Guide Genshin Impact Untuk Pemula, Lengkap dan Bonus Kode Redeem!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 30 September 2020, 14:30
Genshin Impact merupakan game RPG open world yang dipenuhi karakter unik. Simak guide main Genshin Impact berikut biar kamu nggak salah pilihan!

Bagi kamu yang ingin main Genshin Impact tapi bingung mulai dari mana, yuk simak Guide Genshin Impact untuk pemula dibawah ini!

Genshin Impact adalah game open world dengan sistem RPG yang dikembangkan oleh studio miHoYo.

Game ini di release untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, Android, iOS, Microsoft Windows dan mendukung cross platform.

Pemain dapat mengeksplorasi open world yang ada di game Genshin Impact ini dengan berjalan, memanjat, berenang, bahkan meluncur. Selain itu, pemain dapat mengumpulkan objek-objek penting di seluruh peta.

Kamu dapat mengontrol hingga 4 karakter sekaligus dalam menyelesaikan misi-misi di Genshin Impact. Ada total 24 karakter yang dapat dimainkan dengan cara menyelesaikan alur cerita dan misi-misi yang ada.

Buat kamu yang takut bikin kesalahan di level-level awal, kamu bisa cek guide Genshin Impact di bawah ini. Siapa tau bisa dapet karakter OP!

Guide Genshin Impact

Hal yang menarik dari Genshin Impact adalah masing-masing karakter memiliki skill yang unik dan elemen yang bervariasi saat bertempur. Ada dua macam yaitu skill normal, skill yang memiliki cooldown dan skill yang membutuhkan energi.

ADVERTISEMENT

Setiap karakter juga memiliki elemen yang berbeda-beda. Total ada 7 elemen yaitu Cryo, Dendro, Pyro, Hydro, Anemo, Electro dan Geo.

Di game ini kamu juga bisa masak dengan cara mengumpulkan sumber daya yang ada. Masakan tersebut bisa digunakan untuk menambah HP karakter maupun meningkatkan kemampuan menyerang atau bertahan.

1. Pemilihan Karakter

Sebelum kamu main Genshin Impact, kamu akan menonton sebuah cutscene background story dari Genshin Impact sendiri dimana kamu harus memilih diantara dua karakter.

Karakter tersebut adalah Aether dan Lumine. Namun, jangan khawatir karena dua karakter ini sebenarnya memiliki skill yang sama, hanya beda gender saja!

Kamu juga nggak perlu pusing memainkan karakter bawaan ini karena ternyata Aether dan Lumine sendiri merupakan karakter legendary bintang 5!

Elemen mereka juga dapat beradaptasi dengan elemen-elemen lain dengan mudah. Jadi, tips awal untuk kamu adalah untuk meningkatkan level karakter bawaan ini.

2. Karakter Pemula

Kamu akan diberikan 3 karakter gratis saat bermain game ini. Yaitu Amber, Kaeya dan Lisa. Kaeya dan Lisa dapat diganti sesuai keinginan kamu dengan karakter lain, namun Amber merupakan salah 1 karakter penting.

Amber adalah salah 1 Archer di game ini yang sangat berguna untuk menembak musuh dari jarak jauh atau tempat tinggi. Sebaiknya, kamu menaikkan level Amber agar dapat menggunakannya di misi-misi mendatang.

3. Elemen-elemen di Genshin Impact

Mirip dengan game Pokemon, game ini memiliki banyak karakter yang memiliki elemen yang berbeda-beda.

Elemen karakter kamu bisa dilihat di pojok kiri atas ikon mereka. Nah, elemen ini yang akan mendukung serangan senjata normal mereka.

Setiap karakter memiliki elemen dan skill yang berbeda-beda. Penting untuk mengetahui combat style setiap elemen dan combo yang bisa dipadu untuk serangan yang lebih kuat!

Menyerang musuh dengan elemen akan memberi mereka status negatif, namun kamu juga harus berhati-hati karena terkena serangan elemen juga dapat berdampak negatif pada karaktermu!

Status Negatif Musuh

Status Negatif Pemain

Menggabungkan elemen Genshin Impact

Ada beberapa cara agar elemen dapat berinteraksi satu sama lain di Genshin Impact.

Menggabungkan elemen Genshin Impact Tanpa Syarat

Menggabungkan elemen Genshin Impact Khusus

Mencair

Menguapkan

Kombo ini dapat digunakan dengan mengganti karaktermu dengan cepat dan menggunakan skill masing-masing. Untuk tahu kapan bisa menggunakan skill ultimate atau serangan besar, kamu bisa melihat simbol elemen yang bersinar di samping nama karakter.

Membuat Party Berdasarkan Elemen

Partymu di Genshin Impact terdiri dari 4 karakter, seperti game RPG terkenal pada umumnya. Tergantung elemen karakter yang kamu pakai, kamu bisa mendapatkan berbagai jenis efek status.

Selama partymu penuh, setidaknya satu dari efek ini akan aktif dan dengan perencanaan yang tepat, kamu bisa mengaktifkan dua di antaranya sekaligus.

4. Items

Saat kamu keliling dunia Genshin Impact, kamu bisa mengambil berbagai macam jenis barang yang ada di map. Jangan khawatir tas akan penuh, karena tasmu bisa mengangkut hinga 30.000 item!

Jadi, jika ada waktu kamu ambil aja barang-barang yang ada karena barang-barang tersebut bisa digunakan untuk berbagai tujuan. Contohnya untuk masak, sebagai bahan memperbaiki senjata dan lainnya.

Musuh yang kamu kalahkan akan menjatuhkan item, dari artefak, bahan kerajinan, item untuk evolusi karakter dan lainnya. Usahakan untuk ambil semuanya agar kamu bisa membuat atau menukar item level rendah dengan level yang lebih tinggi di alchemist!

Kalau kamu menemukan tempat yang bagus di map, sebaiknya kamu tandai di peta karena bisa berguna nantinya. Contohnya, ada beberapa spot di map yang spawn banyak biji, kristal ataupun bunga yang berharga nilainya dan berguna. Beberapa bunga membutuhkan waktu lebih dari 24 jam untuk tumbuh kembali.

Sama halnya dengan apel, daging, sayuran dan bahan masak lainnya. Item-item ini berguna untuk heal karaktermu, regenerasi HP, memberi buff dan masih banyak keuntungan lainnya. Kumpulkan sebanyak-banyaknya agar kamu tidak kehabisan makanan saat melawan musuh!

Tips Bertani

5. Chests / Peti

Peti adalah sumber utama untuk mendapat artefak, material, gulungan AR EXP dan Char EXP. mereka tersebar di seluruh dunia dan gampang ditemukan.

Pastikan kamu meluangkan waktu untuk menjelajahi kota awal Mondstadt dimana kamu bisa menemukan banyak peti di atap, dinding atau kincir angin.

Selain itu, perhatikan juga peti yang dikunci selama co-op karena peti tersebut tidak dapat dibuka oleh pemain yang berasal dari luar dunia tersebut.

6. Masak

Genshin Impact adalah game yang memiliki fitur masak dimana kamu bisa memasak hidangan untuk berbagai fungsi, contohnya memulihkan HP karakter, regenerasi, buff attack dan defense, dan lainnya.

Bahan-bahan masak bisa ditemukan di peta selama perjalananmu. Kumpulkan sebanyak mungkin!

Setiap karakter memiliki efek yang berbeda-beda tergantung hidangan yang dimasak. Beberapa hidangan bisa memicu versi khusus yang akan memberikan karaktermu statistik lebih tinggi.

Untuk cara memasak, kamu tinggal mengunjungi NPC.

7. Menyerang Musuh

Musuh-musuh di Genshin Impact memiliki pola masing-masing dalam bertempur. Kalau kamu veteran game action macam Dark Souls, pasti tutup mata main game ini!

Dengan mempelajari pola mereka, kamu dapat menghemat banyak waktu dalam mengalahkan mereka.

Defense mereka juga berbeda-beda. Contohnya:

Amber adalah salah satu karakter yang baik untuk memulai pertarungan karena ia bisa menyerang dari jarak jauh. Cobalah mengingat kombinasi elemental agar kamu dapat berganti-ganti karakter dengan mudah dan menggunakan serangan kombo yang sakit banget!

8. Equipment

Di game Genshin Impact, kamu dapat mengupgrade dan meningkatkan senjata maupun artefak dengan atribut tambahan. Mulailah upgrade item dari item bintang 2 ke bintang 3 dan selanjutnya.

Yang paling penting adalah mengupgrade satu karakter DPS atau karakter dengan damage tertinggi dengan menambahkan stat ATK, base DMG dan CRIT.

Pilihlah artefak yang pas dengan karaktermu. Karakter dengan build tank sebenarnya juga penting, namun ingat fokus utama untuk meningkatkan karakter dengan damage yang paling sakit!

9. Teleport

Saat kamu membuka map, kamu bisa melihat lokasi teleport yang ada di dunia. Dengan menggunakan teleport, kamu dapat melakukan perjalanan cepat dari mana saja!

Jika teleport tersebut belum diaktifkan, maka warnanya akan kosong, tapi bila sudah warnanya akan berubah menjadi biru.

Mengaktifkan teleport sangatlah penting karena kamu akan mendapatkan Primogem yang bisa ditukar dengan karakter atau senjata baru dalam sistem Gacha Wish!

10. Elemental Culus

Sering-sering cek map kamu saat keliling dunia dan mengerjakan quests untuk mengunjungi lokasi dengan bentuk bintang. Nah, lokasi-lokasi ini mewakili Anemoculus atau Geoculus yang bisa digunakan untuk menaikkan level Statues of the Seven.

Semakin banyak kamu mengumpulkan dan menaikkan peringkat pantung, semakin banyak juga reward yang didapat seperti tambah stamina, EXP, Primogen, dan lain-lain.

11. Cara Main Genshin Impact

Buat kamu yang udah nggak sabar main Genshin Impact, berikut caranya untuk download Genshin Impact di PC kamu! Caranya mudah kok, simak langkah-langkahnya!

1. Download Genshin Impact di website resmi MiHoYo.

2. Buka buka file Peluncur Klien PC lalu Centang "Saya telah membaca dan menyetujui Perjanjian Lisensi Perangkat Lunak" dan pilih "Instal Sekarang".

Jika kamu ingin mengubah direktori penginstalan default peluncur, klik "Continue" dan pilih direktori yang diinginkan, lalu klik "Instal Sekarang". Pastikan direktori target memiliki cukup ruang (sekitar 260 MB atau lebih) untuk menginstal.

3. Selesaikan penginstalan PC Launcher dan pilih "Run Now" untuk melanjutkan instalasi.

4. Klik "Get Game" untuk mengunduh file game Genshin Impact. Jika kamu ingin mengubah direktori penginstalan default dari game, klik "Change file location" dan pilih direktori yang diinginkan, lalu klik "Instal". Pastikan direktori target memiliki cukup ruang (sekitar 26 GB atau lebih) untuk instal file game.

5. Unduh game. Kamu dapat mengeklik tombol pause untuk keluar dari unduhan sambil tetap mempertahankan progress download. Jika program macet, buka kembali launcher dan klik "Continue Download" untuk melanjutkan mengunduh file game.

  1. Klik untuk memulai permainan dan masuk ke Teyvat, dunia magis luas yang penuh dengan petualangan!

12. Bonus Kode Redeem

Buat kamu yang pengen banget dapetin 60 Primogen dan 10.000 Mora, bisa banget coba redeem code dibawah ini. Caranya gampang banget, buka website resmi Genshin Impact, lalu klik Redeem di tab bagian atas.

Akhir Kata

Jadi gimana, seru kan game Genshin Impact ini? Selain karakter yang bervariasi, mereka juga memiliki skill dan elemen yang berbeda-beda!

Lebih serunya lagi, kamu dapat combo elemen satu karakter dengan karakter lainnya yang tentunya bikin serangan kamu jadi OP!

Grafik yang detail dan jernih Genshin Impact juga sangat memanjakan mata. Buat kamu yang suka banget main open world RPG, game ini perlu banget untuk kamu cobain.

Baca artikel mengenai Game atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

undefined
Kembali Keatas