10 Game Terbaik Sepanjang Tahun 2017

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 13 Juli 2017, 12:00
Game merupakan salah satu jenis hiburan yang paling banyak diminati karena sejumlah fakto seperti gameplay dan visual.

Game merupakan salah satu jenis hiburan yang paling banyak diminati karena sejumlah fakto seperti gameplay dan visual. Dari tahun ke tahun, game yang kini telah menjadi sebuah industri besar terus berkembang pesat.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2017 yang telah berjalan selama 7 bulan ini para developer dan publisher juga kembali merilis berbagai game teranyar mereka yang terbagi lagi ke dalam sejumlah genre berbeda untuk memenuhi kebutuhan industri game baik itu jenis game pc maupun Android. Dari sekian banyak game-game yang telah dirilis hingga akhir semester pertama tahun 2017 ini, tim Jalantikus telah merangkum beberapa game terbaik untuk platform PC dan juga Android yang sayang banget jika kalian lewatkan. Apa saja game-game terbaik di tahun 2017 sejauh ini? Berikut ulasannya.

BACA JUGA
  • Siapa Bilang Game Itu Pembodohan? 6 Game Ini Justru Bikin Otak Makin Encer
  • 10 Game Paling Menghebohkan Dunia Sejauh Ini
  • 10+ Rekomendasi Game Open World Terbaik 2021 | Android & PC

10 Game Terbaik Sepanjang Tahun 2017

Game PC & Konsol

1. Resident Evil 7

Foto: ign.com

Resident Evil 7 merupakan seri terbaru dari franchise Resident Evil yang membuat terobosan dengan mengembalikan unsur horor klasik seperti pada beberapa seri awal franchise ini namun dengan waja protagonis baru.

Meskipun kalian tidak akan menemukan karakter ikonik seperti Jill, Leon, Chris, Claire dan Ada Wong, saya jamin kalian akan panik setengah mati ketika memainkan game yang satu ini karena suasana dari game ini memang sangat menegangkan (suasananya mirip dengan seri Resident Evil pertama).

Game ini sendiri bercerita tentang seorang pria bernama Ethan yang mencari istrinya hingga ke sebuah rumah yang terlihat ditinggalkan. Tergerak oleh keinginannya menemukan sang istri, ia pun masuk ke rumah tersebut yang ternyata berisikan orang-orang (entah manusia atau bukan) yang terinfeksi semacam penyakit aneh sehingga membuat mereka menjadi sangat brutal dan memiliki nafsu membunuh tinggi.

2. Nier Automata

Foto: ign.com

Nier Automata merupakan sebuah game yang bercerita tentang perseteruan antara manusia dan para alien dengan menggunakan ciptaan mereka masing-masing. Alien menciptakan semacam mesin pembunuh dan manusia menciptakan android yang disebut YoRHa. Game yang mengusung genre action RPG ini mendapat banyak pujian karena grafis, gameplay, alur cerita yang kompleks dan originalitas dari tema yang diangkat.

3. Persona 5

Foto: wallpapervortex.com

Persona 5 merupakan seri terbaru dari franchise Megami Tensei yang hadir dengan karakter baru. Kalian menggerakan seorang protagonis yang memimpin kelompok bernama Phantom Thieves of Hearts untuk berpetualang di dunia supranatural dengan kekuatan Persona untuk menghilangkan sisi buruk dari para orang dewasa di dunia nyata.

Selain konsepnya yang unik dan original, game ini juga memasukkan unsur simulasi kencan sebagai tambahan fitur. Tidak ketinggalan berbagai Persona baru dengan beragam kemampuan yang akan menemani petualangan kalian.

ADVERTISEMENT

4. Sniper Elite 4

Foto: store.steampowered.com

Sniper Elite 4 merupakan game genre FPS yang menambahkan unsur stealth ke dalam gameplay demi memberikan pengalaman yang lebih nyata pada para gamer ketika memerankan seorang penembak jitu. Game ini sendiri mengambil latar waktu setelah kejadian di Sniper Elite 3.

Kalian akan memerankan Karl Fairburne, seorang penembak jitu yang dikirim ke Italia untuk menghentikan paham fasisme dan menghentikan pasukan Axis menggunakan senjata baru yang berbahaya untuk mengalahkan pasukan sekutu. Selama permainan, kalian juga akan menghadapi pasukan perlawanan Italia yang sulit percaya pada pihak sekutu dan musuh misterius.

Yang menarik dari seri kali ini adalah adanya peningkatan AI yang membuat reaksi dari karakter di dalam game terkesan lebih nyata dan responsif.

5. For Honor

Foto: ubisoft.com

For Honor merupakan game genre hack slash yang mengangkat tema pertempuran zaman pertengahan. Kalian bisa memilih salah satu dari tiga faksi yang terlibat yaitu Legion, Choosen dan Warborn. Setelah memilih faksi kalian juga akan memilih kelas karakter yang kalian inginkan yaitu Vanguard, Assassin, Heavies dan Hybrid. Setiap hero yang kalian mainkan juga akan memiliki senjata, skill dan gaya bertarung masing-masing.

Game Android

6. Modern Combat 5 Blackout

Foto: play.google.com

Modern Combat 5 Blackout merupakan sebuah game genre FPS yang dirilis pada tahun 2014 namun kembali mendapatkan update pada tahun 2017 ini. Sama seperti seri sebelumnya, game ini masih mengusung konsep misi di mana para player kini bisa memilih kelas karakter yang akan terus kalian gunakan entah itu assault, heavy, sniper, recon, support, bounty hunter atau sapper.

8. Asphalt Xtreme

Foto: asphaltxtreme.com

Asphalt Xtreme merupakan seri terbaru dari franchise Asphalt, di mana para pemain bisa mengikuti balapan pada berbagai jenis track mulai dari pantai, lembah, hingga bukit yang curam dengan menggunakan mobil yang kalian pilih (lebih dari 50 mobil). Selain Career Mode dan Challenge, game ini juga menyediakan fitur multiplayer yang memungkinkan kalian memainkan game keren ini bersama dengan teman kalian.

8. Final Fantasy Brave Exvius

Foto: finalfantasyexvius.com

Sama seperti franchise Final Fantasy lainnya, Final Fantasy Brave Exvius masih mengusung konsep RPG khas franchise ini di mana kalian bisa menjelajahi berbagai tempat yang terdapat di peta dunia game ini seperti dungeon, hutan, istana dan lain sebagainya sambil menyelesaikan banyak sekali quest dan side-quest dengan menggunakan karakter kalian. Selama perjalanan, kalian bisa menemukan berbagai senjata dan mempelajari berbagai sihir untuk mengalahkan musuh.

9. Hearthstone

Foto: battle.net

Hearthstone merupakan game duel kartu di mana para pemain bisa menyusun sebuah deck dengan berbagai kartu yang dibutuhkan kemudian bertanding dengan lawan kalian entah itu komputer atau player lainnya yang memainkan game ini (secara online). Di dalam game ini, kalian bisa memilih untuk memerankan salah satu dari 9 hero yang tersedia, di mana masing-masing hero memiliki Hero Power dan kartu spesial tersendiri.

10. Injustice 2

Foto: injustice.com

Injustice 2 merupakan game genre fighting yang merupakan sekuel dari Injustice: Gods Among Us. Masih dengan gameplay yang sama dan tema perseteruan superhero-supervillain, pada Injustice 2 ini player akan disuguhkan dengan sebuah fitur baru yaitu Gear System.

Fitur ini mirip seperti fitur Item Drop Rate pada game online di mana player memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai kostum dan perlengkapan untuk digunakan para karakter. Kostum dan perlengkapan tersebut juga akan meningkatkan status karakter tersebut.

Selain itu, game ini juga menyertakan sejumlah karakter baru seperti Black Canary, Captain Cold, Poison Ivy dan masih banyak lagi.

Itulah tadi 5 game terbaik untuk platform PC dan Android sepanjang semester pertama tahun 2017 ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jaka sendiri lebih menyukai Resident Evil 7 untuk platform PC dan Injustice 2 untuk platform Android, bagaimana dengan kalian yang mana game terbaik android kalian?

Jangan sungkan meninggalkan jejak di kolom komentar serta share artikel ini ke teman-teman kalian, terutama para gamer.

ARTIKEL TERKAIT

5 Game Multiplayer Terbaik di Android Berdasarkan Genre, Mana yang Paling Kamu Suka?

5 Game Simulasi Terbaik di Android 2017

10 Game Multiplayer Android Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan Tanpa Internet

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Capsa Royale 3.1.1
Games 88 Entertaiment
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas