45+ Game PC Terbaik & Terbaru 2021 Lengkap dari Semua Genre, Wajib Main!

Ditulis oleh Puput Hadiningrat - Monday, 24 January 2022, 21:00
Kamu cari rekomendasi game PC offline atau online? Berikut daftar 45+ game PC terbaik dan terbaru 2021 lengkap dari semua genre plus spesifikasi & videonya.

Pengen main game PC terbaik dan terbaru di 2021 tapi gak tau mau mulai dari mana? Tenang, Jaka sudah kumpulkan semua yang terbaik untuk kamu di sini!

Memang, main game di PS atau konsol lainnya praktis karena tinggal masukkin CD atau download bisa langsung main. Namun, kamu gak bisa menikmati game dengan performa maksimal.

Salah satu keunggulan PC saat digunakan untuk bermain game adalah kemudahan untuk melakukan upgrade berbagai komponen, seperti VGA, RAM, dan sebagainya.

Makanya jangan heran, beberapa game hanya dapat dimaksimalkan kualitasnya saat dimainkan di PC dibanding konsol seperti PlayStation maupun Xbox.

Penasaran dengan daftar game PC terbaik versi JalanTikus? yuk simak dan download game PC tersebut di bawah ini!

Kumpulan Game PC Terbaik 2021 Lengkap Semua Genre

Beberapa rekomendasi game PC yang bakal Jaka ulas di bawah ini berasal dari berbagai genre yang pastinya kamu sukai, mulai dari perang, petualangan, RPG, olahraga, hingga horror yang menyeramkan.

Daripada kamu makin penasaran sama game PC terbaik di 2021, berikut adalah ulasan selengkapnya!

ADVERTISEMENT

Daftar Game Perang PC Terbaik

Buat kamu penyuka game aksi dan strategi, kamu bisa mencoba game perang PC terbaik yang Jaka rekomendasikan berikut ini:

1. Call of Duty: Black Ops - Cold War (2020)

Kalau kamu mencari game perang terbaik, tentu saja kamu gak boleh melewatkan franchise satu ini. Call of Duty: Black Ops - Cold War merupakan game terbaru yang dirilis tahun 2020.

Menyediakan gameplay singleplayer dan multiplayer, game ini asyik untuk kamu mainkan sendiri ataupun dengan teman-temanmu. Apalagi, grafis game ini canggih banget.

Di luar mode multiplayer-nya yang seru, campaign story di mode singleplayer-nya juga bagus banget, lho. Di sini kamu bakal dibawa ke era perang dingin tahun 1980-an antara AS dan Uni Soviet.

System Requirements Call of Duty: Black Ops 4 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

2. Call of Duty: Black Ops 4 (2018)

Call of Duty: Black Ops 4 membawa warna baru dalam franchise game perang paling populer di dunia. Tidak seperti pendahulunya, Black Ops 4 hanya menyediakan mode multiplayer dalam gamenya.

Game PC terbaru yang dikembangkan oleh Treyarch dengan publisher Activision ini sendiri merupakan juga sekuel dari Call of Duty: Black Ops III yang dirilis 2015 lalu.

System Requirements Call of Duty: Black Ops 4 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

3. Battlefield V (2018)

Battlefield V yang sekaligus menjadi seri ke-16 franchise game perang besutan EA ini menawarkan pengalaman grafis mumpuni dengan latar Perang Dunia II.

Walau sempat menuai kritik karena penampilan karakter wanita dan sejumlah kekeliruan sejarah, game ini tetap saja meraih review terbilang positif di kalangan gamer.

System Requirements Battlefield V (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

4. This War of Mine (2014)

Game perang memang nggak harus seputar tema Perang Dunia ataupun tembak-tembakan dengan berbagai senjata canggih pada masanya.

This War of Mine malah menceritakan peperangan dari sudut pandang masyarakat sipil yang harus bertahan hidup selama perang berlangsung lho.

Di game PC Terbaik ini kamu bakal dibuat bingung dengan segala keputusan yang sangat berpengaruh pada kelanjutan karakter yang kamu mainkan.

System Requirements This War of Mine (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

5. Company of Heroes 2 (2013)

Perang identik dengan strategi. Makanya Jaka merekomendasikan Company of Heroes 2 yang menjadi salah satu game strategi perang terbaik.

Game yang dikembangkan oleh Relic Entertainment ini merupakan sekuel dari game Company of Heroes yang dirilis pada 2006 lalu.

Intinya di sini kamu akan membangun dan memperkuat artileri untuk menyerang musuh guys.

System Requirements Company of Heroes 2 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

6. Sniper Elite V2 (2012)

Buat kamu yang suka game dengan nuansa stealth, Sniper Elite V2 yang mengambil tema peperangan di Berlin juga patut dimainkan.

Di sini kamu akan berperan sebagai seorang penembak jitu untuk menghabisi para tentara Jerman.

Fitur yang paling ikonik dari game PC terbaik ini adalah "Kill-Cam" yang epic abis di masanya!

System Requirements Sniper Elite V2 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

Daftar Game Perang Terbaik Lainnya

Untuk daftar game perang terbaik lainnya di JalanTikus, kamu juga bisa membaca beberapa artikel berikut.

Daftar Game Petualangan PC Terbaik

Pengen nyicipin gameplay seru tapi kamu juga suka mengeksplorasi dunia di dalam game? Kamu bisa coba rekomendasi game PC terbaik ber-genre petualangan berikut ini!

1. Control (2019)

Control adalah game ber-genre Action-Adventure yang dirilis oleh publisher 505 Games pada bulan Agustus 2019 lalu. Game ini menyajikan visual yang gokil banget.

Dalam game ini, kamu bakal berperan sebagai Jesse Faden, direktur baru Federal Bureau of Control (FBC) yang merupakan agensi rahasia buatan pemerintah.

Tugasmu adalah meneliti dan mengamankan fenomena-fenomena yang melanggar hukum realita. Oh iya, game ini juga terinspirasi dari urban legend SCP Foundation, lho.

System Requirements Control (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

2. Assassin's Creed Odyssey (2018)

Seperti memperbaiki kesalahan pada seri-seri sebelumnya, Assassin's Creed Odyssey membawa kamu ke dalam petualangan dengan setting bangsa Romawi.

Game PC terbaru ber-genre petualangan ini tepatnya mengambil latar belakang tahun 431 Sebelum Masehi (SM) dengan berceritakan Perang Peloponnesian War antara Athens dan Sparta.

System Requirements Assassin's Creed Odyssey (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

3. Far Cry 5 (2018)

Jika Far Cry 4 mengambil latar belakang Pegunungan Himalaya, maka Far Cry 5 bakal mengisahkan mengenai sebuah sekte sesat yang berada di sebuah wilayah pedesaan, tepatnya di Montana, Amerika Serikat.

Kamu bakal dihadapkan dengan Joseph Seed, yang menjadi pemimpin dari sekte sesat dan berusaha membebaskan daerah kekuasan dengan berbagai cara.

System Requirements Far Cry 5 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

4. Firewatch (2016)

Firewatch akan memberikan pengalaman luar biasa saat bertualang menjadi seorang penjaga hutan.

Dikisahkan dalam game petualangan ini, ada seorang bernama Henry yang bertugas di hutan dan hanya bisa berkomunikasi dengan Delilah dengan sebuah walkie-talkie.

Dalam game PC terbaik ini pula terdapat beragam misteri yang bakal bikin kamu betah memainkannya.

System Requirements Firewatch (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

5. Watch Dogs (2014)

Buat kamu yang terobsesi menjadi seorang hacker, Watch Dogs sangat direkomendasikan untuk diikuti alur ceritanya.

Game ini bercerita mengenai seseorang bernama Aiden Pearce yang merupakan seorang hacker yang menyimpan dendam setelah kematian keponakannya.

Dalam game Watch Dogs, kamu bahkan bisa mengendalikan Chicago hanya dalam genggaman smartphone.

System Requirements Watch Dogs (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

6. The Walking Dead: The Game (2012)

Selain sukses menjadi franchise di layar kaca, The Walking Dead: The Game juga mengisahkan petualangan yang sama di tengah kerumunan zombie.

Di game petualangan ini kamu akan disajikan kisah yang ciamik dan berbagai pertanyaan dan jawaban yang akan menentukan nasib kamu ke depannya.

Game ini juga multiplatform sehingga bisa dimainkan di konsol hingga smartphone lho.

System Requirements The Walking Dead: The Game (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

Daftar Game Petualangan Terbaik Lainnya

Untuk daftar game petualangan terbaik lainnya di JalanTikus, kamu juga bisa membaca beberapa artikel berikut.

Daftar Game Balapan PC Terbaik

Game balapan PC terbaik berikut ini dijamin bakal memacu adrenalin kamu. Daripada kebut-kebutan di jalanan, mending cobain di game aja, geng!

1. Forza Horizon 4 (2018)

Kebayang nggak kalau game bergenre open world digabung dengan game balapan?

Nah itulah yang menjadi konsep game PC terbaik ini, yang membuat kamu bisa merasakan pengalaman berbeda saat memainkan game balapan mobile yang satu ini.

Nggak heran juga dengan begini Forza Horizon 4 juga mendapatkan review baik dari berbagai kalangan.

System Requirements Forza Horizon 4 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

2. Project CARS 2 (2017)

Melanjutkan kesuksesan dari Project CARS pertama, maka sekuelnya dirilis pada tahun 2017 lalu.

Game bertema simulasi balapan ini juga menghadirkan berbagai macam mode balapan dengan sejumlah mobil dari brand otomotif terkenal di dunia.

Buat kamu yang ngaku petrol-head banget, Project CARS 2 ini nggak boleh dilewatkan!

System Requirements Project CARS 2 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

3. F1 2020 (2020)

Buat para penggemar balapan jet darat, game F1 2020 sangat direkomendasikan untuk dimainkan.

Apalagi F1 2020 mengambil tim serta susunan pembalap berdasarkan Formula One musim 2020 silam. Di sini kamu bukan sekadar membalap, melainkan juga mengatur strategi yang mungkin akan agak sedikit rumit guys.

Grafik game ini juga juara banget, lho. Apalagi kamera kokpitnya yang terlihat seperti nyata.

System Requirements F1 2020 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

4. DiRT Rally (2015)

Sesuai dengan namanya, DiRT Rally memang berfokus pada game balapan rally dengan berbagai lintasan dari seluruh dunia nyata.

Di sini kamu bukan hanya berpacu dengan waktu, melainkan juga harus menyesuaikan dengan kondisi lintasan dan cuaca yang sedang terjadi.

Game PC terbaik ini dikembangkan oleh Codemasters yang juga mengembangkan game balap lain, yakni Grid.

System Requirements DiRT Rally (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

5. Need for Speed: Most Wanted (2005)

Need for Speed: Most Wanted (2005) bisa jadi adalah salah satu game balapan PC yang menemani masa kecil kamu.

Dengan beragamnya kustomisasi mobil yang bisa kamu buat, seri NFS ini juga bisa dikalahkan nggak kalah ikonik dengan Need for Speed: Underground 2 lho.

System Requirements Need for Speed: Most Wanted (Minimum)

>>>Download di sini<<<

Daftar Game Balapan Terbaik Lainnya

Untuk daftar game balapan terbaik lainnya di JalanTikus, kamu juga bisa membaca beberapa artikel berikut.

Daftar Game Sepak Bola PC Terbaik

Penggemar berat sepakbola? Dibanding cuma streaming pertandingannya saja, mending mainin game PC terbaik dan terbaru berikut ini, geng!

1. eFootball Pro Evolution Soccer 2021 (2020)

eFootball Pro Evolution Soccer 2021 (PES 2021) tentu nggak akan asing buat para penggemar sepak bola di Indonesia.

Game PC terbaru yang dipublikasikan oleh Konami ini juga membawa sejumlah penambahan lisensi liga dan klub dalam game sepak bola terbarunya ini lho.

Sayangnya, game ini sebenarnya hanyalah season update untuk game PES 2020 di tahun sebelumnya. Grafik dan engine masih sama, hanya saja diberi update tim, pemain, dan seragam saja.

System Requirements Pro Evolution Soccer 2019 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

2. FIFA 21 (2020)

Kemudian ada juga pesaing PES 2021, yakni FIFA 21 yang dirilis oleh EA Sports dan juga sama-sama membawa pembaruan yang tentu sangat ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Apalagi kalau bukan lisensi UEFA Champions League alias Liga Champions yang menjadi salah satu liga sepak bola paling panas di dunia.

System Requirements FIFA 21 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

3. Football Manager 2021 (2020)

Panasnya suatu pertandingan bukan hanya terjadi di atas lapangan hijau saja. Di game Football Manager 2021 kamu akan berperan sebagai seorang pelatih dalam membangun sebuah klub sepak bola.

Dibanding PES dan FIFA, tentu game PC terbaik memberi pengalaman yang lebih serius, apalagi untuk mengasah strategi kamu nih.

System Requirements Football Manager 2021 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

4. Rocket League (2015)

Jika bosan dengan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, kamu bisa juga mencoba game Rocket League yang juga bertema sepak bola.

Bedanya di sini kamu akan bermain sebagai kumpulan mobil yang sama-sama bertugas untuk memasukkan bola ke dalam gawang lawan.

Rocket League sendiri memiliki mode single player maupun multiplayer.

System Requirements Rocket League (Minimum)

>>>Download di sini<<<

5. FootLOL: Epic Fail League (2013)

Semua orang memang menyukai pertandingan sepak bola. Dan pasti kamu bakal suka dengan game PC terbaik yang satu ini.

Namun di game FootLOL: Epic Fail League kamu bakal disajikan laga sepak bola komedi dengan jurus dan benda-benda aneh yang bisa kamu temui.

System Requirements FootLOL: Epic Fail League (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

Daftar Game Sepak Bola Terbaik Lainnya

Untuk daftar game sepak bola terbaik lainnya di JalanTikus, kamu juga bisa membaca beberapa artikel berikut.

Daftar Game RPG PC Terbaik

Game-game RPG memberikanmu kebebasan untuk mengeksplor, meningkatkan level, dan mengembangkan karaktermu. Gak heran, game-game berikut ini punya fans yang bejibun.

1. Cyberpunk 2077 (2020)

Siapa yang sudah nyoba main Cyberpunk 2077? Game PC offline terbaik 2021 ini sudah lama banget ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Diumumkan pertama kali pada tahun 2013, butuh 7 tahun bagi game ini untuk dirilis. Wajar sih, geng. Soalnya, game ini memang adalah game next-gen.

Butuh PC dengan spesifikasi dewa untuk bisa menjalankan game ini secara mulus. Game RPG satu ini bakalan tampil lebih cantik dengan dukungan ray tracing yang realistik abis.

>>>Beli di sini<<<

2. Dark Souls III (2016)

Sebagai salah satu game aksi berbasis RPG, Dark Souls III dikenal memiliki tingkat kesulitan tinggi sehingga tentu akan sangat menantang untuk dimainkan.

Berkat hal ini lah, Game PC Terbaik ini meraih kesuksesan dengan meraih penjualan hingga 3 juta kopi dua bulan sejak pertama kali rilis pada Maret 2016 lalu.

System Requirements Dark Souls III (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

3. The Witcher III: Wild Hunt (2015)

Salah satu keunggulan dari game RPG di PC adalah memiliki ukuran dunia yang luas, termasuk yang dapat kamu temui dalam The Witcher III: Wild Hunt.

Di sini kamu akan berperan sebagai Geralt yang menjadi seorang pemburu monster bersenjatakan kedua pedang yang dimilikinya.

Berbekal grafis mumpuni, kamu harus menyiapkan PC spesifikasi tinggi untuk bermain game PC terbaik ini.

System Requirements The Witcher's III: Wild Hunt (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

4. The Elder Scrolls V: Skyrim (2011)

The Elder Scrolls V: Skyrim memberikan pengalaman bermain game RPG dengan peta open-world yang luas dan penuh dengan berbagai rintangan yang patut dicoba.

Kamu akan menemukan berbagai macam misi sebagai seorang ksatria. Nggak heran di sini kamu bisa menemukan berbagai karakter mitologi juga guys.

System Requirements The Elder Scrolls V: Skyrim (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

5. Fallout: New Vegas (2010)

Bukan hanya berlatar abad pertengahan atau dunia fantasi, Fallout: New Vegas mengambil setting Amerika Serikat pada tahun 2281.

Sebagai sebuah game RPG, kamu bakal berjuang di tengah dunia yang pascakiamat setelah peperangan dengan membangun shelter dan memperkuat senjata yang dimiliki.

System Requirements Fallout: New Vegas (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

6. Dragon Age: Origins (2009)

Dragon Age: Origins menjadi seri pembuka salah satu game RPG terbaik yang dimiliki oleh Electronic Arts. Ceritanya pun masih berkisah mengenai abad pertengahan dengan cerita fantasi di dalamnya.

Di game PC terbaik ini kamu bisa memilih berbagai jenis karakter beradarkan ras yang memiliki keunggulan masing-masing. Buat pecinta RPG, kayaknya jangan sampai ketinggalan nih.

System Requirements Dragon Age: Origins (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

Daftar Game RPG Terbaik Lainnya

Untuk daftar game RPG terbaik lainnya di JalanTikus, kamu juga bisa membaca beberapa artikel berikut.

Daftar Game Horror PC Terbaik

Katanya main game horror itu baik untuk kesehatan jantung, lho, geng. Gak percaya? Coba aja buktiin dengan memainkan game PC terbaik horror berikut ini!

1. Resident Evil 7: Biohazard (2017)

Seri terbaru dari franchise Resident Evil ini memang membawa nuansa yang berbeda dibanding game sebelumnya yang tergolong lebih bergenre action.

Di Resident Evil 7: Biohazard mengambil sudut pandang orang pertama yang mampu menciptakan suasana menyeramkan yang lebih menegangkan lho.

Selain nuansa horrornya, kamu juga bakal dibuat binggung dengan berbagai puzzle yang ada di dalamnya.

System Requirements Resident Evil 7: Biohazard (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

2. The Evil Within 2 (2017)

The Evil Within 2 sangat nggak direkomendasikan buat kamu yang punya gangguan jantung akibat shock dengan berbagai kemunculan sosok menyeramkan.

Pasalnya sekuel dari game PC terbaik yang pertama rilis pada 2014 ini juga mendapatkan respons positif dari banyak kalangan.

Mulai dari segi cerita, penggarapan visual hingga suasana yang mampu dihadirkan dari The Evil Within 2.

System Requirements The Evil Within 2 (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

3. Outlast II (2017)

Masih membawa konsep seperti prekuelnya, Outlast II kamu akan dibawa menuju dunia berisi orang-orang gila dengan suasana yang gelap dan menyeramkan di mana-mana.

Di sini kamu juga akan mengandalkan kamera untuk mengaktifkan mode malam agar dapat melihat di kegelapan.

Selain itu kamu juga wajib waspada akan suara-suara yang bakal ditampilkan dalam game horor yang satu ini ya.

System Requirements Outlast II (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

4. DreadOut (2014)

Duh, kebangetan banget kalau kamu nggak tahu game yang satu ini deh!

Ya, Dreadout adalah salah satu game horror karya Tanah Air yang memunculkan berbagai hantu lokal, seperti pocong hingga kuntilanak.

Untuk menghadapi berbagai hantu ini, kamu yang merupakan seorang siswi SMA menggunakan jepretan kamera HP untuk membasminya.

System Requirements Dreadout (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

5. Amnesia: The Dark Descent (2010)

Baru awal main saja, mungkin kamu akan langsung merinding nih!

Amnesia: The Dark Descent menjadi salah satu game survival horror di mana kamu akan sulit memiliki persenjataan untuk melawan musuh yang siap segera menghampirimu.

Di sini kamu hanya bisa bersembunyi dan menghindar. Berbumbu jumpscare, siap-siap kamu bakal dibikin tegang pas main game PC terbaik ini.

System Requirements Amnesia: The Dark Descent (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

Daftar Game Horror Terbaik Lainnya

Untuk daftar game hantu/horor terbaik lainnya di JalanTikus, kamu juga bisa membaca beberapa artikel berikut.

Kumpulan Game PC Terbaik 2021 Online & Offline

Selain berdasarkan genre di atas, kamu juga bisa memilih game PC terbaik khusus buat kamu berdasarkan ketersediaan mode online untuk bermain multiplayer atau sekadara mode offline untuk kamu yang sulit kuota internet nih.

Daftar Game PC Terbaik Online 2021

Kalau kamu suka main rame-rame bareng teman, kamu bisa coba game multiplayer seru berikut ini, geng. Dijamin nagih, deh!

1. Monster Hunter: World (2018)

Monster Hunter: World akan membawa kamu ke dunia fantastis, di mana kamu berperan sebagai pemburu monster sembari memperkuat persenjataan.

Memiliki genre co-op, dalam game ini kamu harus bekerja sama dengan teman kamu untuk berburu monster-monster dengan keunikannya tersendiri.

Untuk kamu yang hendak memainkan mode multiplayer, Monster Hunter: World bisa diunduh resmi melalui layanan Steam.

System Requirements Monster Hunter: World (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

2. Destiny 2 (2017)

Untuk daftar game PC terbaik online yang pertama ada Destiny 2, yang menjadi game yang dipublikasikan oleh Activision dan ber-genre First Person Shooter (FPS).

Destiny 2 menawarkan pengalaman bermain game multiplayer dengan tiga buah karakter dengan kelasnya masing-masing, yakni Hunter, Titan dan Warlock.

Game ini pun terbagi ke dalam dua mode permainan, yakni Player vs Enviroment (PvE) dan Player vs Player (PvP) guys.

System Requirements Destiny 2 (Minimum)

>>>Download di sini<<<

3. Battlerite Royale (2017)

Pernah kebayang nggak, kalau game ber-genre MOBA dipadukan dengan battle royale yang sama-sama tengah naik daun?

Nah, game Battlerite Royale merupakan game PC online yang menggabungkan kedua genre ini di mana kamu bisa memilih karakter sendiri dengan skill unik untuk bertahan dan menyerang.

System Requirements Battlerite Royale (Minimum)

>>>Download di sini<<<

Daftar Game PC Online Terbaik Lainnya

Untuk daftar game PC online terbaik lainnya di JalanTikus, kamu bisa juga membacanya pada artikel berikut: Rekomendasi Game Online PC Terbaik 2020 (Gratis!)

Rekomendasi Game Online PC Terbaik 2020 (Gratis!)
Game online PC terbaik 2021 yang ringan tapi tetap seru, lengkap dengan trailer, ulasan, dan minimal spesifikasi PC di sini ✅!
LIHAT ARTIKEL

Daftar Game PC Terbaik Offline 2021

Main bareng temen emang seru, sih. Tapi kalo temen-temen lagi pada gak online, malah jadi membosankan. Makanya, mending main game offline PC seru berikut ini aja.

1. Subnautica (2018)

Subnautica menawarkan pengalaman bermain game yang santai. Kamu akan berperan sebagai penyelam dan bertualang menjelajah bawah laut dengan hewan-hewan unik.

Mengambil sudut pandang first person, tentu sensasi bermain game Subnautica bakal makin terasa. Namun ingat akan kapasitas oksigen yang terbatas ya!

System Requirements Subnautica (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

2. Overcooked (2016)

Butuh game yang santai? Overcooked adalah game PC offline dengan mode multiplayer yang bisa dimainkan bersama dengan 4 teman kamu.

Overcooked yang mengambil tema game masak-memasak ini dapat melatih kerja sama untuk mempersiapkan hidangan untuk para pelanggan.

Dengan karakternya yang lucu, game ini dijamin bisa menghibur kamu di kala bosan guys.

System Requirements Overcooked (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

3. Mad Max (2015)

Buat kamu yang sudah pernah nonton film action yang satu ini, pasti akan ketagihan bermain game yang memiliki judul serupa.

Mad Max merupakan game adaptasi dari film yang mengangkat kisah seorang lelaki yang hidup di The Wasteland, sebuah padang tandus dengan berbagai kendaraan menyeramkan di mana-mana.

Inti dari game ini adalah bertahan hidup dari kumpulan para bandit, sambil menyelesaikan misi dengan membuka berbagai wilayah di dalam dunia game.

System Requirements Mad Max (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

Daftar Game PC Offline Terbaik Lainnya

Untuk daftar game PC offline terbaik lainnya di JalanTikus, kamu juga bisa membacanya pada artikel berikut: Rekomendasi Game PC Offline Terbaik 2020 (Bisa RAM 2GB!)

Rekomendasi Game PC Offline Terbaik 2020 (Bisa RAM 2GB!)
Game PC offline rekomendasi Jaka berikut ini dijamin nagih buat dimainkan di tahun 2023. Apa saja game offline favorit saat ini?
LIHAT ARTIKEL

Kumpulan Game PC Terbaik 2021 Ringan & Gratis

Rekomendasi game PC ringan dan gratis ini tentu akan sangat menarik buat kamu yang memiliki spesifikasi PC atau laptop terbatas. Apalagi jika kamu juga memiliki bujet terbatas untuk mengunduh game secara resmi, misalnya melalui Steam guys.

Daftar Game PC Terbaik Ringan 2021

Gak punya PC spek dewa buat main Cyberpunk 2077? Gak usah sedih, masih banyak game seru lainnya yang bisa dimainkan di PC spek kentang, kok.

1. DmC: Devil May Cry (2013)

Seri spin-off dari kisah Dante ini memang menuai banyak kritik. Namun nyatanya DmC: Devil May Cry cukup seru untuk kamu mainkan dan menghadirkan karakter yang super badass.

Dante pada game ini punya tampilan yang garang dan ekstrem, dan memiliki persenjataan unik baik dalam Angel Mode maupun Devil Mode.

Walau punya grafis yang memanjakan mata, namun DmC: Devil May Cry cukup ringan untuk dimainkan loh.

System Requirements DmC: Devil May Cry (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

2. Just Cause 2 (2010)

Just Cause 2 merupakan sebuah game petualangan yang berisi aksi menegangkan dengan tembak-tembakan yang bisa kamu temui di setiap kisahnya.

Game ber-genre action adventure ini juga menawarkan grafis realistis, mulai dari terjun menggunakan parasut, menaiki pesawat dan hal-hal seru lainnya.

System Requirements Tom Clancy's Splinter Cell Blacklist (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

3. Batman: Arkham Asylum (2009)

Siapa yang nggak kenal dengan karakter super hero yang satu ini?

Batman memiliki sejumlah franchise game populer, salah satunya Batman: Arkham Asylum yang ringan dimainkan namun tetap punya jalan cerita yang sangat seru.

Batman: Arkham Asylum mengharuskan kamu untuk membasmi para penjahat dan menjalankan berbagai quest untuk diselesaikan.

System Requirements Batman: Arkham Asylum (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

4. Bioshock (2007)

Untuk kamu yang memiliki PC dengan spesifikasi terbatas, game Bioshock menawarkan grafis memuaskan namun cukup ringan untuk dimainkan.

Game First Person Shooter (FPS) ini menceritakan seorang detektif yang menjelajah kota bawah laut untuk menyelamatkan seorang perempuan yang jadi jalan cerita utama game ini.

Game PC ringan terbaik ini juga memiliki nuansa horor lho, seru banget buat dimainkan deh!

System Requirements Bioshock (Minimum)

>>>Beli di sini<<<

Daftar Game PC Ringan Terbaik Lainnya

Untuk daftar game PC ringan terbaik lainnya dari JalanTikus, kamu juga bisa menyimak selengkapnya dalam artikel berikut:

10 Game PC Ringan RAM 2GB Dengan Grafis Terbaik Di 2020
Punya laptop atau PC kentang dan mau main game ringan tapi seru? Yuk, simak daftar game PC RAM 2GB terbaik yang dijamin seru untuk kamu mainkan (update 2019).
LIHAT ARTIKEL

Daftar Game PC Terbaik Gratis 2021

Kata siapa game PC terbaik harus beli? Banyak juga kok game keren yang bisa kamu download secara cuma-cuma. Yuk, simak di bawah ini!

1. APEX Legends (2019)

Muncul sebagai game PC terbaru di awal tahun 2019, APEX Legends yang dibesut oleh Electronics Arts ini dirilis untuk menjadi penantang PUBG dan Fortnite.

Aspek-aspek yang diberikan pada game ini terbilang mainstream, seperti looting senjata, bertahan hidup dengan menghabisi musuh dan menjadi yang terakhir.

Game battle royale dengan konsep futuristik ini dapat kamu unduh dan mainkan secara gratis melalui client EA, yakni Origin.

System Requirements APEX Legends (Minimum)

>>>Download di sini<<<

2. PUBG Lite (2019)

Antusiasme gamer akan game PlayerUnknown's Battlegrounds mungkin terbentuk dengan spesifikasi PC yang pas-pasan dan nggak sanggup membeli game berbayar.

Makanya developer game battle royale ini akhirnya merilis PUBG Lite, game PC terbaru yang bisa diunduh secara gratis dan memang ditujukan untuk PC dengan spesifikasi kentang.

Pengalaman bermain game ini pun mirip dengan versi berbayarnya. Jadi bakal jadi pilihan hemat untuk gamer kere kaya kamu nih!

System Requirements PUBG Lite (Minimum)

3. Fortnite (2017)

Jika PlayerUnknown's Battlegrounds berbayar, lain halnya dengan Fortnite yang bisa kamu mainkan secara gratis khusus untuk perangkat PC.

Fortnite sendiri memiliki mode battle royale yang tengah naik daun dan menawarkan grafis kartunis yang lebih memanjakan mata guys.

Nggak hanya berkutat dengan persenjataan, di sini kamu bisa membangun benteng untuk bertahan dari serangan musuh.

System Requirements Fortnite (Minimum)

>>>Download di sini<<<

4. Dota 2 (2013)

Dota 2 yang menjadi nenek moyang game ber-genre MOBA merupakan salah satu game PC gratis yang bisa kamu unduh dengan mudah melalui layanan Steam.

Game ini sendiri dikembangkan oleh Valve Corporation sendiri merupakan pengembangan dari sebuah mod map dari game Warcraft III: Reign of Chaos guys.

System Requirements Dota 2 (Minimum)

>>>Download di sini<<<

5. Counter Strike: Global Offensive (2012)

Setelah penantian lama, akhirnya Valve membuat Counter Strike: Global Offensive alias CS:GO bisa kamu mainkan secara gratis.

Selain itu game FPS online ini juga menyediakan mode baru bernama Danger Zone yang memiliki gameplay layaknya game battle royale, seperti Fortnite dan PUBG Mobile.

System Requirements Counter Strike: Global Offensive (Minimum)

>>>Download di sini<<<

Daftar Game PC Gratis Terbaik Lainnya

Untuk daftar game PC gratis terbaik lainnya dari JalanTikus, kamu bisa juga membaca artikel yang satu ini nih: Rekomendasi Game Online Terbaik 2020 (Android, PC & PS4)

Video: Game PC Ringan Terbaik untuk PC RAM 2GB

Akhir Kata

Nah itulah beberapa rekomendasi game PC terbaik sepanjang masa yang wajib kamu mainkan di tahun 2020 - 2021. Dari berbagai game di atas, mana nih yang jadi favorit kamu?

Oh ya jika kamu punya rekomendasi game lainnya, jangan ragu buat tulis pada kolom komentar di bawah ya. Jaka tunggu banget lho!

Baca juga artikel seputar Game atau artikel menarik lainnya dari Satria Aji Purwoko.

ARTIKEL TERKAIT

19 Game Perang Offline untuk Android & PC Terbaru 2023, Download di Sini!

18 Game Bola Offline Terbaik 2023, Gratis Tanpa Sedot Kuota!

15+ Game Multiplayer Offline Android Terbaik 2023, Mabar Seru Hemat Kuota!

12 Game Offline Petualangan Terbaik 2020 Android | Gak Bikin Bosen!

7+ Game Memasak Offline di Android & PC Terbaik 2022, Paling Seru & Menantang

Kembali Keatas