Ingat Mati! Ini 5 Game Post Apocalypse Terbaik Wajib Kamu Mainkan

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 11 Januari 2018, 17:00
Post apocalypse merupakan tema yang sering digunakan dalam _game_ atau film yang ceritanya berlatarkan di dunia yang porak-poranda atau kacau. Semakin ke sini tema post apocalypse makin banyak diangkat oleh para developer game berkat larisnya game bertema zombie.

Post apocalypse merupakan tema yang sering digunakan dalam game atau film yang ceritanya berlatarkan di dunia yang porak-poranda atau kacau. Semakin ke sini tema post apocalypse makin banyak diangkat oleh para developer game berkat larisnya game bertema zombie.

Nah, jika kamu pecinta tema tersebut kali ini Jalantikus akan memberikan rekomendasi 5 game berlatar post apocalypse yang wajib kamu coba. Penasaran? Yuk simak artikel berikut!

BACA JUGA
  • 10 Game Android Genre Setelah Kiamat Paling Menegangkan Terbaik Gratis 2017
  • 5 Game yang Paling Dinantikan di Tahun 2018
  • 3 Alasan Gamer Sejati WAJIB Coba Game RPG Jepang

Ingat Mati! Ini 5 Game Post Apocalypse Terbaik Wajib Kamu Mainkan

1. Fallout 4

Hidup di dunia post apocalypse tidaklah pernah semenyenangkan di game ini, kamu akan berada di dunia Wasteland bekas kota Boston yang telah hancur akibat dibom nuklir. Kamu merupakan manusia yang ditidurkan selama 2 abad demi penelitian. Kamu terbangun di dunia yang porak-poranda untuk mencari pembunuh istri/suami-mu, tergantung gender karakter yang kamu pilih. Game ini merupakan pilihan yang cocok buat kamu pecinta game RPG dengan durasi permainan yang panjang. Di game ini ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di dunia open world yang super luas. Bahkan, kamu juga bisa crafting senjata di game ini. Kalau ingin lebih banyak konten, kamu juga wajib mencoba mod yang sudah banyak di-share oleh para modder secara gratis di internet.

2. The Last of Us

The Last of Us merupakan game zombie yang berlatar di dunia porak-poranda yang berada di Amerika Serikat. Game ini tidak semata-mata berfokus pada aspek gameplay zombie yang dimilikinya, melainkan lebih menekankan cerita yang berbobot layaknya sebuah film. Pada beberapa bagian terdapat adegan menyentuh tentang konflik yang dihadapi Joel dan Ellie yang akan membuatmu terharu dan sedih ketika melihatnya. Berkat itu pula game ini mendapatkan gelar sebagai Game Of The Year 2013, dimana saat itu mengalahkan game sekelas GTA V yang notabene game terbaik sepanjang masa.

3. Metro Last Light

Bagaimana rasanya hidup di dunia yang tak layak huni akibat perbuatan manusia yang kejam dan rakus? Dalam game ini kamu dapat merasakan dunia post apocalypse yang porak-poranda karena ulah manusia yang menyalahgunakan nuklir. Berkat itu pula monster-monster mutan mulai bermunculan. Kamu akan bertahan hidup bersama para survivor lainnya di tengah dunia post-apocalypse yang kejam. Tidak hanya mengandalkan tema post apocalypse, game ini nyatanya juga memiliki grafis yang boleh diacungi jempol. Selain itu, cerita yang kuat dalam game ini juga akan membuatmu ingin berlama-lama memainkannya.

4. I Am Alive

I Am Alive merupakan game garapan Ubisoft Shanghai. Berlatar tempat di Amerika Serikat pasca bencana alam gempa bumi yang yang disebut "The Event", akibat ini pula sebagian besar kota porak-poranda layaknya kota mati tak berpenghuni. Warga yang selamat dari bencana terpaksa harus melakukan tindak kekerasan demi bertahan hidup, keadaan kemudian diperparah lagi dengan kemunculan geng yang mulai berkuasa sejak fenomena alam usai. Nuansa post apocalypse semakin didukung dengan grafis yang bergaya hitam putih. Game ini juga mengusung konsep yang dimiliki beberapa game Ubisoft lainnya, seperti karakter yang dapat memanjat beberapa gedung layaknya seorang Assassin.

5. RAGE

RAGE merupakan game FPS survival garapan Bethesda. Developer ini juga terkenal berkat game DOOM, Skyrim, dan Fallout yang ada di lis nomor satu. Game ini berlatar di dunia post apocalypse yang mendekati masa depan dengan beberapa senjata futuristik. Kamu akan berperan sebagai Nicholas Raine, seorang prajurit yang dihebernasikan di markas bawah tanah. Karakter ini akhirnya bangun seabad kemudian di dunia yang rusak porak-poranda akibat sebuah asteroid yang menabrak bumi pada saat ia tertidur. Game ini dipenuhi dengan adegan action yang akan membuatmu jatuh cinta , terutama untuk kamu para pecinta genre action.

Nah gimana, pasti udah gak sabar kan pengin nyoba game di atas? Atau kamu punya game post apocalypse lain yang menurutmu lebih baik dari lis di atas? Silakan share di kolom komentar ya.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

5 Game Terlarang yang Seharusnya Tidak Diciptakan!

Gak Sulit Kok! Ini 5 Cara Mudah Untuk Mencapai Rank Mythic Mobile Legends

10 Rekomendasi Game Terbaik Pilihan JalanTikus Untuk Menyambut Tahun 2018

5 Alasan PC dan Laptop Gaming Jauh Lebih Unggul Daripada Game Konsol 

Mengandung Unsur Kekerasan, 5 Game Online Ini Akan Diblokir Pemerintah Indonesia

APPS TERKAIT
Zombie Frontier 3 1.80
Games FT Games
Metal Slug Zombie
Games Viper's Audio
Point Blank Build 20150610 (Garena)
Games Garena
N.O.V.A. 3: Freedom Edition 1.0.1d
Games Gameloft
undefined
Kembali Keatas