Tips Ampuh Menggunakan Hero Ling Mobile Legends | Dijamin MVP!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 01 November 2019, 10:00
Untuk merayakan kedatangan Ling di original server Mobile Legends, Jaka mau share tips menggunakan hero Ling Mobile Legends, geng!

Setelah sebelumnya Jaka sempat membahas hero Wanwan Mobile Legends, sekarang Jaka mau membahas satu hero baru lainnya, geng!

Bulan Agustus kemarin, advanced server Mobile Legends kedatangan Ling dari developer Moonton yang akan masuk ke original server di tanggal 2 November.

Seperti Wanwan, Ling memiliki beberapa skill unik yang membuatnya patut ditakuti, geng, apalagi kalau kalian sedang sendirian.

Ling Mobile Legends: Assassin Baru dengan Kemampuan Parkour

Kalau belum jelas di judul, geng, Ling itu adalah hero baru Mobile Legends yang masuk ke kategori Assassin seperti Gusion dan Hanzo, namun kedua hero ini biasanya kurang cocok untuk pemula.

Sebagai Assassin, Ling cocok untuk menggunakan taktik hit and run di mana Ling mencari waktu yang tepat untuk menyerang sebelum menghilang kembali.

Ini bukan pengecut, geng, tapi strategi, karena mereka sangat lembek namun memiliki kemampuan untuk menjauh dari musuh dengan cepat.

Seperti biasa, geng, sebelum kita masuk ke teknik dalam menggunakan Ling, Jaka mau membahas sedikit tentang penampilan dan latar belakang karakter ini, geng!

ADVERTISEMENT

Ling Mobile Legends, Kutilang Biru yang Menyerang dari Atas

Seperti Wanwan, karakteristik Ling diambil dari mitologi 4 binatang buas dari China. Di sini, Ling mengamil peran sebagai burung dari selatan.

Perbedaannya adalah jika di mitologi China burung tersebut digambarkan berwarna merah, Ling malah dijuluki sebagai Kutilang Biru di dalam Mobile Legends.

Ling di sini memiliki penampilan yang bahkan lebih elegan dibandingkan dengan Gusion dan tentunya berbeda jauh dengan Hanzo yang sangar.

Dia menggunakan pedang berwarna biru sebagai senjata utamanya dan disebut memiliki langkah yang sama sekali tidak bisa terdengar.

Tapi jangan tertipu dengan penampilannya yang anggun, geng, soalnya Assassin baru yang satu ini memiliki sengatan yang sangat menyakitkan.

Skill Ling Mobile Legends

Ling bukan hanya memiliki deretan skill yang unik, geng, tapi dia juga akan memaksa kalian untuk merombak pemikiran kalian tentang Mobile Legends.

Sekilas, Ling itu mirip dengan Fanny yang menggunakan tembok di Mobile Legends sebagai elemen dari permainan. Tapi, Ling lebih heboh lagi, geng.

Berikut adalah daftar skill Ling beserta penjelasan singkatnya.

1. Cloud Walker (Pasif)

Keahlian Ling dalam bergerak membuatnya bisa loncat dari atas satu tembok ke tembok lainnya. Alih-alih mana, Ling membutuhkan Lightness untuk bisa menggunakan skill.

Ketika berada di tembok, Ling akan mendapat 2 Lightness point tiap detik dan tiap berhasil menyerang musuh akan memberi Ling 5 Lightness point.

2. Finch Poise (Skill 1)

Ling menggunakan Lightness point untuk melompat ke atas tembok. Selama berada di atas tembok, Ling dapat melompat ke tembok lainnya tanpa cooldown sampai kembali ke tanah.

3. Defiant Sword (Skill 2)

Ling menyerang ke satu arah dan menusuk ke lawan yang berada di sekitar dengan critical chance lebih tinggi dibandingkan serangan biasa.

Jika digunakan ketika Ling berada di atas tembok, skill ini akan memberikan damage area of effect (AoE) dan dapat mengurangi movement speed lawan.

4. Tempest of Blades (Skill Ultimate)

Ling akan meloncat ke atas dan menurunkan pedang ke tanah yang akan menimbulkan AoE damage selama beberapa saat.

Di dalam periode ini, Ling dapat bergerak secara bebas dan tidak akan menerima damage dari lawan selama 2,5 detik.

Skill Ultimate ini juga akan memunculkan 4 pedang di sekitar AoE yang ketika diambil akan mereset cooldown skill 2 dan memberi 5 Lightness point.

Analisa Ling Mobile Legends

Kalau kalian ingin menggunakan Ling, siap-siap berkenalan dengan tembok, geng, karena tembok itu adalah sahabat sejati Assassin biru yang satu ini.

Dengan specialty Burst Damage dan Reap, Ling paling efektif dalam memanfaatkan skill 2 miliknya dan damage critical untuk membunuh lawan dengan cepat.

Skill 2 Ling memiliki cooldown yang sangat singkat di 2,5 detik yang bisa kamu kombinasikan dengan skill 1 dan tembok untuk membunuh musuh yang mencoba kabur.

Selain itu, ketika Ling berada di tembok, hanya beberapa hero saja yang bisa mengenai Ling sehingga skill 1 juga bisa digunakan untuk bertahan hidup.

Ketika sedang berhadapan dengan beberapa musuh atau tank, Ling dapat menggunakan skill ultimate dan dilanjutkan dengan spam skill 2.

Tips Menggunakan Ling

Kelebihan dan Kekurangan Ling

Kemampuan parkour yang dimiliki Ling memang merupakan nilai plus yang sangat besar, geng, tapi Ling masih memiliki beberapa kekurangan yang akan Jaka bahas di sini.

Kelebihan:

Kekurangan:

Akhir Kata

Nah, itulah sedikit wejangan dari Jaka mengenai tips menggunakan hero Ling Mobile Legends, geng.

Kemampuan parkour yang dimiliki Ling memang menarik, geng, tapi kebutuhan lightness point yang nggak kecil membuat skill 1 Ling nggak bisa digunakan semena-mena.

Meskipun dia kelihatan lebih mudah digunakan dibandingkan Fanny, dia lebih boros energi, jadi sebenarnya main sebagai Ling membutuhkan pemikiran lebih.

Bagaimana pendapat kalian tentang Assassin baru yang satu ini, geng? Apakah menurut kalian overpowered? Share di kolom komentar ya, geng!

Baca juga artikel seputar Mobile Legends atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

10 Evolusi Loading Screen Mobile Legends dari Masa ke Masa

10 Fanart Mobile Legends x One Piece yang Keren Kebangetan!

10 Game Android Favorit Para Sultan Saat Ini | Mobile Legends Turun Kasta?

10 Game Tenar yang Kini Ditinggal Pemainnya, Mobile Legends Termasuk!

12 Jenis Battle Spell di Mobile Legends

10 Tips Main Mobile Legends Agar Menang Terus

undefined
Kembali Keatas