7 Senjata Andalan Pro Player PUBG Mobile yang Diremehkan Orang | Ternyata OP!

Ditulis oleh Jaka - Jumat, 01 November 2019, 12:00
Meskipun sering diabaikan orang karena beragam kelemahannya, namun senjata ini justru menjadi favorit banyak pro player di PUBG Mobile, lho

Semenjak awal dirilis pada tahun 2017 kemarin, PUBG Mobile menjadi salah satu game mobile paling berpengaruh. Banyak banget orang yang sampai sekarang tergila-gila sama game satu ini.

Mengusung genre battle royale, game ini berhasil mematahkan dominasi game MOBA seperti Mobile Legends yang kala itu sedang jaya-jayanya.

Untuk bertahan hidup, kamu harus pintar mengatur strategi dan pastinya mendapatkan looting terbaik seperti armor, helm, healing item, dan pastinya senjata terbaik.

7 Senjata Andalan Pro Player PUBG Mobile yang Dipandang Sebelah Mata

Dari sekian banyaknya senjata yang ada di PUBG Mobile, tentunya setiap orang memiliki favorit masing-masing. Pemilihan senjata pun dilakukan berdasarkan gaya bermain si player.

Setiap senjata memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Banyak senjata yang dilupakan karena nggak populer atau karena dinilai lebih banyak kekurangannya.

Padahal, senjata-senjata tersebut memiliki kemampuan yang mumpuni, lho. Bahkan, banyak pro player yang sudah langganan juara menggunakan senjata-senjata tersebut.

1. VSS - Sniper Rifle

VSS merupakan salah satu senjata underrated alias sering diremehkan oleh banyak player. Senjata bertipe sniper rifle ini dianggap nggak sakit dan lebih mirip senapan burung.

ADVERTISEMENT

Berbeda dengan sniper rifle lainnya, VSS nggak menggunakan peluru kaliber 7.62mm atau minimal 5.56mm, deh. Senjata satu ini malah menggunakan peluru kaliber 9mm yang biasa digunakan pistol.

Walaupun memiliki damage yang kecil, VSS sudah terintegrasi dengan scope bawaan dan supressor yang membuatmu lebih sulit ketahuan apabila menembak musuh dari jarak jauh.

2. Micro Uzi - Submachine Gun

Micro Uzi atau biasa disebut Uzi merupakan senjata bertipe submachine gun yang dapat kamu temui dengan sangat mudah di berbagai lokasi.

Ketika kamu baru terjun dari pesawat, sesial-sialnya kamu, kamu pasti bakal menemui senjata seperti crossbow, shotgun, dan uzi ini.

Senjata ini sering menjadi andalan banyak pro player pada awal game untuk membunuh player lainnya yang sibuk mencari senjata lain.

Recoil yang kecil, attachment yang mudah dicari, dan damage yang lumayan dalam jarak dekat tentunya bisa menjadi pilihan kamu di awal game.

3. M16A4 - Assault Rifle

M16A4 merupakan assault rifle dengan mode menembak burst dan juga single. Senjata ini memang nggak sepopuler M4A1 atau AK47, namun senjata ini nggak culun, lho.

Banyak yang mengabaikan senjata ini karena nggak bisa menembak dengan mode auto. Namun, mode burst yang akan mengeluarkan 3 peluru sekaligus dalam sekali tembak tentu punya kelebihan.

Kamu cuma perlu berlatih lebih giat dalam menggunakan senjata ini. Kalau kamu sudah ahli, pertarungan jarak dekat menggunakan M16A4 pastinya bakal sangat mudah untuk kamu.

4. DP-28 - Light Machine Gun

DP-28 merupakan senjata bertipe light machine gun yang juga nggak laku. Padahal, senjata satu ini lumayan OP, lho, geng.

Dengan magazine berkapasitas 47 peluru kaliber 7.62mm, damage senjata satu ini sakit banget dan kamu nggak perlu sering-sering reload.

Kelemahan dari DP-28 cuma kecepatan reload yang lamban dan juga jarak tembakan yang pendek. Kamu bisa mengakalinya dengan memperpendek jarak dengan musuhmu.

5. Mini14 - Designated Marksman Rifle

Selanjutnya adalah Mini14 yang memiliki tipe DMR atau Designated Marksman Rifle. DMR memiliki tingkat fire rate dan mobility yang cukup tinggi meskipun damage-nya nggak sebesar SR.

Berbekal kaliber 5.56mm, senjata ini memiliki damage yang lumayan, lho. Sayangnya, banyak orang yang lebih memilih DMR lainnya seperti SKS atau SLR.

Karena enteng dan memiliki fire rate yang cukup tinggi, kamu bisa memanfaatkan Mini14 untuk pertarungan jarak jauh maupun dekat. Kamu tinggal mengganti scope saja, geng.

6. R1895 - Pistol

Kalau urusan pistol, mungkin banyak dari kamu yang nggak pernah menggunakan revolver berjuluk R1895 ini. Wajar, sih, soalnya pistol ini memiliki magazine yang kecil.

R1895 pada dasarnya hanya memiliki 7 peluru dalam 1 magazine. Namun, peluru tersebut memiliki kaliber 7.62mm sehingga bakal sakit banget kalau kena, geng.

Kamu bisa memanfaatkan senjata ini dan mengumpulkan pelurunya pada awal game. Pada mid game, kamu bisa mengalokasikan pelurunya untuk AR, DMR, atau SR dengan kaliber yang sama.

7. S686 - Shotgun

Kalau kamu mau mencari senjata dengan damage terbesar, S686 adalah solusinya. Sayangnya, senjata satu ini seringkali diremehkan orang.

Senjata bertipe shotgun yang satu ini memang cuma memiliki 2 shell dalam barrel-nya. Tapi jangan salah, 2 tembakan dari senjata ini bakal bikin musuh knock down bahkan tewas.

Sayangnya, shotgun cuma bisa digunakan dari jarak dekat saja. Selain itu, barrel yang cuma berisi 2 shell juga menjadi kelemahan utama dari S686.

Akhir kata

Demikian artikel Jaka mengenai 7 senjata favorit pro player PUBG Mobile yang dipandang sebelah mata.

Memang, sih, banyak senjata yang lebih bagus, namun ketujuh senjata tersebut juga punya kelebihan, geng.

Sampai jumpa lagi di artikel Jaka selanjutnya, geng!

Baca juga artikel seputar PUBG Mobile atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

5 Item PUBG Mobile yang Sering Dianggap Remeh oleh Para Noob

5 Cara Menstabilkan Ping di PUBG Mobile, Chicken Dinner Makin Gampang!

7 Jenis Cheat PUBG Mobile Terbaru yang Sering Dipakai | Nomor 4 Legal & Resmi?

15 Game Android Terbaru dan Terbaik 2020 | Dijamin Ketagihan!

17 Aplikasi Game Booster Terbaik Android 2022, Gaming Anti Ngelag Lancar Jaya!

10 Lokasi Looting Rahasia di PUBG Mobile, Surga Item Langka!

undefined
Kembali Keatas