Wanwan Mobile Legends: Build, Skill, & Cara Menggunakannya | Hero Marksman Dijamin Savage!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 27 November 2019, 15:00
Penasaran sama hero Marksman dari Oriental Fighters ini? Simak dulu ulasan hero Wanwan Mobile Legends terbaru, build tersakit, skill, dan cara menggunakannya.

Di dalam kehidupan, cuma ada beberapa kepastian. Salah satunya mengenai pertanyaan, "Hero Wanwan Mobile Legends kapan rilis?".

Nggak perlu menunggu lama lagi, Wanwan Mobile Legends telah secara resmi hadir di game MOBA mobile terpopuler di Indonesia ini pada 26 Oktober 2019 pada patch 1.4.30, geng.

Merupakan salah satu anggota dari Oriental Fighters Mobile Legends, banyak kalangan yang beranggapan Wanwan Mobile Legends ini overpowered (OP).

Penasaran dengan ulasannya? Berikut rekomendasi build tersakit, ulasan skill, dan cara menggunakan Wanwan Mobile Legends yang wajib kamu ketahui.

Wanwan Mobile Legends: Hero Marksman Oriental Fighters dengan Skill Ultimate Unik

Seperti yang Jaka sudah sebutkan pada judul, Wanwan merupakan hero Mobile Legends terbaru yang masuk ke dalam role Marksman, sama seperti Kimmy dan Lesley.

Sejalan dengan role-nya sebagai Marksman, Wanwan memiliki spesialisasi dalam melakukan serangan jarak jauh dengan damage yang besar.

Tapi, mereka juga dikenal sangat rapuh dan membutuhkan usaha serta skill dari player untuk tetap bisa bertahan hidup. Apalagi bisa dibilang dalam menggunakannya butuh kelincahan jari.

ADVERTISEMENT

Sebelum masuk ke dalam hal-hal teknis, Jaka mau bahas sedikit latar belakang dan cerita Wanwan Mobile Legends yang wajib kamu ketahui.

Cerita Wanwan Mobile Legends, Sang Harimau Putih yang Gesit

Seperti kebanyakan hero di Mobile Legends, Wanwan memiliki beberapa fakta unik yang diambil dari budaya Tiongkok yang diterapkan pada Oriental Fighters.

Tim ini terdiri dari Zilong, Sang Naga Merah dari Timur, Baxia, Kura-Kura Hitam dari Utara, Ling, Burung Biru dari Selatan, dan Wanwan, Harimau Putih dari Barat.

Dalam mitologi Tiongkok, mereka dijuluki sebagai empat binatang pelindung dan pada game Mobile Legends sendiri, tim yang memiliki keempat karakter di atas akan mendapat buff speed boost.

Dari segi penampilan, Wanwan mengingatkan Jaka dengan karakter Chun-Li dari seri game fighting terpopuler, Street Fighter dengan dua sanggul dan cheongsam yang khas banget!

Namun dari segi gameplay, sepertinya Moonton terinspirasi dari karakter Tenten dari anime Naruto yang punya nama mirip dan spesialisasi senjata jarak jauh.

Pada game Mobile Legends, Wanwan dipersenjatai dengan sebuah crossbow kecil yang ada di tangan kiri sebagai senjata utamanya.

Tapi jangan sekali-kali tertipu dengan penampilannya yang imut! Pasalnya hero ini bisa menjadi Tank killer, bahkan mereka yang terkuat dan tertebal sekalipun. Ngeri abis, kan?

Harga Hero Wanwan Mobile Legends

Hero Wanwan Mobile Legends dirilis dengan harga 32.000 Battle Point atau 599 Diamond. Pada perilisan awalnya, kamu bisa memiliki hero ini dengan diskon hingga 419 Diamond.

Selain datang dengan skin default Wanwan - Agile Tiger, kamu juga bisa membeli skin Elite Wanwan - Darting Star seharga 188 Diamond.

Ulasan Skill Wanwan Mobile Legends

Yang membuat Wanwan unik bukan hanya penampilannya saja, melainkan gaya bermain dan jajaran skill yang dimilikinya, geng.

Karena seperti yang sudah Jaka katakan di awal, skill Wanwan Mobile Legends itu tergolong unik dan membuatnya berbeda dibanding hero Marksman lainnya.

Berikut daftar dan ulasan skill Wanwan Mobile Legends beserta penjelasan singkatnya, geng.

1. Tiger Pace - Skill Pasif

Wanwan mampu mengungkapkan Weakness alias titik lemah dari lawan yang diserang dan memberikan true damage setara 2.5% dari Max HP jika mengenai Weakness tersebut.

Jika berhasil mengenai semua titik Weakness, Wanwan akan meningkatkan damage sebesar 30% selama 6 detik.

Wanwan juga bisa bergerak dalam jarak pendek sambil melemparkan Sleeve Dart. Kecepatan dari gerakan ini berskala dengan attack speed.

2. Swallow's Path - Skill 1

Hero ini menembakkan Fire Swallow ke arah yang ditentukan dan hero yang terkena memicu Tiger Pace untuk mengungkapkan Weakness musuh.

Serangan pertama akan menimbulkan sejumlah damage tambahan dan efek slow sebesar 30% selama 1.5 detik.

Wanwan bisa menarik kembali serangannya dan hero yang terkena serangan dua kali akan terkena efek stun selama 0.5 detik.

3. Needles in Flowers - Skill 2

Wanwan menghapus efek crowd control yang terkena padanya dan melepaskan Deadly Needle pada musuh di sekitarnya.

Serangan ini juga mengaktifkan Tiger Pace dan memberikan sejumlah damage pada hero di sekitar.

4. Crossbow of Tang - Skill Ultimate

Skill ultimate Wanwan hanya bisa dilakukan jika telah mengenai semua Weakness dari hero musuh.

Wanwan akan menembakkan panah secara bertubi-tubi selama 2.5 detik. Jika musuh pertama sudah dihabisi, Wanwan akan mengganti target dan menambah 1 detik tambahan.

Tembakkan dari skill ultimate Wanwan akan dihitung sebagai basic attack dan jumlah panah yang ditembakkan berskala dengan attack speed-nya.

Analisa Gaya Bermain Wanwan Mobile Legends

Sebagai hero Marksman, Wanwan jelas memiliki spesialisasi serangan jarak menengah hingga jauh dengan crossbow miliknya.

Wanwan juga dibekali dengan spesialisasi Reap/Burst Damage yang efektif dalam membunuh musuh dan menimbulkan damage yang sangat besar dalam waktu singkat.

Sayangnya untuk mengendalikan hero yang satu ini terbilang susah-susah gampang, karena bisa dibilang Wanwan terlalu lincah dan butuh kecepatan tangan untuk memainkannya.

Mirip seperti pensil yang sudah diraut tajam, Wanwan bisa menjadi sangat sakit dan juga rapuh. Apalagi kalau kamu bertemu dengan hero Assassin musuh, geng.

Build Wanwan Mobile Legends Terbaik dan Tersakit

Melihat skill-nya, Wanwan Mobile Legends membutuhkan item untuk meningkatkan attack speed.

Nah, berikut adalah rekomendasi build Wanwan Mobile Legends tersakit dan terbaik yang bisa kamu gunakan dalam pertandingan.

Sementara itu untuk pilihan battle spell kamu bisa memilih antara Inspire untuk meningkatkan attack speed secara instan atau Retribution untuk membantu farming.

Dan untuk pilihan set emblem, kamu bisa memilih Custom Marksman Emblem, geng.

Tips Menggunakan Wanwan Mobile Legends

Nah, apakah kamu sudah memahami skill dan build terbaik untuk Wanwan? Sebelum itu Jaka sudah rangkum beberapa cara bermain Wanwan Mobile Legends yang bisa diterapkan dalam pertandingan.

Kelebihan dan Kekurangan Wanwan Mobile Legends

Kehidupan saja nggak ada yang sempurna, apalagi kalau cuma Mobile Legends: Bang Bang doang!

Seperti hero Mobile Legends lainnya, Wanwan juga memiliki sejumlah kelebihan dan kekurangan yang Jaka bahas seperti di bawah ini.

Kelebihan Wanwan Mobile Legends

Kekurangan Wanwan Mobile Legends

Akhir Kata

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai Wanwan Mobile Legends, ulasan skill, build terkuat, dan cara menggunakannya dalam pertandingan.

Bermain menggunakan Wanwan memang membutuhkan kesabaran dan ketekunan karena pergerakan serta skill ultimate Wanwan butuh adaptasi.

Selain itu, Wanwan adalah tipe karakter dengan potensi damage yang tumbuh seiring dengan game berjalan. Sehingga jangan takut kalah di awal permainan.

Bagaimana pendapat kalian tentang hero Mobile Legends yang satu ini? Atau punya tips dan trik lain? Jangan lupa sampaikan pendapatmu pada kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Mobile Legends atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish.

ARTIKEL TERKAIT

7 Hero Mobile Legends Terbaru 2021 | Lengkap dengan Profil & Ulasan Skill-nya!

8 Cara Top Up Diamond Mobile Legends Murah, Biar Kayak Sultan!

Mobile Legends: Bang Bang 2.0 Resmi Hadir, Apa Saja yang Baru Diupdate Kali ini?

Urutan Rank Mobile Legends Terbaru 2021, Push Sampai Mythical Glory!

Kumpulan 10+ Lagu Mobile Legends Terbaru, Lengkap dan Terupdate!

7 Rekomendasi HP Terbaik Untuk Mobile Legends | Anti Lag Harga Terjangkau!

undefined
Kembali Keatas