Ada yang Punya Rating 10/10! 5 Game Terkenal Ini Ternyata Dibuat Oleh Satu Orang Saja

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 12 September 2017, 12:00
Kali ini Jaka akan memberikan daftar 5 game yang hanya dibuat oleh satu orang saja. Kalau nggak percaya, yuk simak uraian berikut.

Membuat game bukan sesuatu pekerjaan yang mudah. Itu dikarenakan pembuatan game memiliki proses yang rumit.

Game biasanya dibuat oleh beberapa orang dan dipecah dalam beberapa tim sesuai bidangnya. Ada yang mengerjakan di bidang grafis sampai programming. Nah, kali ini Jaka akan memberikan daftar 5 game yang hanya dibuat oleh satu orang saja. Kalau nggak percaya, yuk simak uraian berikut.

BACA JUGA

    Ada yang Punya Rating 10/10! 5 Game Terkenal Ini Ternyata Dibuat Oleh Satu Orang Saja

    1. Undertale

    Game ini jika dilihat dari segi grafis memang tampak kurang menjanjikan karena mengusung grafis bergaya retro yang populer di tahun 80-an. Tapi, jangan pandang sebelah mata dulu game ini, pasalnya game ini telah berhasil memiliki rating 10/10 dari situs reviewer IGN yang telah terverifikasi.

    Game ini memiliki cerita yang bagus dan sistem gameplay bertarung yang berbeda dari kebanyakan game lainnya, dan berkat konsep unik yang diusungnya Undertale mendapat predikat salah satu game RPG terbaik.

    2. Stardew Valley

    Mungkin beberapa dari kalian sudah tahu dengan game Harvest Moon yang ada di PlayStation dan konsol Nintendo. Nah, jika kamu salah satu penggemar dari franchise tersebut, maka kamu tidak boleh melewatkan game satu ini di PC. Game ini memiliki unsur kombinasi berternak, bersosialisasi, crafting, dan action yang dipadu menjadi sebuah game yang sangat populer di Steam.

    Meskipun kamu disuguhkan dengan grafis yang bisa dibilang sudah ketinggalan zaman, nyatanya game ini memiliki keasyikannya tersendiri dan juga simulasi kehidupan yang membuat kamu bebas untuk bersosialisasi dengan NPC yang ada di game ini membuatmu tidak pernah bosan memainkannya.

    3. Minecraft

    Game yang sempat dipandang sebelah mata ini nyatanya menjadi sangat populer hingga sekarang berkat update yang diberikan dan juga penambahan fitur di game ini. Salah satu aspek yang membuat Minecraft sangat populer adalah konsep open-world yang membuat kamu bebas mengeksplorasi map dan membangun apa saja di game ini.

    Barang yang bisa di-crafting di game ini pun jumlahnya sangat banyak dan mungkin akan bertambah seiring berjalannya waktu. Komunitas yang tidak pernah mati juga menjadi salah satu aspek yang membuat game ini tetap populer, meskipun memiliki grafis yang ala kadarnya.

    ADVERTISEMENT

    4. Banished

    Kamu penggemar game simulasi kota? Game yang dibuat oleh satu orang ini wajib kamu coba. Di game ini, kamu tidak hanya memikirkan desain kotamu, tapi juga harus memikirkan apa yang akan dimakan dan di mana pendudukmu akan tinggal.

    Penduduk merupakan hal utama di game ini. Kamu harus menjaga mereka tetap hidup karena jika mereka mati, kamu tidak bisa mengambil sumber daya alam sekitar. Jika semua pendudukmu mati game ini, maka permainanmu akan game over.

    5. Lost Soul Aside

    Game ini memang belum dirilis dan masih dalam tahap pengembangan yang dikerjakan oleh Yang Bing. Ketika melihat trailer-nya, pasti membuat kamu tidak percaya kalau game ini hanya dibuat oleh satu orang saja. Game ini terinspirasi dari game Final Fantasy XV yang dirilis tahun lalu.

    Yang Bing terinspirasi membuat game ini ketika melihat trailer pertama FFXV pada 2013 lalu. Tampak mustahil memang, jika membuat game AAA hanya seorang diri, tapi faktanya dia mematahkan teori tersebut.

    Nah, sudah percaya kan? Itulah dia 5 game yang hanya dibuat oleh satu orang saja. Adakah salah satu dari 5 game tersebut yang ingin kamu mainkan? Jangan lupa untuk menuliskannya di kolom komentar ya.

    ARTIKEL TERKAIT

    5 Game MMORPG Terbaik Untuk Android

    APPS TERKAIT
    Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
    Games Moonton
    Dress Up Diary 1.3.43
    Games Maingames
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    Kembali Keatas