12 Game Balapan Motor Terbaik 2019 untuk Android & PC | Moto GP atau Drag Race!

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Wednesday, 25 December 2019, 13:30
Suka kebut-kebutan? Berikut daftar game balap motor terbaik di Android dan PC yang bisa dimainkan offline dan online (Moto GP, drag race, dan motor cross).

Apakah kamu seorang penggemar Valentino Rossi, pembalap MotoGP yang karir dan prestasinya sudah nggak diragukan lagi, geng?

Mungkin kamu berandai-andai menjadi seperti dia, kan? Daripada ikut kebut-kebutan di jalan yang nggak berfaedah, mending ikutin cara Jaka deh.

Selain nggak mengeluarkan biaya, kamu juga nggak perlu takut risiko kena tilang polisi bahkan kecelakaan yang mengancam nyawa.

Makanya, kali ini Jaka sudah merangkum kumpulan game balap motor terbaik 2019 yang bisa kamu mainkan di HP Android dan PC atau konsol game kamu nih.

Rekomendasi Game Balap Motor Terbaru dan Terbaik di 2019

Game ber-genre balapan nggak cuma didominasi jajaran mobil mewah nan kencang, seperti Lamborghini, Ferrari, maupun Bugatti, geng.

Ada juga beberapa kalangan yang lebih asyik adu cepat dengan menggunakan kendaraan roda dua alias motor, di mana tentu lebih gesit dan punya manuver lebih ekstrem.

Penasaran sama game balapan motor apa saja yang Jaka rekomendasikan kali ini? Yuk, simak daftar selengkapnya di bawah ini deh.

ADVERTISEMENT

Daftar Game Balap Motor Android Terbaik 2019

Pertama, Jaka punya daftar game balap motor terbaik Android yang mayoritas bisa kamu mainkan secara gratis dengan mengunduhnya melalui Google Play Store.

Selain itu, kebanyakan yang Jaka rekomendasikan merupakan game balap motor offline sehingga kamu nggak perlu kuota internet untuk memainkannya nih. Penasaran, kan?

1. Traffic Rider

Buat kamu yang mau memacu adrenalin, Traffic Rider bisa jadi salah satu game balap motor Android yang wajib kamu coba.

Di sini kamu harus lihai mengindari kendaraan yang melintas di depanmu sambil memacu motormu sekencang dan sejauh mungkin.

Di sini kamu bisa memilih berbagai tipe motor dengan karakteristik suara dan tampilan layaknya motor sungguhan. Dengan sudut pandang orang pertama tentu bakal bikin game ini makin nyata.

Detail Traffic Rider
Developer Soner Kara
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 100.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.5/5 (Google Play)

Download di sini:

Traffic Rider 1.3
Games Balapan Soner Kara
DOWNLOAD

2. Cafe Racer

Kalau kamu lagi cari game balap motor Android offline yang ringan dimainkan, Cafe Racer wajib masuk ke dalam library game kamu nih!

Gameplay yang ditawarkan nggak berbeda jauh apabila dibanding Traffic Rider. Yang membuatnya ringan adalah grafisnya yang menggunakan animasi kotak-kotak, ala game 64-bit.

Namun jangan salah, walaupun begitu sang developer menjanjikan permainan yang menantang dengan AI yang agresif dan lintasan berkelok-kelok, bukan hanya jalanan lurus saja loh.

Detail Cafe Racer
Developer PiguinSoft
OS Minimal Bervariasi berdasarkan perangkat
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 1.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.4/5 (Google Play)

Download di sini:

Cafe Racer
Games Balapan
DOWNLOAD

Game Balap Motor Android Lainnya...

3. Trial Xtreme 4

Selanjutnya adalah game berjudul Trial Xtreme 4 yang mengharuskan kamu melibas berbagai rintangan sulit dengan motor penggaruk tanah.

Salah satu fitur dalam game ini adalah Multiplayer Mode, di mana kamu bisa bermain dan bertanding dengan pemain lainnya secara real-time.

Game balap motor cross ini tentu bakal benar-benar memacu adrenalin dengan sajian grafis 3D yang tampak nyata dan memanjakan mata.

Detail Trial Xtreme 4
Developer Deemedya INC
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 10.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.3/5 (Google Play)

Download di sini:

Trial Xtreme 4 1.7.5
Games Balapan Deemedya
DOWNLOAD

4. MotoGP Racing '19

Bicara soal game balapan motor, tentu kamu nggak boleh melewatkan MotoGP Racing '19 yang mengadaptasi langsung dari seri balap motor terpopuler di dunia ini, geng.

Hadir untuk platform Android, game balap motor gratis ini punya kontrol yang terbilang lebih kompleks.

Di sini kamu harus fokus dalam melakukan penekanan gas hingga pengereman selama balapan berlangsung. Apalagi tersedia Career Mode untuk kamu yang merintis jadi pembalap pro mulai dari nol.

Sebagai salah satu game balap motor online multiplayer, tentu MotoGP Racing '19 perlu jaringan internet data atau WiFi untuk memainkannya ya!

Detail MotoGP Racing '19
Developer WePlay Media LLC
OS Minimal Android 4.1 ke atas
Ukuran 52MB
Download 10.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.3/5 (Google Play)

Download di sini: MotoGP Racing '19 via Google Play Store

5. Real Bike Racing

Kalau kamu mau versi ringannya, ada juga game berjudul Real Bike Racing yang juga mengadopsi game balap moto gp dengan berbagai sirkuit yang bisa dicoba.

Permainan ini juga menyediakan mode online multiplayer untuk bermain bersama player lain dari seluruh dunia.

Di sini kamu harus menyelesaikan perlombaan untuk mendapat uang yang bisa digunakan untuk meng-upgrade karakter dan motormu.

Uniknya, Real Bike Racing juga sudah menduking mode VR alias virtual reality sehingga balapan akan terasa semakin nyata, geng.

Detail Real Bike Racing
Developer Italic Games
OS Minimal Android 4.0 ke atas
Ukuran 21MB
Download 100.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.1/5 (Google Play)

Download di sini:

Real Bike Racing 1.0.7
Games
DOWNLOAD

6. Top Bike: Street Racing & Moto Drag Rider

Sesuai dengan namanya, Top Bike: Street Racing & Moto Drag Rider menyajikan konsep balapan jalanan.

Dalam game balap motor drag ini, kamu bakal berhadapan 1vs1 di sebuah trek lurus dan harus menjadi yang tercepat mencapai garis finish untuk keluar jadi pemenang.

Di game ini ada lebih dari 70 motor modifikasi yang bisa dipilih. Gameplay-nya pun terbilang mudah, cukup naikkan gigi motor pada RPM tertentu untuk menjadi yang tercepat, geng.

Detail Top Bike: Street Racing & Moto Drag Rider
Developer T-Bull
OS Minimal Android 4.0.3 ke atas
Ukuran Bervariasi berdasarkan perangkat
Download 5.000.000 ke atas
Genre Racing
Rating 4.4/5 (Google Play)

Download di sini: Top Bike: Street Racing & Moto Drag Rider via Google Play Store

Daftar Game Balap Motor PC Terbaik 2019

Selain nama besar Need for Speed dan Gran Turismo, ternyata ada juga loh game balap motor PC yang nggak kalah dibanding dua franchise game terbesar itu.

Berikut Jaka bakal rekomendasikan game balapan motor terbaik di PC dan konsol game lainnya yang wajib untuk kamu mainkan, geng.

1. MotoGP 19

MotoGP 19 hadir sebagai seri terbaru dari franchise game balap motor PC terbaik yang sudah memiliki rekam jejak memuaskan semenjak dirilis pada akhir tahun 2000 lalu.

Berpindah-pindah developer hingga akhirnya kini bersama naungan Milestone, game MotoGP jelas mendapatkan berbagai pengembangan, baik secara grafis, gameplay, dan fitur tambahan lain.

Bahkan pada 2016 lalu, Milestone juga pernah mengeluarkan versi spin-off dari MotoGP berjudul Valentino Rossi: The Game yang sekaligus menjadi penghormatan pada legenda hidup MotoGP ini, geng.

Detail MotoGP 19
Developer Milestone srl
Publisher Milestonr srl
Tanggal Rilis 6 Juni 2019
Genre Racing
Rating Very Positive - 86% (Steam)|*
Harga Rp104.999,- (Steam)

2. MXGP 2019

Apabila MotoGP bertanding di sirkuit aspal, berbeda dengan MXGP yang menggunakan motor cross yang bertanding di medan yang didominasi tanah, geng.

Berasal dari developer yang sama, yakni Milestone tentu membuat game MXGP 2019 punya kualitas yang nggak kalah jauh apabila dibanding MotoGP 19.

Selain mengadaptasi lintasan hingga pembalap dari gelaran MXGP World Championship, kamu juga akan disuguhkan fitur untuk membangun lintasanmu sendiri loh.

Detail MXGP 2019 - The Official Motocross Videogame
Developer Milestone srl
Publisher Milestonr srl
Tanggal Rilis 27 Agustus 2019
Genre Racing
Rating Very Positive - 81% (Steam)|*
Harga Rp104.999,- (Steam)

Game Balap Motor PC Lainnya...

3. Ride 3

Milestone, developer game asal Italia ini memang punya berbagai portofolio dalam mengembangkan game balapan populer di dunia, geng.

Termasuk untuk Ride 3 yang banyak kalangan gamer menyebutnya sebagai game "Forza Horizon" versi kendaraan roda dua.

Pada game Ride 3, kamu bisa menemukan 230 sepeda motor keluar 1966 hingga saat ini. Hadir pula 30 lintasan yang bisa dipilih dan dimainkan di dalamnya.

Detail RIDE 3
Developer Milestone srl
Publisher Milestonr srl
Tanggal Rilis 30 November 2018
Genre Racing
Rating Mostly Positive - 76% (Steam)|*
Harga Rp83.999,- (Steam)

4. TT Isle of Man: Ride on the Edge

Mau merasakan pengalaman main game balap motor liar di jalanan pedesaan? Nah, mungkin** TT Isle of Man: Ride on the Edge** bisa jadi obatnya.

Di sini kamu bakal disajikan balapan berbekal motor balap 1.000 cc dalam melibas jalanan khas pedesaan yang berliku, bergelombang, dan bahkan dikelilingi jurang.

Tentu dengan medan seperti itu, kamu perlu mengandalkan konsentrasi untuk mencatatkan waktu tercepat dan meraih gelar TT Champions, geng.

Detail TT Isle of Man
Developer KT Racing
Publisher Bigben Interactive
Tanggal Rilis 27 Maret 2018
Genre Racing
Rating Mostly Positive - 71% (Steam)|*
Harga Rp136.499,- (Steam)

5. Road Redemption

Apakah kamu salah satu penggemar game PlayStation 1 terbaik berjudul Road Rash? Boleh jadi game balap motor brutal yang satu ini bakal jadi game nostalgia yang tepat banget!

Road Redemption memang menjadi game yang mengambil inspirasi dari Road Rash dan memberikan beberapa ubahan, seperti kualitas grafis hingga gameplay-nya.

Jika pada Road Rash kamu hanya akan dipersenjatai senjata melee, maka pada Road Redemption hadir pula senjata api, seperti pistol, senapan, hingga rocket launcher.

Detail Road Redemption
Developer EQ-Games, Pixel Dash Studios
Publisher Tripwire Interactive
Tanggal Rilis 4 Oktober 2018
Genre Racing
Rating Very Positive - 81% (Steam)|*
Harga Rp43.599,- (Steam)

6. Trials Fusion

Jika Trial Xtreme 4 bisa kamu mainkan di platform mobile, maka kamu juga bisa merasakan versi PC-nya pada game berjudul Trials Fusion.

Dengan grafis ala konsol next-gen, Trials Fusion pun digadang-gadang menjadi salah satu game balap motor terbaik yang sangat direkomendasikan untuk kamu mainkan.

Mulai dari pencahayaan hingga lingkungan sekitaranya, dijamin bakal memanjakan mata dan bikin kamu ketagihan dalam memainkannya deh!

Detail Trials Fusion
Developer RedLynx
Publisher Ubisoft
Tanggal Rilis 25 April 2014
Genre Racing
Rating Mixed - 65% (Steam)|*
Harga Rp77.860,- (Steam)

Bonus: Kumpulan Game Balapan Mobil Terbaik 2019 untuk Android & PC

Selain tema balapan sepeda motor, kamu juga bisa bermain game balapan mobil yang nggak kalah seru dan menegangkan dari daftar rekomendasi di atas.

Untuk rekomendasi game balapan mobil terbaru dan terbaik 2019 untuk Android dan PC selengkapnya bisa kamu simak dalam artikel di bawah ini, geng.

15 Game Balapan Mobil Terbaik 2019 Untuk Android & PC | Menantang Adrenalin!
Game balap mobil terbaik gak cuma memiliki grafik yang realistik. Gameplay-nya pun mirip banget dengan asli. Berikut adalah rekomendasinya (Update 2022)
LIHAT ARTIKEL

Video: Daftar Game Balap Offline Terbaik di Android, Main Bebas Kuota Internet!

Akhir Kata

Itulah beberapa daftar rekomendasi game balap motor Android dan PC terbaik buat kamu yang suka kebut-kebutan, namun dengan cara yang aman.

Ingat! Game-game di atas cuma buat media hiburan doang dan jangan sekali-kali coba di dunia nyata tanpa pengawasan ahlinya. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Game Balap atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Prima Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT

15 Game Android Terbaru dan Terbaik 2020 | Dijamin Ketagihan!

16 Game Dragon Ball Terbaik di Android, PC, dan Konsol

300+ Link Download Game PPSSPP ISO Gratis & Terbaru 2023, Lengkap!

Kembali Keatas