Begini Cara Melihat Hari Libur dan Tanggal Merah 2016 di Google Calendar

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 06 Januari 2016, 10:45
Seiring mulai tergantikannya barang-barang lama oleh teknologi baru, fungsi kalender pun tergantikan oleh kalender di smartphone. Nah, begini cara melihat hari libur di kalender 2016 dengan menggunakan Google Calendar.

Tahun 2016 nih, guys! Udah ada rencana apa untuk setahun ke depan? Pasti kamu sudah menyiapkan banyak resolusi yang harus tercapai di tahun ini, kan? Semoga resolusinya kamu di tahun ini bisa tercapai ya. Ngomong-ngomong soal resolusi, ada rencana untuk liburan gak? Kalo ada rencana liburan, coba lihat kapan tanggal merah tahun 2016 ini.

Kenapa tanggal merah 2016 harus diperhatikan sejak awal? Ya biar kamu bisa melihat kapan liburnya, dan mempersiapkan semuanya dari sekarang. Jadi kamu bisa nabung, siapin apa yang harus dibawa dan segalanya dengan dicicil. Biar gampang, begini nih cara melihat hari libur kalender 2016 langsung di Android kamu.

BACA JUGA
  • Cara Menampilkan Kalender Hari Libur di Android Kamu
  • Cara Mudah Menampilkan Kembali Notifikasi Android yang Terhapus
  • REVIEW: Kalender Indonesia, Lengkap dengan Hari Libur dan Petunjuk Arah Kiblat

Melihat Hari Libur di Kalender 2016

Jaka yakin, kamu pasti sudah menggantikan fungsi kalender di rumah dengan kalender yang ada di Android kamu kan? Jaka pun begitu, udah gak ada lagi yang namanya kalender baik di kamar atau di kantor. Karena itu Jaka menggunakan kalender di Android.

Sebagai pengingat, Jaka pernah membagikan artikel Cara Menampilkan Kalender Hari Libur di Android Kamu. Di sana Jaka berikan bagaimana cara menggunakan Android untuk melihat hari libur langsung dari Android kamu.

Google Calendar 5.6.10
Apps Productivity Google Inc.
DOWNLOAD

Daftar Hari Libur di Tahun 2016

Dengan sama-sama menggunakan kalender hari libur nasional milik Google Calendar, kamu bisa melihat daftar hari libur 2016 dengan mudah. Caranya, buka halaman web Google Calendar dengan aplikasi browser favorit kamu menggunakan mode Desktop. Atau akan lebih mudah jika kamu membukanya langsung dari PC. Setelah itu, silakan log in.

Di sana, kamu cari menu Other Calendars, lalu klik dan pilih Browse Interesting Calendars. Silakan cari kalender libur Indonesia atau Holidays in Indonesia, lalu pilih Preview.

Pada tampilan Preview, pilih tab Agenda. Tujuannya agar kamu bisa melihat semua agenda hari libur 2016. Bisa saja sih kamu lihat per minggu atau per bulan jika ingin melihatnya secara detail dan sekaligus mengatur jadwal untuk di hari liburnya tersebut.

Kamu juga bisa memilih Print untuk mencetak agenda hari liburnya. Di sana silakan atur tanggalannya, misal dari 1 Januari 2016 sampai 31 Desember 2016. Jadi kamu bisa punya kalender khusus untuk melihat tanggal merah 2016.

ADVERTISEMENT

Jika tidak suka format cetak, kamu bisa menyimpannya dalam bentuk file PDF dengan memilih tombol Save pada saat akan melakukan pencetakan. Nantinya file PDF ini bisa kamu lihat kapanpun, dan juga kamu bagikan ke teman atau keluarga kamu.

Mudah bukan cara untuk melihat hari libur 2016 ini? Kamu jadi gak perlu lagi beli kalender cetak hanya untuk melihat tanggal meraj 2016 doang. Selain hemat uang, kamu juga jadi ikut menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak menggunakan bahan kertas.

Oh iya, ini nih daftar hari libur panjang dan libur kejepit nasional (harpitnas) selama tahun 2016. Semoga bermanfaat.

Nah, selamat mengatur rencana untuk mengisi hari libur selama tahun 2016!

ARTIKEL TERKAIT

7 Alasan Utama Kenapa Orang Uninstall Aplikasi di Smartphone Mereka

Seperti JARVIS, Ini Cara Membuat Android Menyapa Nama Kamu!

Cara Menghemat RAM dan Baterai Android Tanpa Root

8 Situs Konten Bajakan yang Paling Banyak Dikomplain dan Dibenci

Cara Mudah Membuat Clash of Clans Selalu Online Tanpa Root

Cara Mengunci Layar Android Tanpa Menekan Tombol Power

Jika Kamu Hapus Facebook Messenger, Kamu Akan RUGI! Ini Alasannya

APPS TERKAIT
Google Calendar 5.6.10
Apps Google Inc.
Kalender Indonesia (1901 - 2100) 1.0.0.0
Apps 9Apps Inc.
BlackBerry Calendar 1.1.0.4753
Apps Blackberry
Chrome Browser 81.0.4044.138
Apps Google
undefined
Kembali Keatas