Bukan SNAKE! Ini Dia 5 Game Terlaris dan Terpopuler Sepanjang Masa

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Thursday, 05 October 2017, 14:00
Ternyata Snake tidak masuk ke dalam daftar game terlaris dan terpopuler sepanjang masa. Berikut ini ada 5 game terlaris dan terpopuler sepanjang masa. Penasaran? Simak selengkapnya yuk!

Industri video game setiap tahun terus-menerus tumbuh berkembang semakin besar dan membawa eranya sendiri. Jika kita melihat beberapa game terlaris sepanjang masa, di antaranya adalah gabungan antara game klasik dan perkembangan generasi sekarang. Sebagian di antara game tersebut telah teruji oleh waktu, sedangkan yang lainnya merupakan produk masa kini.

Namun, ternyata semua game tersebut telah mencapai puluhan atau bahkan ratusan juta penjualan. Ada yang tahu game Snake? Ternyata Snake yang merupakan game legendaris dari ponsel Nokia jadul ini tidak masuk ke dalam daftar game terlaris dan terpopuler sepanjang masa. Berikut ini ada 5 game terlaris dan terpopuler sepanjang masa. Penasaran? Simak selengkapnya yuk!

BACA JUGA
  • 4 Game Jaman Dulu yang Bisa Kamu Mainkan di Smartphone

Bukan SNAKE! Ini Dia 5 Game Terlaris dan Terpopuler Sepanjang Masa

1. Tetris (495 Juta)

Tetris mungkin salah satu game video paling klasik sepanjang masa. Menurut sejarah, game Tetris telah dirilis untuk hampir semua perangkat game, dari Commodore 64 sampai iOS dan ponsel Android saat ini. Game ini hanya sekedar menyusun kotak-kotak yang jatuh.

Untuk mempermudah pemain, kotak-kotak yang berjatuhan dalam berbeda-beda bentuk dapat berotasi sesuai keinginan pemain agar tersusun rapi saat berada di bawah. Game ini pada dasarnya tidak akan pernah mati selama masih dikembangkan oleh developer.

2. Minecraft (106,86 Juta)

Apa yang terjadi saat kalian dapat membuat game indie yang sangat populer dan tersedia untuk hampir semua perangkat di dunia? Minecraft terjual lebih dari seratus juta copy. Sang pembuat Minecraft, Markus "Notch" Persson telah menjadi seorang miliarder berkat kesuksesan awalnya membuat game ini untuk PC.

Kesuksesan itu semakin meningkat setelah Markus membuat game ini untuk ponsel, konsol, dan dan masih banyak lagi. Minecraft masih sangat populer, terutama di kalangan anak kecil yang menjadikan game ini sebagai permainannya. Game dengan tampilan resolusi kotak-kotak ini, sekarang telah dibeli oleh Microsoft MSFT, dan kemungkinan tidak akan berpindah tangan dalam waktu dekat.

3. Wii Sports (82,78 Juta)

Dan ternyata inilah game Nintendo yang telah mengalahkan Mario, Zelda, Metroid, Donkey Kong, dan lainnya. Kumpulan dari mini games olahraga ini sistem kontrolnya menggunakan sistem kontrol gerak Wii.

Ternyata angka penjualan Wii mencapai nyaris 100 juta copy, dan dari penjualan tersebut termasuk andalan dari Wii. Belum diketahui apakah properti Nintendo lainnya akan diharapkan para pembeli dan pengguna Wii. Sampai saat ini, belum ada yang mampu menandingi penjualan dari Nintendo Wii.

ADVERTISEMENT

4. Grand Theft Auto V (65 Juta)

Mungkin beberapa di antara game terlaris di dunia adalah game-game "tradisional", tapi GTA 5 ini merupakan salah satu game paling mengesankan dengan mengumpulkan 65 juta penjualan dan mengalahkan para pesaingnya seperti Call of Duty, Pok mon, Assassin s Creed, dan lain-lain.

Dari anak-anak sampai dewasa masih sangat banyak yang memainkan game berseri ini. Saat ini, GTA 5 dapat dijadikan sebagai mesin pencetak uang karena adanya micro transaction GTA Online, yang merupakan pendapatan dari hasil penjualan game base yang sudah impresif.

5. Super Mario Bros (40+ Juta)

Super Mario Bros merupakan game pertama dari Nintendo dalam bentuk serial 2D yang dirilis untuk SPN. Game petualangan ini termasuk ke dalam salah satu game klasik sejati yang memiliki penjualan paling laris.

Mungkin kalian akan terkejut saat mengetahui bahwa ternyata Super Mario Bros bukan game Nintendo terlaris pada urutan pertama di daftar ini. Meski game ini sudah terhitung tua, angka ini tidak mencakup penjualan re-release atau Virtual Console.

Nah, itulah 5 game terlaris dan terpopuler sepanjang masa. Mana yang menjadi favoritmu? Yuk, bagikan tanggapan kamu melalui kolom komentar di bawah ini beserta alasannya!

ARTIKEL TERKAIT
APPS TERKAIT
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA 1.33.1.7
Games Garena
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Kembali Keatas