5 Game Jadul Ini Ternyata Mempunyai Peran Besar Terhadap Game Masa Kini

Ditulis oleh Jaka - Kamis, 25 Januari 2018, 11:00
Ada beberapa game jadul yang memiliki peran besar terhadap game masa kini. Peran game tersebut pun sangat besar

Ada beberapa game jadul yang memiliki peran besar terhadap game masa kini. Game-game jadul ini memiliki peran yang sangat berpengaruh terhadap pengembangan game masa kini.

Nah, kali ini Jaka akan membahas tentang 5 game jadul yang mempunyai peran besar terhadap game masa kini. Apa aja ya? Yuk langsung simak.

BACA JUGA
  • Cara Dapat Hero Freya di Mobile Legends
  • 6 Hero Mobile Legends dengan Skill Paling Unik
  • 5 Tips Hindari Sinyal Lag Saat Bermain Mobile Legends

5 Game Jadul yang Ternyata Mempunyai Peran Besar Terhadap Game Masa Kini

1. Grand Theft Auto 2D

Game kontroversial ini menyajikan game yang penuh dengan kebebasan di dunia. Bahkan terdapat adegan dewasa yang sangat tidak pantas untuk dimainkan pada anak-anak. Meski kontroversial, namun game ini sangat seru dan banyak penggemarnya hingga saat ini. GTA pun awalnya berawal dari game GTA 2D yang kini telah berubah menjadi game GTA dengan grafis yang keren dan sangat menakjubkan.

2. World of Warcraft

Game ini merupakan game RPG yang sangat berpengaruh pada sejarah pengembangan game yang memiliki tema mirip World of Warcraft. Hal yang membuat game ini jadi sangat berpengaruh adalah dari sisi ceritanya yang sangat mendalam dan juga memiliki konsep open world yang sangat luas di dunia fantasi Word of Warcraft. Sejak dirilis pertama kali, banyak game-game RPG lain yang meniru game ini dengan tema yang hampir sama.

3. Wolfenstein 3D

Game first person shooter ini adalah game yang memiliki sejarah pengembangan game masa kini seperti Call of Duty, Point Blank, dan Counter Strike. Dirilis di tahun 1992, game ini menjadi game FPS yang banyak digemari yang membuat pengembang game lain membuat game yang bertema mirip seperti Wolfenstein 3D.

4. Team Fortress

Game Team Fortress memiliki peran yang sangat berpengaruh terhadap pengembangan game masa kini seperti Overwitch dan Paladins. Game FPS ini menyajikan karakter berbasis kelas yang memiliki kekuatan tertentu. Setiap karakternya memiliki keunikan skill dan role sendiri-sendiri seperti halnya game MOBA, tapi dengan gameplay FPS.

5. Defence of the Ancient (Warcraft III Custom Game)

Defence of the Ancient sejatinya hanya merupakan map modifikasi (custom map) dari game Warcraft III. Custom map Defence of the Ancient merupakan pionir yang mempengaruhi MOBA modern masa kini. Game ini mempunyai peranan penting terhadap game MOBA masa kini seperti League of Legends dan Dota 2 yang dikembangkan oleh mantan pengembang dari Defence of the Ancient.

Nah, itulah 5 game jadul yang memiliki peranan penting terhadap pengembangan game masa kini. Jika tidak ada game jadul tersebut, mungkin kita tidak bisa menikmati game keren yang ada saat ini ya guys. Semoga bermanfaat.

ADVERTISEMENT

ARTIKEL TERKAIT

3 Cara Mendapatkan Nomor WA Artis atau Orang Lain di Internet

23 Aplikasi Kamera Terbaik & Terbaru 2022 Buat Hasil Foto Aesthetic

7 Aplikasi Hacking yang Bisa Ubah Kamu Jadi Hacker Sungguhan

6 Cara Mengubah PDF ke Word di PC & HP Terbaru 2022: Bisa Online dan Offline!

APPS TERKAIT
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
LINE Komputer 4.8.3.1128
Apps Naver
undefined
Kembali Keatas