Call of Duty: Mobile Resmi Rilis di Android dan iOS! Ini Cara Download dan Mainnya!

Ditulis oleh Jaka - Rabu, 02 Oktober 2019, 15:30
Kabar gembira untuk kita semua! Call of Duty: Mobile kini sudah bisa di-download dan dimainkan, lho. Simak caranya dalam artikel berikut ini!

Beberapa hari yang lalu, penantian para pecinta game di seluruh dunia akhirnya terjawab sudah dengan rilisnya game Call of Duty: Mobile.

Game ber-genre FPS dan Battle Royale memang sekarang sedang merajai industri game, terutama di platform Mobile. Hadirnya game ini menjadi ancaman bagi game-game serupa.

Sekarang, kamu sudah bisa men-download game super keren ini, lho. Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu bagaimana cara download dan main Call of Duty Mobile di smartphone-mu.

Sekilas Mengenai Call of Duty: Mobile

Sebelum Jaka jelaskan lebih lanjut mengenai cara men-download dan memainkan game ini, ada baiknya kamu mengetahui sejarah dari game rilisan Activision ini, geng.

Call of Duty merupakan sebuah franchise game FPS bertema perang yang pertama kali dirilis pada tahun 2003 di platform PC.

Kepopuleran Call of Duty membuat Activision semakin getol dalam merilis seri-seri selanjutnya dari franchise ini. Nggak cuma seru, game CoD juga memiliki plot yang menarik.

Meskipun sudah ada lebih dari 10 game dari franchise ini, terdapat beberapa seri yang sangat menonjol. Salah satunya adalah seri Modern Warfare dan Black Ops.

ADVERTISEMENT

Di era berkembangnya internet, CoD mulai merambah ke mode multiplayer dengan membuat mode Team Deathmatch, di mana kamu harus berkompetisi dengan tim lain untuk mendapatkan kill terbanyak.

Kini, di saat game mobile merajalela, Activision melihat adanya peluang untuk mengembangkan usahanya dengan mengincar segmen baru.

Alhasil, game Call of Duty: Mobile akhirnya dirilis untuk platform mobile pada akhir September kemarin. Kamu sudah main belum, geng?

Cara Main Call of Duty: Mobile

Setelah menyimak sedikit mengenai game Call of Duty Mobile, Jaka bakal kasih tahu bagaimana cara untuk men-download dan memainkan game satu ini.

Langsung simak saja, yuk, geng!

1. Download & Install Call of Duty: Mobile

Call of Duty: Mobile 1.0.10
Games Shooting Garena
DOWNLOAD

Download Call of Duty: Mobile via App Store (iOS)

2. Masuk ke Dalam Game

3. Selesai

Selamat! Kamu sudah bisa memainkan game Call of Duty Mobile di smartphone-mu. Meskipun seru, namun jangan sampai jadi kecanduan bermain game ya, geng.

Gameplay Call of Duty: Mobile

Gameplay Call of Duty: Mobile bisa dibilang mirip banget dengan versi di PC dan konsol, lho. kalau kamu belum pernah memainkan Call of Duty sebelumnya, game ini merupakan awal yang tepat.

Kamu bakal diperkenalkan dengan beragam map alias peta dan karakter yang ikonik dari waralaba Call of Duty. Sebut saja map Nuketown dari Black Ops dan karakter John MacTavish dari Modern Warfare.

Saat ini, Call of Duty: Mobile hanya memiliki mode permainan multiplayer saja. Namun, kabarnya Activision bakal mengeluarkan Mode Campaign untuk permainan Single Player.

Mirip seperti PUBG, game ini memiliki gameplay yang bisa dibilang serupa tapi tak sama. Keduanya memiliki kompleksitas masing-masing yang menjadikannya unik.

Selain itu, game ini juga dilengkapi dengan in-app purchase atau transaksi dalam game di mana kamu bisa membeli item-item untuk memperkeren karaktermu.

Mode Permainan Call of Duty: Mobile

Terdapat beberapa mode permainan yang bisa kamu pilih di dalam game. Mulai dari Battle Royale, hingga mode klasik seperti Team Deathmatch, Frontline, Hardpoint, Free for All, dan Domination.

Perbedaan mode battle royale Call of Duty: Mobile dengan di PUBG dan game lain adalah hadirnya kelas-kelas dengan beragam spesialisasi yang bisa kamu pilih.

Terdapat 5 kelas yang bisa kamu pilih, yakni Defender, Mechanic, Scout, Clown, Medic, dan Ninja. Kamu bisa memilih kelas sesuai dengan preferensi permainanmu.

Spesifikasi Minimum Call of Duty: Mobile

Mungkin banyak dari kamu yang bertanya-tanya, "Wah.., HP gue ngangkat nggak, ya?" Nggak usah khawatir, geng. Jaka bakal kasih tahu spesifikasi minimum game satu ini.

Menurut pengalaman Jaka, kalau HP kamu bisa menjalankan PUBG dengan mulus, kamu bakal bisa memainkan Call of Duty: Mobile dengan lancar jaya.

Bahkan, HP RAM 2 GB juga bisa lancar menjalankan game ini.

Wajar saja, soalnya Garena selaku publisher, mengatakan kalau grafis game ini nantinya akan disesuaikan dengan spesifikasi perangkat yang digunakan.

Kamu juga bakal jarang banget merasakan Ping yang nggak stabil dan lemot ketika bermain. Soalnya, Garena menyediakan server CoD: Mobile khusus Indonesia.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari game Call of Duty: Mobile untuk perangkat Android dan iOS:

Sistem Operasi Spesifikasi Minimum Call of Duty: Mobile
Android Prosesor: Dual Core 1.2GHz

RAM: 1.5GB

Versi OS: Android 4.3 ke atas
iOS Perangkat: Minimum iPhone 6 ke atas

Versi OS: iOS 9 ke atas

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai game Call of Duty: Mobile yang baru saja rilis. Nggak usah nunggu lama-lama, langsung saja download game satu ini.

Semoga artikel Jaka bermanfaat dan informatif buat kamu ya, geng. Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Games atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT

7 Fakta Game Call of Duty: Mobile, PUBG Mobile Gak Ada Apa-Apanya?

15 Artis Hollywood Ini Ternyata Suka Banget Main Game, Sampai Telat Syuting!

7 Game FPS yang Lebih Keren dari Call of Duty (CoD)

7 Game Terbaik dari Franchise Call of Duty, Mana yang Jadi Favoritmu?

Activision Sesalkan Hadirnya Video Cheat Call of Duty di Youtube

Franchise Call Of Duty Hasilkan Pendapatan 1 Milyar Dolar Pertahun

undefined
Kembali Keatas