Wajib Coba! 6 Game PC Keren Ini Juga Dibuat Versi Android!

Ditulis oleh Jaka - Senin, 30 Oktober 2017, 12:00
Tak hanya PC, kini developer-developer game kelas PC mulai melirik Android sebagai salah satu platform game mereka.

Tak hanya PC, kini developer-developer game kelas PC mulai melirik Android sebagai salah satu platform game mereka. Tak jarang, developer yang tertarik merupakan developer kelas besar seperti Ubisoft atau Activision. Hal semacam ini tentu saja sangat membantu bagi orang-orang yang terkendala perangkat untuk bermain game.

Selain itu, membuat game PC ke versi Android tentu saja menciptakan kesan mudah, efektif dan juga nyaman. Tak perlu berlama-lama lagi, berikut Jaka kasih 6 game PC keren yang dibuat versi Android-nya. Cekidot!

BACA JUGA
  • 7 Game Android Paling Unik Bikin Penasaran Edisi Oktober 2017
  • 20+ Game Android Terbaik 2022 + Link Download, Gak Kalah Sama Game Konsol!
  • Cara Main Game PS4 Favorit di Smartphone Android

6 Game PC Keren yang Juga Dibuat Versi Android!

1. GTA San Andreas

Sumber foto: Sumber: androgamer.org Ketenaran yang hingga kini masih tetap terjaga, mungkin menjadi alasan kenapa Rockstar membuat versi Android dari GTA San Andreas. Meskipun kualitas grafis GTA SA versi Android tak sebaik versi PC, pada faktanya game ini telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di Play Store. Bahkan, hingga kini mod-mod unik GTA SA versi Android sudah mulai bertebaran di internet.
Grand Theft Auto: San Andreas 2.00
Games Petualangan Rockstar Games
DOWNLOAD

2. Call Of Duty Strike Team

Sumber foto: Sumber: cyberfreewishes.com Call Of Duty merupakan seri game FPS keluaran Activision. Rupanya, developer asal Amerika ini juga membuat Call Of Duty versi Android yang diberi nama Strike Team. Storyline serta gameplay dari game ini juga hampir sama dengan COD sebelumnya. Uniknya lagi, pada game ini pemain bisa beralih dari mode FPS ke Third Person View secara realtime. Sehingga menciptakan suasana perang yang lebih kentara.

3. Assassin Creed Identity

Sumber foto: Sumber: oceanofapk.com Berbicara mengenai game, pasti tidak seru kalau tidak membicarakan Assassin's Creed. Franchise dari Ubisoft ini dari dulu memang membuat gamers jatuh hati. Maka dari itu, Ubisoft pun akhirnya memutuskan membuat versi Android-nya yang diberi judul Assassin's Creed Identity. Tak beda jauh, AC versi ini juga masih menerapkan sistem parkour dan juga aksi yang khas. Selain itu, grafis yang ditawarkan juga tidak terlalu buruk.

4. Rayman Adventures

Sumber foto: Sumber: pocketgamer.co.uk Sama seperti Assasin's Creed Identity, Rayman juga dibuat oleh developer asal Perancis, Ubisoft. Game ini dibuat di beberapa platform seperti PC, PS4, Xbox One dan juga Android. Versi androidnya diberi nama Raymans Adventures. Genre platformer yang dipadukan dengan aksi-aksi lucu dijamin bikin gamers ketagihan. Animasi serta grafis dari game ini juga terbilang unik.
Rayman Adventures 1.0.3
Games Petualangan Ubisoft Entertainment
DOWNLOAD

5. Minecraft

Sumber foto: Sumber: minecraftboss.com Minecraft merupakan permainan bergenre sandbox adventures yang diciptakan oleh Markus Persson selaku pendiri Mojang. Versi android dari game ini yang diberi nama Minecraft Pocket Edition dirilis pada 7 Oktober 2011. Hampir sama, gameplay dari versi ini juga masih mengharuskan pemain untuk membuat berbagai macam environment dari lingkungan sekitar yang berbentuk 'kubus'. Salah satu fitur terbaik dari Pocket Edition ini adalah mode multiplayer cross-platform.
Minecraft: Pocket Edition 1.16.101.01
Games Arkade Mojang
DOWNLOAD

6. PES 2017

Sumber foto: Sumber: urbannepali.com Konami selaku developer seri Pro Evolution Soccer nampaknya tidak mau kalah perihal menciptakan game berbasis Android. Buktinya, Konami memutuskan untuk membuat PES 2017 versi Android pada 2016 kemarin. Sayangnya, gameplay serta kualitas grafisnya tidak sebagus versi PC atau PS4. Tapi tenang, game yang satu ini masih seru untuk dimainkan. Terlebih lagi, beberapa fitur di dalamnya juga terbilang lengkap.

Itu tadi beberapa game PC keren yang dibuat versi Android-nya juga. Berkaca dari spesifikasi hardware Android yang terbatas, maka tak heran jika game-game di atas memiliki kualitas grafis yang tidak terlalu bagus. Nah, dari 6 game tersebut mana yang menjadi favorit kamu? Tulis di kolom komentar ya!

ARTIKEL TERKAIT

Cara Main Mobile Legends di PC & Laptop Tanpa Lemot, Push Rank Hajar Terus!

Cara Main Garena Arena of Valor (AOV) Di Komputer atau Laptop Tanpa Lag

7 Easter Egg Paling Menyeramkan yang Ditemukan dalam Game

Tantang Gamer, Acer Gelar Turnamen Berhadiah 2 Miliar!

20 Emulator Android Terbaik 2021 untuk PC & Laptop, Paling Ringan!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Google Maps for Android 10.35.2
Apps Google Inc.
Netflix 7.48.0
Apps Netflix, Inc.
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
undefined
Kembali Keatas