA JUGA
  • 15+ Game Android Gratis dan Paling Seru April 2016
  • 18 Game Balapan Mobil Terbaik 2022 untuk Semua Platform, Realistis Abis!
  • 5 Game Android yang Dapat Kamu Mainkan di Dunia Nyata

Game yang Membawa Kamu untuk Bernostalgia di Masa Anak-anak

Awal Mula Permainan

Harvest Moon memang telah menjadi permainan favorit yang abadi di kalangan generasi '90-an. Layaknya pada PS1, kamu tetap akan menjalankan rutinitas yang sama, hanya perbedaannya kali ini adalah menggunakan layar sentuh. Nah, pertama kali kamu memulai game ini, kamu akan diarahkan untuk membuat nama, menentuan karakter pria atau wanita, dan hari ulang tahun. Tidak perlu jujur kok.

Setelah itu, kamu akan masuk dan lalu terdapat beberapa obrolan. Di sini, kamu akan banyak sekali mendapatkan arahan serta diberitahu banyak tempat yang bisa kamu kunjungi. Kemudian, terdapat arahan untuk kamu bagaimana caranya bertani, memulai pembicaraan dengan karakter lain, dan juga menggerakkan karakter di dalam game.

Lalu, setelah kamu diberitahu, kamu akan disuruh untuk membersihkan rumput liar oleh karakter bernama Rowan. Saat kamu masuk ke dalam Farm Mode, kamu hanya perlu mengetuk satu kali di berbagai sisi yang bisa dijangkau dengan ikon berwarna hijau. Jika berhasil kamu membereskan rumput, kamu diharuskan untuk berlatih mencangkul dan juga menaburkan biji kentang serta menyiramnya.

Bertemu dengan Harvest Goddess

Setelah kamu melakukan perintah dari karakter Rowan, kamu akan ditemani untuk menemui Harvest Goddess, atau semacam Dewi dari game Harvest Moon: Seeds of Memories ini. Nah, di sini kamu memiliki permasalahan bahwa Sprite Tree atau pohon bidadari yang sedang sekarat. Sedangkan, Sprite Tree itu sendiri merupakan suatu pohon yang memberikan lahan pertanian bisa menjadi subur.

Setelah itu, kamu akan menemui teman-teman dan diperintahkan untuk memberikan hadiah. Saat kami mencoba untuk menelusuri berbagai tempat di Harvest Moon: Seeds of Memories ini, kami bertemu dengan karakter Hanna yang memberikan sebuah roti dan mengundang ke sebuah restoran yang buka mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam, dan lain sebagainya.

Selebihnya, sama seperti game Harvest Moon sebelumnya, kamu bisa menikah dan juga membentuk suatu keluarga yang harmonis dari salah satu pilihan wanita penduduk desa. Jika kamu sudah mengikuti alur permainan ini lebih jauh, maka kamu akan menemui sepuluh kandidat untuk dinikahi, yang mana terdiri dari lima calon lelaki dan lima calon perempuan. Sisanya, kamu bisa melanjutkan misi seterusnya untuk lebih mendalami permainan klasik dari Harvest Moon: Seeds of Memories.

ADVERTISEMENT

Grafik dan Audio

Dari segi grafik, game ini menampilkan karakter dan beragam gambar yang cukup detail dan menghibur untuk mengistirahatkan otak kamu yang lelah. Selain itu, tentu saja agar kamu bisa bernostalgia dengan permainan besutan Natsume ini. Pada sisi audio, backsound juga terdengar khas dan menjadikannya sangat menyenangkan.

Platform yang Bisa Dimainkan

Saat ini, platform yang mendukung untuk memainkan game ini baru pada Android dan juga iOS. Untuk perangkat Android sendiri, kamu bisa membeli permainan ini dengan harga sekitar Rp 130 ribuan. Sedangkan, untuk perangkat iOS dikenakan sedikit lebih mahal yaitu sebesar Rp 149 ribu. Natsume sendiri berencana untuk merilis game ini pada Wii U dan Microsoft Windows akhir tahun mendatang.

Kesimpulan

Harvest Moon: Seeds of Memories ini cocok untuk dimainkan semua umur, terlebih anak-anak. Sebab, selain mengajarkan bahasa Inggris, di sini pun bisa mengajarkan hal detail yang perlu kamu lakukan dengan rapi. Selebihnya, sistem permainan ini sama dengan yang dimainkan pada PlayStation. Namun, melalui perangkat mobile touchscreen, kamu mampu merasakan sesuatu yang klasik dalam genggaman smartphone. Jadi, selamat bermain!

ARTIKEL TERKAIT

Begini Cara Main Counter Strike di Android

20 Kartu yang Paling Banyak Digunakan di Clash Royale

Kombinasi Battle Deck Mortar Terbaik di Clash Royale

Ini Gambar Apa Sih? Dan Kenapa Muncul di Semua TV yang Ada?

Begini Rasanya Menikmati Konten Porno Pakai Virtual Reality

APPS TERKAIT
Harvest Moon: Back to Nature Bahasa Indonesia
Games Natsume Inc
Top Farm 21.1.3080-ATC
Games Own Games
Hay Day
Games Supercell
FarmVille 2: Country Escape
Games Zynga
undefined
Kembali Keatas