10+ Game Android Seru Untuk Temani Kalian Saat Libur Natal

Ditulis oleh Ayu Pratiwi - Tuesday, 26 December 2017, 11:00
Yuk, intip 12 game yang wajib banget kamu mainkan saat liburan nanti.

Libur telah tiba nih, Sob! Selain liburan, apa lagi nih aktivitas yang bakal Sobat lakuin untuk mengisi kekosongan liburan nanti? Main game pastinya! Gak usah nunggu liburan, di sela-sela kesibukan kamu pasti juga sering main game. Ya, main game memang sangat seru, bahkan sering bikin lupa waktu.

Dari sekian banyak jenis game yang ada sekarang, hanya ada beberapa game yang benar-benar paling seru dimainkan di saat liburan nanti. Kira-kira game apa aja ya, Sob? Yuk, intip 12 game yang wajib banget kamu mainkan saat liburan nanti.

BACA JUGA

    10+ Game Android Seru Untuk Temani Kalian Saat Libur Natal

    1. Golf Clash

    Golf Clash termasuk salah satu game Android terbaru. Meskipun statusnya masih baru, tapi ya kamu pasti tenggelam dalam permainannya deh, Sob! Pada dasarnya, permainan ini hampir sama dengan permainan golf pada umumnya. Namun, kalau skor pukulan Sobat dan lawan sama, kalian berdua berhak bermain lagi untuk menentukan siapa pemenangnya.

    Dalam permainan ini, tentu ada yang menang dan ada yang kalah. Kalau sobat menang, Sobat berhak mendapatkan tambahan poin dan trofi. Nah, kalau kalah, Sobat harus bersedia kehilangan poin dan trofi tersebut. Jadi, sistem permainannya fair ya antara yang menang dan kalah.

    2. Table Tennis Touch

    Game ini adalah satu-satunya game ping-pong yang ada di Android. Tapi, game Table Tennis Touch termasuk game berbayar. Jadi, Sobat diharuskan untuk membayar game ini agar bisa didownload di Android. Biaya download gak mahal kok, hanya US$2.99 atau berkisar Rp 35 ribuan. Ketika Sobat berhasil memenangkan pertandingan, Sobat harus rela bermain di level yang lebih sulit yang pastinya memakan banyak energi.

    3. Crashlands

    Tujuan utama dari game yang satu ini adalah membangun base sebanyak-banyaknya. Tidak hanya itu saja, Sobat juga perlu mengalahkan musuh dan kembali ke base tempat sobat berada dengan selamat. Untuk memainkan Crashlands ini, sobat perlu membayar US$6.99 atau sekitar Rp 90 ribuan.

    Setelah itu, barulah Sobat diperbolehkan untuk memainkan game ini. Hati-hati ya Sob, game ini bisa banget buat kecanduan sampai Sobat benar-benar lupa waktu.

    4. Eternium Puzzle

    Game ini disebut-sebut sebagai game Diablo alias game setan . Keunikan dari game ini ialah bisa dimainkan tanpa koneksi internet. Ya, Sobat bisa memainkan game ini kapan pun dan di mana pun dalam kondisi offline.

    Game ini juga tidak menyita banyak tenaga, tapi lebih membutuhkan strategi untuk mengalahkan semua musuh. Game Eternium Puzzle ini hadir dengan banyak pilihan senjata. Sobat juga bisa kok memilih karakter pemain, bahkan bisa juga membuat karakter sendiri. Semuanya ini tergantung kebutuhan Sobat sendiri.

    5. Rolling Snail

    Game ini terbilang cukup simple alias sederhana. Sobat hanya perlu memandu siput milik sobat untuk bergerak sesuai dengan jalur yang Sobat gambar. Jalur yang digambar harus panjang dan berliku-liku, jadi si siput sedikit tertantang untuk melewati jalur tersebut. Ketika siput tersebut berhasil melewati jalur dan mengumpulkan setidaknya 3 bintang, Sobat diperbolehkan untuk masuk ke tahap selanjutnya.

    6. Thimbleweed Park

    Rindu game petualangan, Sob? Mainkan Thimbleweed Park aja ya! Game ini bercerita tentang investigasi atas kasus pembunuhan. Nah, untuk mendapatkan informasi yang jelas, Sobat harus berkunjung dari satu daerah ke daerah lain dan mengumpulkan orang-orang untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya.

    Saat bermain, Sobat diperbolehkan untuk mengganti karakter kapan pun Sobat mau. Tapi, penggantian karakter hanya bisa dilakukan di lokasi yang berbeda aja ya, Sob! Kalau di lokasi yang sama, sepertinya gak bisa.

    7. Realm Defense: Hero Legends TD

    Mau main game gratis, Sob? Kamu bisa download game Realm Defense ini! game ini terdiri dari 40 level lebih. Di mana Sobat harus melewati setiap level satu per satu untuk bisa masuk ke level berikutnya.

    Sebelum memasuki level baru, Sobat harus bisa mengalahkan semua musuh lebih dulu ya! Nah, ketika Sobat berhasil mengalahkan musuh, Sobat tidak hanya masuk ke level berikutnya, tapi juga mendapatkan bonus-bonus lainnya, misalnya senjata. Sayangnya, game ini hanya boleh dimainkan satu kali per hari. Kalau sobat ingin terus-terusan bermain, Sobat harus rela bayar pakai diamond yang Sobat punya ya!

    ADVERTISEMENT

    8. Fieldrunners 2

    Game selanjutnya ada Fieldrunners 2. Game ini merupakan hasil perkembangan dari game sebelumnya Fieldrunners 1. Kalau Sobat belum sempat download versi sebelumnya, Sobat wajib banget cobain dan download versi terbaru ini!

    Ada banyak musuh yang perlu Sobat kalahkan saat memainkan Fieldrunners 2. Jadi, Sobat perlu berhati-hati ya, soalnya setiap musuh punya kekuatan masing-masing. Kalau Sobat berhasil mengalahkan musuh, itu artinya Sobat bisa lanjut ke level berikutnya. Sayangnya, game ini gak gratis ya. Kamu perlu bayar US$2 atau sekitar Rp 25 ribuan. Kalau udah bayar, baru deh diperbolehkan untuk memainkan game ini sepuasnya.

    9. Planescape: Torment Enhanced Edition

    Game yang satu ini termasuk game yang sedikit melelahkan ya, Sob! Kenapa? Karena Sobat butuh waktu 30 40 jam hanya untuk menyelesaikan misi dalam game ini. Itu artinya satu hari aja gak cukup untuk memainkan game ini. Sobat butuh waktu berhari-hari untuk menyelesaikan misi tersebut.

    Kalau Sobat suka dengan genre game yang satu ini, Sobat juga harus coba game yang genrenya hampir sama dengan Planescape, yaitu Baldur s Gate dan Baldur s Gate 2. Sayangnya, game ini gak gratisan ya, Sob! Kamu perlu membayar senilai US$9.99 atau Rp 120 ribuan.

    10. Chrono Trigger

    Sama dengan game Planescape, Sobat juga perlu membayar seesar US$9.99 atau Rp 120 ribuan kalau mau download game yang satu ini. Untungnya, Sobat gak perlu bayar lagi ketika sudah download game Chrono Trigger ini. Jadi, Sobat bisa main sepuasnya kapan pun dan di mana pun.

    Saat permainan dimulai, untuk pertama kalinya, Sobat akan menemukan teman baru di tengah jalan. Misinya adalah menyelamatkan teman yang ini. Agar misi penyelamatan sukses, Sobat harus mengatur waktu dengan baik (menggunakan mesin waktu) ya.

    11. Sky Dancer

    Sky Dancer adalah game yang hampir mirip dengan Temple Run. Meskipun namanya Sky Dancer, inti dari game ini bukanlah bercerita tentang tarian!, tapi lebih ke kisah si pelari. Yang menarik dari game ini adalah bagaimana Sobat membangun lintasan lari yang bagus untuk memudahkan si pelari berlari menempuh lintasan tersebut.

    Selama permainan berlangsung, ada dua teknik pengontrolan yang dibutuhkan. Pertama, menyentuh kedua sisi di layar Android untuk ** jump **. Kedua, menahan dua sisi layar Android untuk ** move in **. Gampang, kan?

    12. Epic Skater

    Game Android terakhir yang perlu Sobat download adalah Epic Skater. Game ini juga hampir mirip dengan Sky Dancer. Namun, sobat tidak butuh actual running, tapi butuh skill untuk mengontrol papan skate. Agar bisa keluar sebagai pemenang, Sobat perlu berselancar sejauh mungkin. Semakin jauh jarak yang berhasil ditempuh dengan papan skate, semakin besar kesempatan Sobat untuk memenangkan pertandingan.

    Untungnya, game ini bisa Sobat download secara gratis. Jadi, Sobat gak perlu mengeluarkan uang banyak-banyak untuk mengisi kekosongan liburan.

    Itulah 12 game yang bisa Sobat download saat liburan nanti. Dari 12 daftar game di atas, hanya ada 5 game saja yang statusnya free alias gratis dan sisanya berbayar. Kalau Sobat gak masalah dengan uang, ya lebih bagus kalau download game yang berbayar. Soalnya game yang berbayar itu jauh lebih seru dan asyik untuk dimainkan. Semoga bermanfaat ya, Sob!

    ARTIKEL TERKAIT
    APPS TERKAIT
    JalanTikus 2.5.2
    Apps JalanTikus.com
    Babe - Baca Berita 7.6.2
    Apps Mainspring
    YouTube 15.11.34
    Apps Google Inc.
    Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
    Games Moonton
    Kembali Keatas