7 Hal Terlarang Dalam Teknologi Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 23 November 2017, 19:00
Ada kalanya orang-orang menyalahgunakan teknologi untuk keuntungannya sendiri, sehingga merugikan orang lain. Bahkan, bukan tidak mungkin jika kamu pun melakukan hal terlarang dalam teknologi.

Teknologi memang telah memudahkan kita. Terbukti berkat adanya smartphone yang terhubung ke internet, semua pekerjaan bisa dilakukan dengan mudah kapan pun dimana pun.

Teknologi tidak selalu menguntungkan. Ada kalanya orang-orang menyalahgunakan teknologi untuk keuntungannya sendiri, sehingga merugikan orang lain. Bahkan, bukan tidak mungkin jika kamu pun melakukan hal terlarang dalam teknologi.

BACA JUGA
  • Waspada, 8 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Pengguna Android!
  • 8 Aplikasi Android Terlarang yang Tidak Ada di Google Play Store
  • 8 Tempat Terlarang untuk Pake Smartphone

Hal Terlarang Dalam Dunia Teknologi

Suatu hal dinyatakan terlarang pasti karena ada alasannya. Biasanya karena merugikan, baik itu pada kamu sendiri atau pada orang lain. Seperti hal telarang bagi pengguna teknologi berikut ini!

1. Nge-Root Android

Untuk menghilangkan keterbatasan fungsi smartphone Android, banyak pengguna yang nge-root Android agar bisa dioprek lebih dalam. Padahal ini adalah hal terlarang. Pasalnya nge-root Android akan membuat celah keamanan yang membuat smartphone jadi tidak aman, serta menghilangkan garansi.

2. Pake AdBlocker

Hal terlarang lain yang sering dilakukan pengguna teknologi adalah AdBlocker. Kenapa bisa terlarang? Soalnya AdBlocker akan memotong jalur pendapatan para pengiklan.

Dan lagi sebenarnya penggunaan AdBlocker ini sangat berbahaya. Pasalnya meski kamu bisa bebas dari iklan selama browsing atau menggunakan aplikasi, data kamu bisa saja dijual oleh penyedia jasa AdBlocker ke penyedia iklan. Ngeri, kan?

Awas Bahaya!
Kamu memasang AdBlock di browser kamu? Hati-hati, ini dia 5 alasan yang perlu kamu pertimbangkan jika kamu memasang AdBlock di browser.
LIHAT ARTIKEL

3. Memalsukan Alamat IP

Dengan alasan untuk melindungi privasi, banyak orang menggunakan VPN untuk menyembunyikan alamat IP dari perangkatnya. Hal ini menjadi terlarang karena VPN bisa membobol batasan virtual di suatu negara, serta rawan digunakan penjahat cyber.

4. Memalsukan Nama dan Identitas di Internet

Seperti halnya pemalsuan alamat IP, pemalsuan nama dan identitas juga terlarang. Kenapa? Karena nama dan data dirimu di internet adalah jaminan identitas virtual yang harusnya bisa dipertanggung jawabkan.

ADVERTISEMENT

5. Nge-hack Jaringan Orang Lain

Meretas atau nge-hack jaringan orang lain jelas merupakan pelanggaran yang sangat dilarang. Soalnya hal ini akan menyebabkan kerugian bagi pihak yang kamu hack. Apalagi jika di jaringan dan perangkatnya ada banyak data penting dan rahasia.

6. Mem-bully Orang Secara Online

Baik secara fisik maupun verbal, yang namanya bully adalah hal terlarang. Karena bisa membuat korban tidak percaya diri. Pun juga dengan bully lewat media sosial, sama-sama terlarang.

7. Menggunakan Smartphone Saat Berkendara

Smartphone memang diciptakan untuk memudahkan kita berkomunikasi kapan pun dimana pun. Tapi tidak saat berkendara. Karena bisa menyebabkan hilangnya konsentrasi dan memicu terjadinya kecelakaan.

Mana saja nih hal-hal terlarang yang pernah kamu lakukan dalam bidang teknologi? Setelah tahu bahwa hal itu terlarang dan berbahaya, apa kamu masih akan terus melakukannya?

ARTIKEL TERKAIT

7 Game Android Paling Seru Edisi Mei 2017 Pengusir Suntuk!

Waspada, 8 Kesalahan Ini Sering Dilakukan Pengguna Android!

Cara Lengkap Download Film Gratis di Smartphone Android

Wajib Instal! Ini 5 Aplikasi Terbaik Untuk Melawan Ransomware Di Komputermu

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
Dress Up Diary 1.3.43
Games Maingames
undefined
Kembali Keatas