10+ Karakter Free Fire Terbaik 2022 dengan Skill Terbaik, Jaminan Booyah!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 07 Maret 2022, 21:00
Ketujuh karakter Free Fire terbaik 2022 berikut ini bakal memudahkan kamu meraih Booyah berkat skill-nya yang unik dan menguntungkan.

Karakter Free Fire terbaik tentu selalu menjadi perdebatan di antara pemain game battle royale satu ini. Apalagi sekarang karakter yang ada makin banyak dengan skill yang beragam.

Berbeda dengan PUBG Mobile, karakter Free Fire (FF) dibekali skill yang bakal membantu dalam permainan. Kemampuannya pun sangat khas sehingga dibutuhkan strategi dan perhitungan untuk memaksimalkan potensinya.

Karena itulah, pemilihan karakter FF dan skill yang dimilikinya berpengaruh terhadap kemenangan tim. Apalagi, skill tiap karakter bisa dikombinasikan sehingga menghasilkan sinergi yang sangat apik.

Biar kamu sering Booyah, yuk cek rekomendasi Jaka untuk karakter Free Fire terbaik 2022 dengan skill yang OP banget di bawah ini

1. DJ Alok

Nggak afdal rasanya kalau DJ Alok absen di daftar karakter Free Fire terbaik 2022. Sebab, dia adalah karakter yang sangat OP karena kemampuannya yang luar biasa.

DJ Alok adalah karakter dengan spesialisasi buff dan healing. Dengan kemampuan bernama "Drop the Beat", dia dapat menciptakan zona berdiameter lima meter.

Dalam zona tersebut, DJ Alok akan memulihkan 5 HP per detik dan meningkatkan Movement Speed sebesar 15%. Perlu dicatat, efek ini tidak hanya berlaku untuk Alok, tapi juga rekan setim yang ada di dalam zona. Efek healing dan buff tersebut akan bertahan selama 10 detik dengan cooldown 45 detik.

ADVERTISEMENT

Kemampuan itulah yang membuat DJ Alok tidak pernah tersingkirkan dari meta. Sebab, buff dan healing adalah kemampuan penting yang wajib dimiliki oleh rusher.

2. Chrono

Karakter yang satu ini digemari karena punya penampilan yang sama dengan superstar sepak bola, Cristiano Ronaldo (CR7).

Namun, bukan cuma itu yang membuat Chrono jadi karakter FF terbaik. Kemampuannya lah yang membuat karakter ini kerap diandalkan dalam ranked match dan bahkan esports pro scene.

Dia punya kemampuan spesial bernama "Time Turner". Dengan kemampuannya ini, dia bakal menciptakan zona disekitarnya yang bisa melindungi dirinya sendiri dan rekan setim selama 4 detik.

Selama berada di dalam zona, kamu takkan menerima damage dari musuh meski diserang. Sebaliknya, kamu tetap bisa menyerang musuh.

Nggak heran jika kemampuan spesial Chrono ini kerap diandalkan oleh para rusher dan support di ruang terbuka untuk melindungi tim dari sergapan musuh. Padahal, kemampuan ini udah beberapa kali di-nerf, geng!

3. K

K bisa dibilang menjadi karakter FF dengan kemampuan terunik. Sebab, dia menjadi satu dari sedikit karakter yang bisa meningkatkan EP (energy point).

Berkat kemampuan "Master of All", K bisa meningkatkan Max EP hingga 50 poin. Kemampuan ini membuatnya seakan menjadi "jamur" berjalan di FF.

Menariknya, dia bisa menggunakan dua mode pada skill-nya, yakni Jiujitsu Mode dan Psychology Mode. Jiujitsu Mode membuat dia dan rekan setim mendapat 500% peningkatan konversi EP menjadi HP. Mode kedua, Psychology Mode, membuatnya bisa memulihkan 2 EP tiap 4 detik (maksimal 6 EP).

Selama memiliki energi yang cukup, kemampuan ini membuat K bisa menjadi healer bagi diri sendiri yang sangat baik.

4. Skyler

Skyler adalah karakter baru ff yang akan datang 2022. Sebagai karakter baru, dia punya kemampuan yang terbilang OP dan sangat cocok dengan meta permainan saat ini.

Saat ini, meta Gloo Wall sedang menjadi andalan. Item ini bisa mengubah jalannya pertandingan, khususnya di menit-menit akhir saat zona makin sempit. Gloo Wall bisa menjadi alat pertahanan yang sangat baik.

Untuk itulah Skyler hadir sebagai counter dari meta tersebut. Dengan kemampuan spesialnya bernama "Riptide Rhythm", Skyler bisa merusak Gloo Wall musuh yang berada 100 meter (level 6) di sekitarnya.

Belum selesai sampai situ, Skyler juga bisa memulihkan HP tiap kali ada Gloo Wall yang dibuat. Cocok banget buat kamu yang suka main jadi support atau rusher!

5. Nairi

Nairi adalah satu lagi karakter baru ff yang akan datang 2022 selain Skyler. Menariknya, kedua karakter ini punya kemampuan yang berkontradiksi antara satu sama lain.

Jika Skyler hadir sebagai counter untuk taktik Gloo Wall, Nairi justru sebaliknya. Kemampuan "Ice Iron" yang dimilikinya bisa memperkuat Gloo Wall yang telah terkena damage.

Selain itu, Nairi juga mendapatkan buff damage pada senjata AR hingga 25%. Namun, buff ini hanya berlaku saat Nairi menyerang Gloo Wall.

Melihat kemampuan Nairi, pemain harus lebih waspada karena efeknya bisa memperkuat Gloo Wall rekan setim, tapi melemahkan Gloo Wall lawan. Nggak heran dia dianggap sebagai salah satu karakter Free Fire terbaik 2022!

6 Andrew

Andrew adalah salah satu karakter paling populer di Free Fire karena dia sangat memudahkan dan membuatnya cocok untuk pemula.

Skill Armor Specialist milik Andrew bersifat pasif dan secara otomatis akan membuat vest yang kamu dapatkan di game menjadi tidak mudah rapuh.

Semua pemain pasti bisa memanfaatkan skill ini, membuat Andrew lebih berguna dibandingkan karakter lain yang skill-nya tergantung situasi.

Kalau kamu cukup beruntung dan bisa menemukan vest level tinggi di game, skill yang dimiliki Andrew akan sangat membantu kamu bertahan hidup lebih lama.

Cara mendapatkan karakter terkuat Free Fire ini mudah banget. Kamu cuma perlu login dan main beberapa game saja. Kalau kamu pemain lama, pasti kamu juga sudah punya karakter ini.

7. Kelly

Selain Andrew, ada juga satu karakter lain yang memiliki skill universal yang bisa dimanfaatkan oleh semua pemain, yaitu Kelly.

Sebagai karakter yang digambarkan sebagai atlet lari, nggak heran kalau wanita yang satu ini memiliki skill pasif Dash yang dapat meningkatkan kecepatan lari hingga 6%.

Sebagai game battle royale, Free Fire menggunakan sistem safe zone yang akan terus berubah dan memaksa pemain untuk bergerak hampir tiap saat, membuat Kelly sangat berguna.

Tapi, Kelly sebenarnya lebih cocok untuk pemain yang sudah mengetahui letak loot, jadi bisa mencapai lokasi tersebut sebelum pemain yang lain.

Namun, cara mendapatkan Kelly Awakening cukup tricky. Salah satu cara upgrade karakter terbaik Free Fire ini adalah dengan kill 200 musuh dan booyah sebanyak 20 kali di mode apapun.

8. Rafael

Buat pemain yang lebih suka main sembunyi-sembunyi atau mengambil taktik-taktik oportunis, Rafel merupakan pilihan yang tepat dengan skill-nya yang unik.

Karakter Free Fire terkuat 2020 ini memiliki skill aktif bernama Dead Silent yang jika digunakan akan membuatnya menghilang dari minimap selama beberapa detik.

Ingat, geng, di battle royale tujuan kamu adalah bertahan hidup sampai akhir. Jadi kamu bisa memanfaatkan skill ini untuk sniping musuhmu tanpa takut posisimu ketahuan.

Jika kamu melihat ada baku tembak yang sedang terjadi, skill Rafael dapat digunakan untuk menyergap lawan yang juga berguna kalau kamu sedang membantu teman.

Untuk mendapatkan karakter ini, sayangnya kamu harus top up 499 diamond dulu. Kamu juga bisa membeli bundle karakter Rafael dengan harga 2.500 diamond.

9. Paloma

Di Free Fire, salah satu masalah yang sering muncul adalah barang mana yang harus kamu bawa, apalagi kalau kamu nggak bisa menemukan backpack di awal game.

Nah, buat kalian yang suka bingung soal loot, Paloma bisa menjadi pilihan, geng, karena dia memiliki skill Arms Dealing yang membuat amunisi assault rifle tidak mengurangi kapasitas.

Memang kalian akan dipaksa untuk menggunakan assault rifle, tapi berhubung senjata tersebut adalah salah satu senjata terkuat di Free Fire, Jaka, sih, nggak akan menolak.

Skill Paloma juga bisa membantu kamu untuk bertahan hidup, geng, karena kamu jadi bisa membawa medkit lebih sebagai persediaan tambahan.

Paloma bersama DJ Alok, Laura, dan Kelly adalah salah satu kombinasi karakter FF terbaik 2020, lho. Kamu hanya perlu top up sebanyak 499 diamond untuk mendapatkan Paloma.

10. Olivia

Karakter ini sangat cocok untuk yang nggak suka kesepian karena Olivia adalah karakter support terbaik di Free Fire yang juga paling enak di mata.

Skill Olivia sangat berguna ketika kamu bermain dalam duo atau squad karena karakter yang di-revive oleh Olivia akan mendapat tambahan HP.

Olivia sangat efektif dalam squad karena satu karakter bisa bertugas menyerang dan karakter lain bisa melindungi Olivia dari serangan lawan.

Buat kamu yang pengen nyobain karakter support satu ini, kamu bisa membayar 399 diamond atau 2.600 diamond untuk mendapatkan satu set bundle dengan karakter.

11. Nikita

Maaf ya, geng, Jaka sekarang agak subjektif karena meskipun Nikita memiliki skill yang agak spesifik, Jaka pribadi sangat menyukai karakter ini.

Skill pasif Nikita yang bernama Firearms Expert mengizinkan pemain untuk mengisi ulang senjata lebih cepat jika menggunakan sub-machine gun (SMG).

SMG memang nggak sepopuler assault rifle karena nggak bisa digunakan untuk pertempuran jarak jauh, tapi senjata ini memiliki rate of fire yang tinggi.

Nah, ketika dikombinasikan dengan skill Nikita, SMG bisa menjadi sangat mematikan di jarak menengah, geng.

Untuk mendapatkan karakter Free Fire terbaik 2020 satu ini, kamu perlu mengeluarkan 499 diamond atau 2.500 diamond untuk versi bundle dengan pakaiannya.

12. Hayato

Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian, geng, dan Hayato sepertinya sangat menghayati peribahasa itu. Karakter FF terkuat satu ini bisa dibilang masuk ke spesialisasi tank.

Hayato memiliki skill pasif Bushido yang sangat berbahaya di mana ketika darahnya berkurang, kemampuan penetrasi armor Hayato akan bertambah.

Sebagai karakter yang digambarkan seorang samurai, skill pasif Hayato sangat efektif ketika digabungkan dengan senjata jarak dekat. Cocok banget buat kamu yang suka main barbar.

Jaka pribadi jarang menggunakan karakter ini, tapi kalau sudah melihat Hayato mendekat pasti sering panik sendiri karena skill yang dimiliki olehnya.

Untuk mendapatkan Hayato, kamu bisa membelinya dengan harga 499 diamond atau kamu bisa beli bundle-nya di mana kamu bakal bisa langsung meng-upgrade skill Hayato hingga level 4.

Akhir Kata

Itulah rekomendasi karakter Free Fire Terbaik 2022 menurut Jaka. Karakter-karakter di atas bisa dibilang sangat cocok dengan meta dan strategi permainan mode ranked dan pro scene saat ini.

Namun, semua kembali lagi ke preferensi dan kebutuhan tim. Apalagi, tiap karakter FF dan skill-nya bisa bersinergi satu sama lain.

Nah, Jaka harap dengan tips ini kalian nggak usah pusing lagi dalam memilih karakter yang ingin kalian beli dengan diamond.

Bagaimana pendapat kalian mengenai karakter di atas? Apa kalian punya rekomendasi karakter lain, geng? Share di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Free Fire atau artikel menarik lainnya dari Fikri Harish

ARTIKEL TERKAIT

10 Game Mirip PUBG Offline di HP & PC Terbaik 2021 | Seru Biar Tanpa Internet!

10 Cosplay Free Fire Terunik di Internet, No. 8 Kocak Abis!

1800+ Nama Squad dan Guild Keren untuk PUBG, Free Fire & Mobile Legends 2022

1000+ Nama Game Keren Terbaru 2021, Biar Unik dan Terkenal!

50+ Kata-Kata Free Fire Terbaru & Terlengkap | Booyah Makin Berkesan!

5 Tim eSports Free Fire Terbaik Indonesia dengan Skill Level Juara Dunia!

undefined
Kembali Keatas